Skip to content
Close

News

Tips Setelah Pemasangan Lash Extension agar Bertahan Secara Maksimal

by Endy Darari 20 Dec 2022 0 Comments

Tahukah kamu bahwa ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk membuat lash extension tetap bagus dan bertahan lama? Walaupun termasuk dalam kategori bulu mata yang tahan lama, namun ada baiknya untuk melakukan perawatan pasca-treatment, agar tidak mudah rusak.

Lalu, apa saja tips dalam merawat eyelash extension?

  1. Hindari Uap Panas

Hal pertama yang harus kamu lakukan setelah melakukan prosedur eyelash extension adalah menghindari uap panas. Walaupun lem lash extension adalah jenis waterproof atau tahan air, namun sebaiknya tetap hindari dari uap panas. Jangan mandi air panas atau sekadar terkena uapnya, minimal 2 jam setelah pemasangan.

Hal ini bertujuan untuk membuat lem eyelash merekat dan kering sempurna sehingga hasilnya lebih tahan lama.. Ketika lem sudah kering, maka eyelash bisa mempunyai ketahanan yang lebih panjang. Jadi, kamu tak perlu repot-repot sering melakukan perbaikan.

  1. Gunakan Remover Berbasis Air

Membersihkan wajah dengan menggunakan make up remover ketika menggunakan eyelash tetap diperbolehkan. Hanya saja, pastikan untuk menggunakan make up remover yang berbahan dasar air, jangan yang berbasis minyak. Hal ini disebabkan karena remover dengan bahan air tidak akan merusak lashes dan lem yang digunakan.

Sedangkan, remover yang berbasis minyak bisa merusak lashes dan lem sehingga mmebuatnya tidak tahan lama. Jika kamu ingin hasil extension bertahan lebih awet, maka pastikan untuk menggunakan remover yang berbasis air dan bukan minyak.

  1. Cuci Muka dengan Lembut

Setelah melakukan prosedur di eyelash extension terdekat dan ingin membersihkan wajah, tentu tetap diperbolehkan. Hanya saja kamu harus menunggu sesuai dengan waktu yang disyaratkan, agar lem bisa kering sempurna terlebih dahulu.

Selain itu, ketika sedang mencuci muka pastikan untuk melakukannya dengan lembut. Jangan sampai menggosok muka dengan kencang karena bisa berdampak pada lepasnya lashes dan lem yang digunakan. Tentunya, hal ini tidak ingin kamu alami karena bisa memberikan kerugian.

Pastikan juga untuk menggunakan sabun muka yang tidak berbahan keras agar lem eyelash menjadi mudah terkelupas. Pilih saya face wash yang mild atau gentle.

  1. Menyisir Lashes

Agar hasil ekstensi menjadi lebih tahan lama dan tidak menggumpal, maka pastikan untuk menyisirnya. Dengan menyisirnya, ini bisa membantu mencegah lashes menempel satu sama lain. Selain itu, perlakuan ini juga bisa menghilangkan lem yang menempel pada lapisan atas lashes.

Biasanya, sisir lashes ini dilakukan secara berkala dan bisa dilakukan beberapa kali. Pastikan untuk menyisir lashes setiap sesudah mandi atau mencuci muka. Tujuannya adalah agar lashes tidak mudah rusak dan menempel satu sama lain. Pastikan juga untuk melakukannya dengan lembut agar tidak mengalami kerontokan.

Jika melakukannya dengan kasar akan membuat lashes menjadi mudah rontok. Hal ini tentunya tidak ingin kamu alami karena bisa membuat tampilannya menjadi kurang bagus.

  1. Hindari Menggunakan Maskara

Tips yang terakhir untuk membuat lashes menjadi awet adalah hindari menggunakan maskara. Penggunaan maskara bisa membuatnya hasil extension tidak awet dan mudah untuk rontok. Jika kamu ingin mata menjadi terlihat lebih tajam, kamu bisa menggunakan eyeliner untuk menunjang penampilan lashes.

Pastikan untuk melakukan pemasangan eyelash extension yang terbaik untuk bisa lebih tahan lama. Kamu bisa menggunakan produk lash extension dari Lavere Lash yang mempunyai kualitas terbaik. Sehingga, perawatannya pun tidak akan merepotkan dan bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items