Tips Memilih Serum Bulu Mata untuk Wanita Indonesia

Siapa sih yang nggak pengen punya bulu mata yang indah dan cantik? Kini, untuk mendapatkan bulu mata impian jadi lebih mudah, lho. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan serum bulu mata atau eyelash serum/eyelash conditioner yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan bulu mata.

Dengan serum ini, kamu juga bisa mencegah terjadinya kerusakan bulu mata seperti rapuh dan rontok, akibat terlalu sering menggunakan penjepit bulu mata.

Meskipun begitu, kamu nggak boleh asal-asalan lho dalam memilih eyelash serum ini.

Pasalnya, banyak produk eyelash serum yang dijual di pasaran dengan bahan, kandungan hingga bentuk yang berbeda-beda. Maka dari itulah, kamu harus memperhatikan beberapa hal agar nggak salah pilih.

Tips Memilih Eyelash Serum

Agar eyelash serum pilihanmu sesuai dengan kebutuhan dan memberikan hasil efektif, kami telah merangkumkan 5 tips memilih eyelash serum buat kamu nih. Simak informasi selengkapnya berikut ini, ya!

1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Jika serum penumbuh bulu mata yang kamu pilih tepat dan sesuai dengan kebutuhan, pasti memberikan hasil optimal. Ini dia tipsnya.

Jika kamu memiliki masalah seperti bulu mata yang rusak karena bahan kimia, kamu bisa gunakan serum dengan kandungan ekstrak ginseng, ekstrak sembelih, dan panthenol. Kandungannya ini bisa memperbaiki kerusakan bulu matamu.

Berbeda dengan bulu mata yang kering. Agar bulu mata jadi lebih lembab, kamu bisa menggunakan serum dengan kandungan collagen dan hyaluronic acid.

Sedangkan untuk bulu mata yang rontok, gunakan serum dengan kandungan procapyl dan octapeptide. Kedua kandungan ini, mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan bulu mata.

2. Perhatikan Bahan dan Kandungannya

Manfaat serum bulu mata memang cukup baik. Tapi jika area mata dan kulitmu sensitif, perhatikan lagi bahan dan kandungannya. Pastikan bahan dan kandungannya nggak menimbulkan reaksi alergimu.

Nggak cuma itu, cek zat aditif yang terkandung dalam serum. Zat aditif ini bisa berupa pewarna atau pewangi sintetis yang dapat memicu terjadinya iritasi. Pilihlah serum dengan sedikit kandungan zat aditif, agar aman kamu gunakan dalam jangka panjang.

3. Pilih Berdasarkan Bentuknya

Nah, ini perlu kamu perhatikan juga! Eyelash serum punya bentuk yang berbeda-beda berdasarkan pengaplikasiannya ke bulu matamu.

Ada tiga bentuk, sikat maskara (mascara wand), chip dan pen. Ini dia tipsnya.

Sikat maskara cocok untuk kamu yang ingin serum untuk menutrisi dan melentikkan bulu mata.

Bentuk chip akan sangat cocok jika kamu merupakan pengguna eyelash extension.

Bentuk pen bisa kamu pilih jika kamu menginginkan pengaplikasian yang mudah hingga ke bagian akar bulu mata.

4. Pilih Produk Ternama

Eyelash serum yang akan kamu gunakan juga harus aman. Itulah mengapa, penting memilih produk serum bulu mata terbaik, ternama, dikenal bagus, dan punya legalitas yang jelas.

Pilih produk serum yang sudah memiliki brand besar. Pasalnya, produk tersebut sudah dipastikan memiliki bahan, kandungan, hingga izin dan legalitasnya sesuai aturan yang berlaku.

5. Pilih Serum dengan Harga Terjangkau

Nggak hanya serum pelebat bulu mata terbaik aja yang harus kamu pilih. Tapi, juga serum dengan harga terjangkau.

Kenapa?
Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu harus menggunakannya secara rutin. Kalau terlalu mahal, bisa jadi kendala buat kamu saat hendak membelinya lagi.

Kesimpulan

Memilih eyelash serum, tentu nggak boleh sembarangan. Setidaknya ada 5 tips yang bisa kamu gunakan.

Pilih sesuai kebutuhan, perhatikan bahan dan kandungannya, pilih serum berdasarkan bentuknya, dan gunakan produk serum ternama dengan harga terjangkau. Dengan informasi ini, memilih serum bulu mata menjadi lebih mudah bukan?

You have successfully subscribed!
This email has been registered