Skip to content
Close

News

Tips Melakukan Perawatan Eyelash Extension

by Handi Setyo 31 Mar 2020 0 Comments

Eyelash Extension merupakan salah satu jenis perawatan bulu mata yang kini sedang popular. Tren kecantikan ini dapat membuat bulu mata menjadi lebih lentik, tebal, dan panjang. Proses pemasangan extension biasanya dilakukan dengan menyambung atau meletakka di antara bulu mata asli menggunaan lem khusus. Dengan menggunakan bulu mata sambung ini, kamu tidak perlu lagi memakai hiasan mata untuk mempercantik mata. Jadi lebih praktis bukan? Memang. Akan tetapi, di samping kelebihannya itu, perawatan extension ini tergolong tidak mudah dan membutuhkan banyak perhatian. Kalau tidak, bisa-bisa rusak dan cepat rontok dalam waktu cepat.

 

6 Tips Melakukan Perawatan Eyelash Extension

Tapi tenang saja, beberapa hal diatas bisa kok dicegah. Bagaimana caranya? Yuk perhatikan tips dan cara melakukan perawatan bulu mata sambung berikut ini!
1. Hindari Air Setelah Proses Pemasangan
Setelah memasang bulu mata sambung, sebaiknya kamu menghindari agar bulu mata kamu tidak bersentuhan dengan air. Air dinilai bisa mengurangi kerekatan lem yang belum kering. Dengan demikian, bulu mata kamu bisa tidak bertahan lama. Jadi, sebisa mungkin hindari air kurang lebih selama 24 jam setelah proses pemasangan extension bulu mata ya!
2. Posisi Tidur Telentang
Buat kamu yang lebih sering tidur miring, alangkah baiknya untuk mulai memebiasakan tidur telentang. Tidur dengan posisi ini dinilai aman buat para pengguna eyelash extension, apalagi saat baru hari pertama. Mengapa? Jadi lem bulu mata sambung ini memerlukan sedikit waktu untuk bisa kering sepenuhnya. Dengan tidur menyamping, dikhawatirkan bisa merusak bentuk dari bulu mata sambung kamu. Tidur telentang bisa membuat ketahanan dari extension kamu lebih lama.
3. Menyisir Bulu Mata
Untuk mencegah bulu mata lentik kamu cross atau tidak teratur, jangan lupa untuk rajin menyisir bulu mata menggunakan spoolie (sisir khusus bul mata). caranya bagaiman? letakkan sisir di bawah bulu mata kamu dan sisir dengan cara menggulung menggunakan spoolie. Dengan rajin menyisir bulu mata kamu, maka ia akan lebih teratur, tidak cepat rontok, dan awet.

Tips Melakukan Perawatan Eyelash Extension
4. Bersihkan dengan Menyeluruh
Riasan mata juga berkaitan dengan perawatan bulu mata sambung. Pengguna extension bulu mata memang tidak disarankan menggunakan riasan seperti eyeliner, eyeshadow, dan lainnya. Tapi, kalau kamu ingin menggunakannya juga tidak masalah asalkan tahu bagaimana cara merawatnya. Saat kamu menggunakan riasan mata seperti eyehadow maupun eyeliner sebaiknya harus hati-hati dalam membersihkan. Gunakanlah cotton bud atau kapas kecil. Jangan menggunakan pembersih berbahan minyak karena bisa mengurangi ketahanan dari extension. pakailah micellar water dan bersihkan dengan menyeluruh.
5. Hindari Menyentuh Bulu Mata Terlalu Sering
Bulu mata sambung memang umumnya akan rontok secara alami, apalagi saat bulu mata asli sudah mulai bertambah panjang. Kadang kita juga merasa terganggu jika melihat etension sudah terlihat tidak pada tempatnya, tapi jangan sampai sering bermain dan menyentuh bulu mata kamu. Hal itu justru membuat bulu mata asli dan bulu mata sambung kamu akan rontok. Lebih baik gunakan spoolie untuk merapikan bulu mata yang mulai terlihat tidak rapi.
6. Hindari Udara Terlalu Panas
Udara yang terlampau pans seperti di steam room, sauna, bikram yoga, maupun jacuzzi bisa berpengaruh pada ketahanan bulu mata. hal tersebut bisa membuatnya tidak bertahan lama. Udara panas akan melemahkan lem yang digunakan untuk menyambung bulu mata. Jadi, sebisa mungkin dihindari ya, apalagi saat bulu mata sambung baru diaplikasikan.

6 tips memelihara eyelash extension bersama Lavere Lash di atas perlu kamu perhatikan. Kalau tidak, bisa-bisa bulu mata sambung kamu tidak akan bertahan lama. Yuk cegah mulai sekarang juga. Selamat mencoba!

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items