Suka Eyelash Extension? Kenalan dengan Alat-alatnya Yuk!

Kalau kamu mau pasang ekstensi bulu mata sendiri, jangan lupa pakai pinset bulu mata ya! Apapun bentuk pinset yang kamu pakai, pasti akan berguna untuk proses pemasangan eyelash extension. Oleh karena itu, jangan asal-asalan saat memilih pinset yang mau digunakan.
Memasang eyelash seorang diri bisa jadi alternatif buat kamu yang sedang berhemat. Biaya untuk membeli peralatannya pun cukup murah bila dibandingkan dengan biaya pergi ke salon. Makanya, cara ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin hemat sekaligus simpel.

Jenis-jenis Alat untuk Eyelash Extensions

Kalau kamu mau mencoba memasang bulu mata ekstensi sendiri, maka kamu harus menyiapkan alat-alatnya. Ada beberapa macam peralatan ekstensi bulu mata yang wajib kamu miliki. Salah satunya adalah pinset bulu mata terbaik.
Jenis alat-alat ekstensi yang lainnya bisa kamu cari tahu di bawah ini. Lalu, coba cek satu per satu alat yang ada di dalam daftar. Apa saja alat yang sudah kamu punya?

  • 1. Lem Khusus Ekstensi Eyelashes
    Untuk memasang ekstensi bulu mata pasti membutuhkan lem. Bukan sembarang lem yang bisa kamu pakai untuk merekatkan ekstensi bulu mata di bulu mata asli kamu. Kamu perlu membeli lem khusus eyelash extension yang memang diformulasikan untuk menempelkan eyelash extension.
    Berhati-hatilah saat sedang menempelkan ekstensi eyelash. Pilihlah lem dengan bahan-bahan yang aman agar bulu mata asli kamu nggak rontok dan iritasi. Produk lem khusus ekstensi bulu mata seperti ini bisa kamu beli di toko kosmetik ternama.

  • 2. Lem Remover
    Nggak perlu panik saat salah menempelkan lem bulu mata, sebab, sekarang ada produk bernama lem remover. Fungsi remover adalah untuk menghapus dan membersihkan lem eyelash. Bekas lem yang ada di luar area bulu mata juga bisa kamu bersihkan dengan produk ini.
    Cara pengaplikasiannya juga nggak susah kok. Kamu cuma perlu menggosok lem yang menempel di bulu mata secara lembut. Kalau terlalu kasar, bisa-bisa ekstensi bulu mata kamu yang bakal rontok. Setelah lem digosok-gosok sampai bersih, barulah kamu bisa membubuhkan lem yang baru di bulu mata kamu.

  • 3. Pinset Eyelashes
    Salah satu alat yang nggak boleh kamu lupakan saat memasang ekstensi bulu mata adalah pinset. Ukuran ekstensi bulu mata yang kecil bisa kamu jepit memakai pinset khusus ini. Gunakan merk pinset eyelash yang bagus dengan bagian ujung yang sesuai kebutuhanmu.
    Jenis pinset yang paling sering dipakai untuk memasang ekstensi eyelashes adalah yang ujungnya runcing dan lekung. Kedua jenis pinset inilah yang akan membantu kamu selama proses pemasangan eyelashes.
  • 4. Eye Tape
    Bentuk mata monolid sering dibilang unik dan khas. Tapi, bentuk mata seperti ini tergolong cukup susah saat dipasangi ekstensi bulu mata. Sebagai solusi, pakailah produk eye tape.
    Produk ini akan membentuk garis mata menjadi lebih tegas sehingga proses pemasangan bulu mata bakal terasa lebih gampang. Apalagi kalau kamu memasang ekstensi bulu mata seorang diri. Eye tape akan sangat berguna untuk membuat eyelid pada mata.
  • 5. Sikat Maskara
    Alat yang wajib ada saat melakukan eyelash extension adalah sikat maskara. Alat ini bisa meratakan cairan lem yang menggumpal di celah-celah bulu mata kamu. Bulu mata ekstensi yang kamu pasang pun akan terlihat natural dengan memakai alat ini.

Beberapa alat ekstensi bulu mata seperti di atas bisa kamu beli secara online, termasuk set pinset bulu mata dengan berbagai bentuk. Selain gampang, harga yang dipatok juga nggak bakal bikin dompet kamu tipis.

You have successfully subscribed!
This email has been registered