Perbedaan Alis Tebal dari Salon Dengan Treatment Natural

Beberapa waktu belakangan, alis tebal kian digemari kaum hawa. Mulai dari menggunakan bahan alami, bantuan produk kosmetik, hingga dibantu tenaga ahli kecantikan pun dilakukan. Namun, ternyata hasilnya juga berbeda, lhoSeperti apa?

 

Hasil dan Keawetan

Satu hal yang terlihat jelas dari perawatan salon dengan metode alami dalam mempertebal alis adalah hasilnya. Teknik mana yang bisa memberikan hasil lebih baik?

  • Treatment Natural
  • Banyak orang percaya,bahan alami seperti minyak kelapa, tea tree oil, hingga lavender dan zaitun bisa membuat alis tebal cantik. Kandungan dalam bahan natural tersebut, seperti vitamin A, B, C, dan E, serta kandungan asam lemak pada dasarnya adalah nutrisi untuk pertumbuhan.  Penggunaanya adalah secara topikal, yaitu dioleskan ke kulit kepala atau helai rambut. Namun, hingga kini belum ada penelitian yang secara spesifik mengklaim manfaatnya untuk mempertebal alis.  Dilansir dari Health Line, minyak kelapa memang dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut. Namun, belum ada hasil riset yang membuktikan mengenai efeknya dalam mempercepat pertumbuhan rambut. Manfaatnya memang untuk menutrisi kulit kepala.  Kegunaan ini memang terlihat mirip dengan mempercepat pertumbuhan, bahkan menebalkan rambut. Padahal hal ini berbeda. Efeknya pun tidak serta merta, alias butuh terapi secara berkala dan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

  •  Treatment di Salon
  • Nah, metode yang kerap dipilih banyak wanita modern adalah dengan bantuan ahli di salon. Saat ini ada banyak teknik perawatan untuk membuat alis tebal alami dengan cepat.  Misalnya sulam alis, tato, extension, Microblading, henna brow, hingga brow bomber yang baru-baru ini sedang hits. Masing-masing teknik ini memiliki keunggulan tersendiri, namun yang pasti membutuhkan eyebrow shaping artists untuk melakukannya.  Misalnya tato, sulam, extension, Microblading, Microshading, dan Microfeathering. Perawatan yang tergolong invasif ini membutuhkan keahlian dan ketelitian, sehingga wajib dilakukan oleh ahlinya dengan prosedur dan di tempat khusus.  Ketika menggunakan perawatan ini, ahli perawatan akan membentuk dan mengisi alis agar tebal dengan beberapa prosedur. Misalnya dengan cara menato tipis, mengisi dengan tinta, hingga menempelkan alis tambahan.  Dalam beberapa jam saja, alis akan terlihat penuh, rapi, dan terbentuk sempurna sesuai yang kamu inginkan. Metode ini banyak diminati kaum hawa karena hasilnya bisa sangat terlihat natural, terutama jika kamu memilih ahli dan klinik kecantikan yang tepat. 

    Hasilnya pun bisa bertahan lama, mulai dari beberapa minggu hingga satu tahun, bergantung jenis kulit dan perawatan setelahnya. Sedangkan untuk metode henna brow dan brow bomber yang tergolong baru dan tidak termasuk dalam prosedur invasif, juga menggunakan teknik pewarnaan. Dengan memfokuskan pada hasil yang alami dan mengoreksi rambut alis yang ada dengan cara mengisi celah kosong. Bahan-bahannya juga tergolong natural dan bersifat menutrisi. Hasilnya pun tampak lebih alami dan bisa bertahan hingga berminggu-minggu.  Kamu bisa mendapatkan dan mempelajari tentang produk henna brow atau mendaftar kelas menjadi ahli brow bomber di https://laverelash.com/. Sementara itu, metode menebalkan alis mata dengan cara kosmetik menggunakan pensil alis, tergolong efektif dan murah. Sayangnya, hasilnya tidak tahan lama karena sifatnya hanya make up. Memulaskan pensil alis juga butuh skill, lho! Sebab, jika kurang presisi dalam mengisi bentuknya, salah-salah jadi alis tebal sebelah.

     

    Harga

    Dibandingkan dengan teknik invasif, metode penebalan alis tergolong lebih murah. Namun, efektivitas dan hasilnya pun belum teruji secara ilmiah. Sedangkan menggunakan teknik kekinian, seperti sulam alis, tato, extension, Microblading, henna brow, hingga brow bomber hasilnya pasti dan instan.  Karena membutuhkan alat, bahan, tempat dan tenaga ahli khusus, tentu harganya pun relatif lebih mahal dibanding cara alami.

     

    Tidak Bisa Dilakukan Sembarang Orang

    Baik melakukan perawatan penebalan alis menggunakan bahan alami maupun dengan treatment khusus di salon, semuanya tidak bisa dilakukan sembarangan. Melansir dari Kompas, 30 Maret 2021, bahan-bahan alami pun juga bisa menyebabkan reaksi alergi, ruam, dan dermatitis.  Terutama pada orang yang alergennya adalah minyak kelapa, castor oil, hingga tea tree oil yang kerap dijadikan terapi agar alis tebal. Begitu pula dengan prosedur di salon.  Reaksi ruam, gatal, atau kemerahan bisa muncul jika kamu memiliki alergi terhadap bahan atau alatnya. Jika kulitmu juga tergolong sensitif, pastikan berkonsultasi dulu dengan tenaga ahli sebelum memulai prosedur ini. Alis tebal, penuh, dan rapi memang bisa menyempurnakan area mata dan wajah secara keseluruhan. Pastikan untuk memilih metode yang cocok untuk jenis kulit dan kondisimu. Jika kamu ingin belajar teknik merias area mata, konsultasikan dengan para di bidangnya di https://laverelash.com/.

    You have successfully subscribed!
    This email has been registered