Skip to content
SHOP ALL

News

5 Cara Mendapatkan Alis yang Tebal Natural

by Handi Setyadi 18 Jul 2021 0 Comments

Tidak semua orang lahir diberkahi alis tebal dan sehat. Beberapa orang memiliki alis tipis dan ingin mempertebal alisnya. Tetapi, banyak yang lebih menyenangi cara alami meskipun tidak dapat menghasilkan alis tebal dengan instan. Apa saja cara mendapatkan alis tebal secara natural? Mari simak di bawah ini.

Keuntungan Menggunakan Cara Alami

Ada banyak cara agar alis tampak tebal secara instan, misalnya memakai sulam alis atau menggunakan cat pewarna alis. Namun, meskipun tahan lama tentu hasilnya akan berbeda dengan alis yang bertumbuh tebal dengan sendirinya.  Produk-produk pewarna alis juga rawan menyebabkan alergi atau iritasi bila tidak cocok. Oleh karena itu, banyak yang memilih menunggu alis tebal secara natural. Berbagai produk yang digunakan biasanya pun lebih sehat ke kulit dan alis. Sehingga, minim efek samping iritasi. Kekurangannya tentu membutuhkan durasi yang jauh lebih lama. Penggunaan metode alami baru akan terlihat hasilnya sedikit demi sedikit setelah beberapa bulan. Namun, hasilnya akan permanen tidak seperti pewarna alis yang dapat luntur sewaktu-waktu.  Jika kamu tidak terburu-buru dan ingin metode yang hasilnya untuk jangka panjang, kamu bisa mencoba cara natural ini.

5 Cara Mendapatkan Alis yang Tebal Natural

Cara Menebalkan Alis dengan Natural

Cara menebalkan alis dengan natural adalah dengan memberikan nutrisi yang cukup sehingga mempercepat pertumbuhan alis. Nutrisi tersebut didapat dari berbagai minyak dan ekstrak tanaman di alam.  Apa saja bahan-bahan alami yang dapat kamu pakai untuk membuat alis tumbuh tebal? Di antaranya seperti berikut ini:

1.    Minyak Almond

Yang pertama adalah minyak almond. Di dalamnya terdapat zat magnesium yang membantu membuat alis tumbuh lebih cepat dan bebas dari rontok. Tetapi, jangan gunakan cara ini jika kamu alergi almond dan kacang-kacangan. Pemakaiannya bisa kamu lakukan di malam hari sebelum tidur. Caranya, usapkan dan pijat alismu dengan minyak almond. Biarkan semalaman hingga pagi lalu kemudian bilas. Ini dapat kamu ulang setiap malam agar hasil akhirnya terlihat lebih cepat dan lebih optimal.

2.    Minyak Biji Wijen

Minyak biji wijen memiliki kandungan yang mempercepat pertumbuhan rambut. Tambahannya, minyak wijen juga dapat melindungi rambut dari sinar UV.  Pemakaiannya juga dapat kamu lakukan di malam hari. Setelah kamu biarkan semalaman, bilas ketika pagi hari. Gunakan setiap beberapa kali seminggu agar alis lekas tumbuh. 

3.    Kuning Telur

Kuning telur memiliki berbagai vitamin yang membantu tumbuh kembang rambut pada alis. Kekurangannya terletak pada baunya yang mungkin membuat sebagian orang kurang nyaman. Untuk penggunaannya, hanya perlu memakai kuning telur. Jadi, sebelum memakainya, harus kamu pisah dulu kuning dan putih telurnya. Kemudian, kocok hingga merata. Diamkan beberapa menit kemudian oleskan ke alismu. Menggunakan kuning telur tidak perlu semalaman, cukup tiga puluh menit saja. Tidak perlu sering-sering juga, dua kali seminggu sudah cukup.

4.    Aloe Vera

Aloe vera banyak dipakai sebagai bahan serum penumbuh alis maupun penumbuh rambut di berbagai produk. Ternyata memang benar khasiatnya bagus untuk rambut. Selain bervitamin, Aloe vera juga mampu menjaga kelembapan kulit dan rambut sehingga alis akan lebih sehat. Untuk menggunakannya, pertama potong Aloe vera yang telah kamu cuci sampai bersih. Keluarkan getah dari Aloe vera tersebut. Oles isi Aloe vera ke bagian alismu dan tunggu selama setengah jam.

5.    Vitamin Alis

Selain itu, kamu juga bisa memakai berbagai vitamin dan produk menebalkan alis yang tersedia di toko. Contohnya Usma Oil for Eyebrow Growing dari merek Bronsun. Vitamin-vitamin rambut kemasan seperti ini umumnya telah terdiri dari berbagai zat-zat alami yang diolah menjadi satu jadi kandungannya lebih lengkap. Usma Oil for Eyebrow Growing memiliki kandungan minyak usma, buah aprikot dan minyak burdok. Selain mempercepat tumbuhnya alis, juga membuat rambut pada alis menjadi lentur dan berkilau mempesona.

Vitamin alis bisa kamu dapatkan di Shopee, toko-toko kosmetik terdekat, ataupun website laverelash. Tersedia juga vitamin untuk bulu mata. Itulah tadi berbagai bahan alami yang dapat kamu pakai untuk membuat alis tebal. Selamat mencoba!

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items