Skip to content
Close

News

Mau Memulai Bisnis Eyelash Extension? Simak Hal ini Terlebih Dahulu

by Endy Darari 26 Aug 2022 0 Comments

Bagi kamu yang sedang merencanakan untuk terjun dalam bisnis kecantikan, tidak ada salahnya untuk memahami dulu cara memulai bisnis eyelash extension yang cukup menjanjikan belakangan ini.

Bisnis eyelash extension bisa menjadi peluang baru dalam industri kecantikan karena bulu mata dinilai sebagai salah satu bagian di wajah yang harus dirawat agar tetap bisa tampil stylish. Selain itu, perawatan bulu mata juga banyak dibutuhkan untuk menghindarkan dari penuaan dini pada wanita.

Menarik bukan? Jika ada berencana terlibat dalam bidang ini, ada baiknya pahami dulu cara dan tips memulai bisnis eyelash extension berikut ini agar tidak salah dalam mengambil langkah berbisnis.   

Tips Sukses Berbisnis Bulu Mata Extension

Meski cukup menjanjikan, namun menjalankan bisnis eyelash extension tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melakukan persiapan awal dalam menjalankan bisnis yakni penentuan target pasar.

Tidak semua wanita menyukai atau ingin menambahkan eyelash extension. Oleh karena itu, petakan target pasar yang ingin kamu jangkau, apakah remaja, pekerja kantoran atau ibu rumah tangga. 

Tips berikutnya adalah mencari tahu tentang kemampuan daya beli masyarakat di sekitar lokasi salon kecantikanmu. Jangan sampai harga jasa perawatan bulu mata yang kamu tetapkan terlalu tinggi. 

Selanjutnya, berikan insentif kepada pelanggan setia salon kecantikanmu sebagai upaya untuk menjaga kepercayaan mereka. Kamu bisa memberikan potongan harga atau promo-promo menarik lainnya.

Ketiga hal tersebut bisa menjadi tips bagimu selain cara-cara di bawah ini mengenai langkah untuk membuka usaha eyelash extension sendiri.  

Cara Memulai Bisnis Eyelash Extension agar Awet dan Tahan Lama

Setelah memahami tiga tips krusial dalam memulai bisnis bulu mata extension, beberapa cara berikut akan menguatkan langkahmu dalam membangun usaha eyelash extensuon

1. Bangun Salon Kecantikan Senyaman Mungkin

Meski saat ini telah banyak jasa home service pada perawatan bulu mata, namun kehadiran salon kecantikan akan membuat bisnismu lebih dipercaya. Pelanggan dapat melihat langsung bagaimana treatment yang salonmu berikan. 
Pilih lokasi salon yang strategis dan dekat dengan target pasar. Selain itu, perhatikan juga soal kebersihan dan fasilitas yang tersedia. Hal lain yang tidak boleh diabaikan adalah privasi pelanggan yang kebanyakan wanita, terutama bagi mereka yang menggunakan hijab.
Tidak hanya bangunan salon, peralatan yang akan dipakai juga perlu kamu persiapkan dan rawat dengan sebaik mungkin agar tidak membahayakan wajah pelanggan.     
2. Jaga Kualitas Hasil Perawatan
Langkah paling krusial yang sama sekali tidak boleh kamu abaikan adalah menjaga kualitas hasil perawatan. Jangan pernah membuat pelanggan kecewa dengan hasil pekerjaanmu karena dengan cara itulah pelanggan mau kembali datang ke salonmu.
Seluruh pekerja baik kamu maupun terapismu harus mengerti tentang cara memanjakan pelanggan dan tidak membuat kesalahan yang membahayakan saat pemasangan atau perawatan bulu mata.   
3. Jalankan Bisnis Sesuai Passion
Ketika kamu menjalani bisnis ini karena memang suka dengan urusan kecantikan, semua beban di hadapan akan terasa ringan. Kepuasan pelanggan akan menjadi kepuasanmu sebagai pengusaha. 
Oleh karena itu, buatlah ciri khas atau identitas dalam bisnis kecantikanmu. Jika kamu ingin fokus mempelajari cara memulai bisnis eyelash extension ala budaya-budaya Korea, maka tekuni hal ini dengan serius. 
Kamu bisa memperbanyak jenis eyelash extension yang banyak digunakan oleh orang-orang Korea sebagai ciri khas dari bisnismu.
4. Terapis Bersertifikasi
Terakhir, kamu dan para terapis di salon kecantikanmu sebaiknya sudah mengikuti pelatihan dan sertifikasi yang diadakan oleh salon kecantikan profesional. Salah satunya adalah Lavere Lash.
Tidak hanya pelatihan dan sertifikasi, Laver Lash juga menyediakan komunitas dan akademi Lavere Lash agar kamu bisa sharing tentang ceritamu selama menangani pelanggan.

Itulah beberapa tips dan cara memulai bisnis eyelash extension yang cukup menjanjikan saat ini. Gunakan kepercayaan pelanggan untuk menjadikan mereka cantik paripurna.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items