Skip to content
Close

News

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memulai Belajar Eyelash Extension

by Endy Darari 26 Aug 2022 0 Comments

Salah satu hal yang perlu dipelajari oleh pemula dalam memasang bulu mata tambahan di wilayah ibu kota adalah mencari akademi eyelash extension profesional di Jakarta.

Kenapa hal ini penting? Karena memasang dan merawat eyelash extension tidak bisa dilakukan sembarangan. Sementara jika datang ke salon, kamu harus mengantri. Terlebih biaya yang dikeluarkan juga tidak sedikit untuk melakukan perawatan secara berkala. 

Oleh karena itu, pelajari lima hal berikut ini sebagai cara untuk memulai belajar eyelash extension yang akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan skill-mu dalam perawatan kecantikan. Tidak hanya untuk diri sendiri namun juga bermanfaat untuk orang lain bahkan bisa membuka bisnis dalam eyelash extension.    

Perbanyak Pengetahuan tentang Contoh Bulu Mata

Untuk mengawali langkah-langkah dalam belajar eyelash extension dalam artikel ini, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mempelajari berbagai jenis bulu mata.
Bulu mata setiap orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda bergantung kepada jenis matanya. Ada yang matanya berbentuk sipit, bundar besar, monolid hingga jenis almond eye.
Lalu bagaimana dengan bentuk matamu sendiri? Jika belum tahu, cobalah berdiri di depan cermin dan lihat bentuk lipatan hingga garis mata untuk menentukan bagaimana bentuk matamu.
Setelah mengetahui bentuk mata, sekarang coba amati bagaimana bentuk mulu mata aslimu sendiri. Karena setiap bulu mata berbeda-beda bergantung kepada bentuk matanya.
Hal ini sebagai cara untuk memperlakukan bulu mata dengan sebaik-baiknya.

Kenali Jenis - Jenis Eyelash Extension dan Tutorial Pemakaiannya

Setelah tahu bentuk bulu mata, saatnya kamu mengenali juga tentang jenis-jenis eyelash extension yang cocok berdasarkan jenis mata yang sudah dipelajari sebelumnya. 
Terdapat beberapa contoh eyelash extension yang populer di kalangan perempuan seperti natural eyelash, Korean eyelash, Japanese eyelash, Russian Volume hingga colorlash eyelash extension. Di luar itu, masih banyak jenis-jenis eyelash extension lainnya.
Namun masing-masing memiliki karakteristik yang berbeda bergantung kepada bentuk mata dan wajah pemakainya. Misalkan jenis Korean eyelash, bulu mata ini cocok untuk pemilik mata sipit atau monolid agar matanya terlihat menjadi lebih besar dan bundar.
Selain jenis-jenisnya, kamu juga perlu mengetahui tentang cara pemakaiannya masing-masing. Karena karakteristik masing-masingnya berbeda maka cara pemakaiannya pun berbeda. 

Waspadai Bahaya Kesalahan dalam Pemasangan Bulu Mata Tambahan

Ladies, selain cara pakai, kamu juga harus tahu tentang bahaya atau efek samping yang ditimbulkan dari pemakaian bulu mata extension ini. 
Beberapa bahaya yang ditimbulkan akibat kesalahan pemasangan eyelash extension secara mandiri seperti efek iritasi, reaksi alergi, mata bengkak, rusaknya bulu mata asli hingga kerusakan pada mata.
Ketika kamu mengerti tentang bahaya ini, maka kamu akan lebih berhati-hati ketika belajar memasang eyelash extension baik di matamu maupun ke mata konsumenmu.

Latih Kemampuan Retouch untuk Maintanance

Tidak hanya belajar cara memasangnya saja, melatih kemampuan retouch untuk merawat eyelash extension termasuk proses yang penting. Proses ini berjalan selama 6-8 minggu untuk menjaga pertumbuhan bulu mata asli.
Pelanggan akan datang ke kamu setiap 4 minggu sekali untuk memantau pertumbuhan bulu mata asli dan palsumu. 

Belajar di Akademi Eyelash Extension yang Telah Profesional di Indonesia

Terakhir, kamu dapat belajar di tempat les pasang bulu mata ternama agar mendapatkan pengalaman langsung dari ahlinya. Selain belajar, kamu juga dapat mengikuti program sertifikasi dari guru yang mengajar dan membuat kurikulumnya.

 

Langkah ini merupakan bagian yang penting terutama jika kamu ingin menjadi profesional lash artist dan membuka bisnis ini sendiri. 

Daftarkan diri kamu di salah satu akademi eyelash extension profesional di Jakarta yakni Lavere Lash. Kamu juga bisa mengikuti program sertifikasi untuk menjadi lash artist professional

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items