Skip to content
Close

News

Baca Dulu Hal Ini Sebelum Kamu Pasang Eyelash Extension Sendiri

by Endy Darari 25 Aug 2022 0 Comments

Ternyata terdapat efek samping atau dampak yang ditimbulkan apabila pasang eyelash extension sendiri tanpa pendampingan dari ahlinya. Hal ini sangat berisiko bagi matamu dan cenderung membahayakan.

Salah satu dampak yang paling sering dialami oleh pengguna bulu mata extension adalah iritasi pada mata. Penglihatan menjadi kabur, mata memerah hingga nyeri di sekitar area mata. 

Oleh karena itu, baca terlebih dahulu penjelasan berikut ini tentang cara memasang eyelash extension sendiri yang benar agar tidak mengakibatkan efek samping pada matamu.

Dampak Memasang Eyelash Extension Sendiri

Bagi seorang pemula, memasang eyelash extension sendiri dapat membahayakan mata hingga penglihatanmu ladies. Terdapat efek samping yang mungkin ditimbulkan apabila kamu memasang eyelash extension sendiri.

Berikut ini beberapa dampak yang bisa ditimbulkan dari kesalahan pemasangan eyelash extension bagi kesehatan mata:

1. Reaksi Alergi

Bagi kamu yang belum terbiasa menggunakan eyelash extension, jangan coba-coba untuk memasangnya sendiri. Hal ini dapat menyebabkan reaksi alergi pada mata seperti gatal pada mata, timbul ruam dan nyeri perih hingga mata membengkak.
Jika terjadi gejala di atas setelah pemasangan bulu mata extension, segera hubungi dokter atau eyelash professional untuk membantu melepaskan eyelash extension yang sudah kadung terpasang.

2. Infeksi pada Mata

Risiko lainnya adalah iritasi pada mata berupa mata berair dan bengkak usai memasang eyelash extension. Gejala iritasi ini dapat terjadi selama 3 hari setelah perawatan.
Penyebabnya bisa saja karena lem perekat pada eyelash extension yang berisi senyawa kimia formaldehida. Kemungkinan penyebab lainnya adalah penggunaan selotip bedah atau zat pelarut yang dipakai saat melepas bulu mata tambahan ini.

3. Bulu Mata atau Tweezers Masuk ke Mata

Dampak dari cara pasang eyelash extension sendiri adalah bulu mata berisiko masuk ke mata. Matamu bisa menjadi perih hingga kemerahan akibat kesalahan ini. Lebih menyakitkan lagi adalah mata bisa tertusuk tweezers atau alat untuk memasang eyelash extension.
Untuk mengantisipasinya, hindari kebiasaan untuk mengucek mata secara sembarangan karena dapat membuat bulu mata tambahan menjadi cepat rusak.

4.Bulu Mata Asli Rusak

Tidak hanya berisiko membuat bulu mata masuk, penggunaan eyelash extension secara sembarangan dapat menyebabkan bulu mata asli menjadi rusak atau botak. 
Untuk menghindari hal ini, kamu harus rutin merawat eyelash dengan baik, rutin menyisir bulu mata, dan tidak menggunakan makeup berlebihan di sekitar area mata.

5. Berisiko Terkena Bakteri dan Virus

Risiko terakhir adalah mata berpotensi terkena bakteri atau virus akibat penggunaan eyelash extension yang tidak steril. Hal ini dapat menyebabkan masalah serius pada mata jika tidak ditangani segera.
Oleh karena itu, pakailah bulu mata extension yang memenuhi bersih dan sesuai prosedur yang berlaku. 

Cara Memasang Eyelash Extension yang Aman agar Tidak Cepat Rontok

Setelah mengetahui risiko pemasangan eyelash extension secara mandiri, terdapat beberapa tips tentang cara memasang eyelash extension sendiri yang aman dan tidak membahayakan mata. 

1. Gunakan Eyelash Extension yang Steril

Untuk mencegah infeksi pada mata karena virus atau bakteri, kamu bisa menggunakan produk bulu mata extension dan lem perekatnya yang steril dan aman secara prosedur. 

2. Berbaring dan Menutup Mata

Berikutnya, saat pemasangan bulu mata, kamu harus tidur berbaring sambil menutup mata agar bulu mata dapat dipasangkan dengan baik. Terapis kecantikan akan melakukan sejumlah tindakan prosedural dalam memasang bulu mata palsu ini.

3. Pilih Jasa Pemasangan Bulu Mata yang Profesional

Ini cara paling aman agar mata kamu tidak bermasalah saat pemasangan bulu mata tambahan.

Salah satu jasa pemasangan bulu mata profesional yang telah berlisensi adalah Lavere Lash. Tidak hanya tersedia jasa perawatan bulu mata, kamu juga bisa belajar dalam akademi Lavere Lash agar mengetahui cara pemasangan bulu mata sendiri yang aman.

Sudah tahukan ladies tentang dampak apabila pasang eyelash extension sendiri? Sekarang harus lebih berhati-hati ya atau hubungi salon kecantikan yang sudah profesional menangani hal ini.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items