Lash Filler, Alternatif Eyelash Extension yang Bisa Kamu Lakukan Sendiri

Memiliki bulu mata yang lentik akan membuat mata terlihat cantik, hanya saja tidak semua orang beruntung terlahir dengan bulu mata demikian. Meskipun begitu, teknologi di bidang kecantikan membantu siapa saja termasuk kamu untuk mengatasi keterbatasan ini.

Tidak hanya melalui perawatan bulu mata dengan alat canggih di klinik kecantikan. Namun, bisa juga mengandalkan layanan pemasangan eyelash extension dan yang terbaru adalah lash filler yang juga dikenal dengan istilah lash lifting.

Meski keduanya bertujuan sama yakni menjadikan bulu mata lebih lentik dan tebal, namun faktanya dua hal ini punya perbedaan signifikan. Anda bisa menemukan produk kit lash filler di Lavere Lash.

Perbedaan Antara Eyelash Extension dengan Lash Filler

Menjadikan bulu mata kamu lentik dan tebal kini bisa dilakukan secara instan, yakni dengan melakukan eyelash extension ataupun dengan lash lift atau filler di area bulu mata.

 

Apakah keduanya berbeda?

Secara umum keduanya memang berbeda dilihat dari segi proses sampai hasil, namun memiliki tujuan yang sama. Yakni menjadikan bulu mata lebih tebal dan tampak lentik.

Pada eyelash extension bulu mata akan ditambahkan bulu mata sintetis dalam bentuk helaian bulu mata. Merekatkannya menggunakan bahan perekat khusus yang idealnya dilakukan oleh ahlinya supaya tidak memicu iritasi di mata.

Sedangkan lash filler sendiri merupakan proses melentikan bulu mata dengan mengandalkan bulu mata asli. Perawatan dimulai dengan menaikan bulu mata dengan peralatan dan bahan khusus supaya bisa terlihat lebih panjang dan tebal.

Sebelum perawatan ini dilakukan, bulu mata akan dibersihkan terlebih dahulu. Oleh tenaga ahlinya nanti akan ditambahkan bantalan silikon di kelopak mata, kemudian diaplikasikan keratin untuk proses menaikan bulu mata asli. Aplikasi keratin dilakukan dengan sisir khusus bulu mata dan disisir ke atas agar naik dengan alami. Perawatan ini umumnya memakan waktu sekitar satu jam, namun hasilnya bisa bertahan hingga 2 bulan.

Alasan Lash Filler Bisa Dijadikan Alternatif

Jika kamu merasa kurang nyaman atau kurang cocok dengan perawatan eyelash extension karena satu dan lain hal. Tidak ada salahnya beralih ke perawatan lash lifting ini, dan ada banyak alasan kenapa perawatan ini layak dijadikan alternatif. Diantaranya adalah:

1. Bulu Mata Terlihat Lentik Natural
Alasan pertama mengapa lash lifting ini cocok dijadikan alternatif dari eyelash extension adalah karena tampilannya yang lebih natural alias alami. Hal ini bisa kamu dapatkan karena perawatan ini tidak menambahkan bulu mata sintetis melainkan bulu mata asli.

2. Perawatan Lebih Singkat dengan Hasil Tahan Lama
Dibandingkan dengan eyelash extension proses lash filler ini perlu diakui memakan waktu lebih singkat. Kebanyakan salon maupun klinik kecantikan membutuhkan waktu sekitar 1 jam. Namun untuk hasil kamu tak perlu cemas, sebab bisa bertahan hingga 2 bulan bahkan lebih bergantung pada perawatan bulu mata pasca penanganan.

3. Cocok untuk yang Suka Mengucek Mata
Kalau kamu suka mengucek mata karena punya aktivitas tinggi dan sering di lapangan, maka kurang cocok memakai eyelash extension. Lebih cocok memakai lash lifting karena tidak ada tambahan bulu mata sintetis sehingga tetap aman meski dikucek.

 

Bulu mata yang sudah dilapisi keratin akan terlihat panjang dan tebal namun tidak rapuh sehingga tidak mudah kembali ke bentuk semula. Artinya meski kamu sering mengucek mata tampilan bulu mata tetap cantik dan memikat. Tidak salah jika perawatan ini kemudian banyak dilirik karena keunggulannya yang beragam dibanding eyelash extension.

Dilihat dari berbagai sisi, perawatan lash filler ini perlu diakui sangat tepat dijadikan alternatif dari eyelash extension. Jika tertarik mencobanya kunjungi salon atau klinik kecantikan terpercaya. Namun tidak ada salahnya melakukannya sendiri di rumah selama ada bahan dan peralatan yang mendukung sekaligus kamu paham caranya. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan produk lash lift dari Lavere Lash.

You have successfully subscribed!