Skip to content
Close

News

Langkah yang Harus Kalian Lakukan untuk Menjadi Trainer Eyelash Extension Profesional

by Endy Darari 23 Nov 2022 0 Comments

Apakah kamu sedang mempertimbangkan untuk mengubah kariermu sebagai trainer bulu mata? Kamu bingung dan tidak tahu harus memulainya dari mana? Jangan khawatir, artikel ini akan membahas langkah-langkah menjadi trainer yang berguna untuk mencapai tujuanmu. Berikut penjelasannya.

Langkah-Langkah untuk Menjadi Trainer

Untuk menjadi trainer yang hebat, kamu tidak hanya harus menunjukkan pengetahuan, skill, dan layanan yang luar biasa. Semangat untuk mengajar dan berbagi keahlian juga menjadi aspek penting untuk menjadi seorang trainer.

Jika kamu merasa sudah memiliki semua kriteria tersebut, kamu pasti siap untuk mengambil langkah selanjutnya untuk menjadi seorang trainer.

Berikut beberapa kriteria lanjutan untuk menjadi seorang trainer. Jika kamu juga memiliki semua skill ini, kamu siap untuk menjadi seorang trainer.

1. Tingkatkan Skill Bulu Mata

Kamu dapat mengembangkan skill Classic dan Russian Volume Lash, maupun teknik lainnya sampai level sempurna. Pelajari trik treatment tanpa lengket dan retensi yang baik. Kamu juga perlu belajar untuk mengaplikasikan bulu mata dengan tepat dan memiliki arah yang sempurna.

Pengetahuan tentang cara menata bulu mata pada berbagai jenis mata juga perlu kamu ketahui. Jika perlu meningkatkan skill-mu, kamu bisa mengikuti kelas yang telah kami sediakan di Lavere Lash secara offline maupun online.

2. Dapatkan Sertifikasi Pelatihan yang Terkualifikasi

Untuk menjadi trainer, menyelesaikan program pelatihan bulu mata yang terakreditasi adalah suatu keharusan. Sertifikat yang kamu peroleh bisa menambah value sebagai trainer. Dengan adanya sertifikat yang terkualifikasi, membuat para calon muridmu percaya akan kemampuan yang kamu miliki.

3. Ikuti Kompetisi Bulu Mata

Mengikuti kompetisi bulu mata dapat membantu kamu dalam mengetahui skor atau nilai skill yang telah kamu punya sejauh ini. Dengan ini, kamu bisa mengetahui skill apa yang perlu kamu tingkatkan.

Sering menang dalam kompetisi dan mendapatkan sertifikat juara bisa menambah value sebagai seorang trainer profesional.

4. Mulai Karier dengan Bekerja di Salon

Bekerja di salon bulu mata adalah cara terbaik untuk melatih skill, lho. Kamu juga berkesempatan untuk bertemu orang lain di sektor kecantikan yang dapat memberi saran untuk memulai sebagai trainer.

6. Libatkan Relasi yang Kamu Punya

Jika kamu sudah merasa sudah memiliki banyak pengalaman dalam treatment bulu mata, kamu bisa mempromosikan keinginanmu sebagai trainer professional kepada teman. Berikan diskon kepada calon murid pertama untuk membuatnya lebih tertarik mengikuti training.

7. Minta Feedback dari Orang Lain

Kamu bisa mencoba mengajar atau melakukan training kepada orang terdekat. Mintalah feedback kepada mereka tentang apa yang perlu kamu pertahankan dan yang perlu diperbaiki.

8. Perhatikan Hal Lainnya

Selain ketujuh langkah di atas, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut hal-hal yang tak kalah penting untuk jadi perhatianmu dalam mengejar karier sebagai eyelash extension profesional:

  • Mulailah menulis panduan training dan siapkan gambar pendukung untuk para calon muridmu.
  • Lakukan riset tentang kualifikasi pengajaran, akreditasi pelatihan, asuransi, dan persyaratan hukum yang diperlukan.
  • Lakukan kerjasama atau bermitra dengan perusahaan seperti Lavere Lash untuk membeli produk dan peralatan yang kamu perlukan selama pelatihan.

Jika kamu sudah memiliki setiap kriteria tersebut tetapi tidak ingin membuka akademi, kamu bisa menghubungi akademi yang membutuhkan trainer. Jika kamu ingin membangun brand training sendiri, kamu harus mengetahui berkas apa saja yang diperlukan.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items