Skip to content
Close

News

Berkenalan dengan Jenis-Jenis Pinset dan Tips Memilihnya

by Endy Darari 26 Jan 2020 0 Comments
Selama ini pinset lebih dikenal di dunia kedokteran untuk membantu para dokter melakukan proses operasi pasien. Namun pinset sendiri ternyata digunakan secara luas di berbagai bidang, salah satunya kecantikan. Bahkan pinset ini menjadi senjata wajib yang dimiliki kaum Hawa untuk bisa mempercantik diri dengan aneka produk kosmetik dan aksesorisnya.
 

Jenis-Jenis Pinset Bulu Mata

Pinset bagi seorang wanita bisa digunakan untuk merapikan alis sampai melakukan eyelash extension sendiri di rumah. Beda tujuan penggunaan maka beda pula jenis pinset yang dibeli, bentuk fisiknya pun beragam. Jika hendak memakai alat bantu ini sebaiknya tahu dulu apa jenisnya beserta fungsi masing-masing. Berikut detail penjelasan singkatnya:
1. Pinset dengan ujung rata 
Pinset jenisnya beragam dan dihadirkan oleh banyak vendor pula, dan tidak ada salahnya mengenal satu per satu. Pertama adalah pinset dengan ujung rata yang dijamin sangat familiar bagi siapa saja karena digunakan untuk merapikan alis. Pinset ini mudah ditemui di pasaran mulai dari pasar tradisional sampai mall besar, dan harganya pun murah meriah meski bergantung pada brand dan kualitas materialnya. 
2. Pinset ujung runcing dan melengkung 
Jenis pinset kedua adalah yang desain ujungnya dibuat runcing sekaligus melengkung, kegunaannya adalah untuk membersihkan komedo. Pinset ini tampil unik dengan bagian ujungnya yang bisa dipakai untuk menekan sekaligus mengambil komedo. Bisa dikatakan sebagai pinset yang wajib dimiliki agar masalah komedo bisa diatasi sendiri di rumah.
Pinset Lavere Lash
3. Pinset untuk mengatasi jerawat
Wanita juga akrab dengan masalah jerawat, paling tidak akan muncul ketika siklus bulanan datang. Maka wajib memiliki satu set pinset yang bentuknya cukup beragam untuk dipakai memerangi jerawat yang bermunculan. Pinset ini digunakan untuk menekan area di sekitar jerawat yang meradang agar mata jerawat keluar.
Proses ini akan membantu menjadikan jerawat mudah kempis dan mengering, sekaligus mengurangi rasa nyeri. Umumnya memang dijual satu set di pasaran sehingga bisa mempergunakan pinset yang mana disesuaikan kondisi maupun ukuran jerawat yang muncul. 
4. Pinset eyelash extension 
Pinset juga sangat familiar digunakan untuk kebutuhan menanamkan bulu mata palsu model eyelash. Sebab bulu mata palsu ini akan berukuran kecil dan banyak lalu dipasang satu per satu di atas bulu mata asli. Prosesnya akan sulit jika memakai tangan kosong maka digunakan alat bantu berupa  pinset yang didesain khusus agar mudah dipakai bahkan setelah bersentuhan dengan lem eyelash.
 

Tips memilih pinset yang benar 

Berhubung jenis-jenis pinset ini ada banyak dan desainnya sendiri berbeda-beda tidak menutup kemungkinan akan bingung memilih. Maka wajib mengetahui fungsi masing-masing pinset agar bisa disesuaikan kebutuhan. Apabila menjumpai beberapa pilihan merek, maka bisa memperhatikan tips berikut dalam menentukan pilihan: 
  • Pilih desain yang memang enak untuk digunakan. 
  • Materialnya nyaman dan awet, misalnya saja tidak mudah berkarat. 
  • Warnanya sesuai dengan selera. 
  • Harga yang memang sesuai dengan budget. 
  • Tidak ada salahnya memilih pinset dari  brand terkenal agar kualitasnya terjamin. 
  • Pastikan sudah sesuai dengan kebutuhan, jika masih bingung jangan ragu untuk berkonsultasi dengan pegawai toko. 
Pinset menjadi alat bantu yang bisa digunakan untuk mempermudah kegiatan merawat dan merias diri. Meski lebih familiar digunakan oleh wanita namun beberapa pinset juga bisa digunakan oleh pria, misalnya saja pinset untuk memencet jerawat atau yang lainnya. Pinset ini ternyata variannya banyak dengan fungsi masing-masing, agar tak salah beli maka wajib mengenal semuanya. 
Ketahui juga pemilihan bentuk dalam penggunaan eyelash extension lebih sempurna, Anda bisa memilih pinset dari Lavere Lash. Lavere Lash banyak menawarkan pinset yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items