Ternyata Seperti Ini Ciri-ciri Lem Extension Bulu Mata yang Bagus

Akhir-akhir ini bulu mata extension sangat diminati di kalangan wanita. Saya menemukan beberapa orang teman, artis dan selebgram yang memakai bulu mata extension untuk mempercantik penampilan mereka. Lalu, beberapa bulan yang lalu, akhirnya saya juga terbawa euforianya, dan kebetulan sekali menemukan papan iklan promo potongan 50% untuk pemasangan bulu mata extension.

Promo yang diberikan khusus untuk pemasangan Korean Eyelash Extension, yaitu model bulu mata extension yang diberikan perhelai, tidak seperti Russian Volume yang bercabang dan memiliki volume lebih tebal.

Untuk harga yang diberikan memang cukup murah, ditambah lagi ada diskon potongan setengah harga. Saya rela mengantri satu jam lebih untuk melakukan pemasangan. Lalu selama dua bulan setelah pemasangan, saya memang merasa mata saya lebih menarik, apalagi saya tidak perlu lagi repot-repot memakai mascara kalau ada acara penting.

Namun, bulan ketiga saya merasa mata saya selalu merah dan terasa gatal, kadang ada yang mengganjal ketika berkedip. Awalnya saya biarkan, namun lama-lama megganggu aktivitas. Akhirnya saya pergi ke dokter mata. Dan setelah melakukan pemeriksaan, dokter tersebut mengatakan bahwa mata saya mengalami iritasi yang lumayan parah akibat lem bulu mata extension yang saya pakai. 

Dari pengalaman saya di atas, ternyata saya menemukan bukan hanya saya saja yang mengalami masalah iritasi mata akibat lem bulu mata extension yang tidak aman, bahkan mungkin ada yang lebih parah dari yang saya alami. 

Maka dari itulah artikel ini dibuat, supaya para calon pemakai bulu mata extension di luar sana mengetahui ciri-ciri lem bulu mata yang tidak hanya bagus namun juga aman ketika dipakai. 

Ada banyak merk perekat atau lem untuk memasang bulu mata extension. Kita tidak perlu menghafal semua merk tersebut. Kita hanya perlu tahu ciri-ciri lem atau perekat itu bagus atau tidak, supaya mata kita terhindar dari kerusakan akibat pemasangan bulu mata extension menggunakan bahan yang tidak aman.


Ciri-Ciri Lem Bulu Mata Extension yang Bagus

Menurut beberapa ahli yang saya tanyakan mengenai ciri-ciri lem bulu mata extension yang bagus dan aman bagi mata itu seperti apa, hampir semuanya menjawab hal yang sama yaitu, cepat kering, tidak perih dan tahan lama. 

Berikut ini adalah ciri-ciri jangka panjang pemakaian lem bulu mata extension yang bagus dan aman untuk mata

  • Mata tidak mengalami iritasi dan kemerahan
  • Lem atau perekat bulu mata extension yang bagus dan aman adalah yang tidak memberikan efek samping ruam, sakit, inflamasi, bengkak dan keluhan iritasi lainnya. Ini basic banget, dan wajib karena bagaimanapun kesehatan jauh lebih penting dari pada sekedar cantik.

  • Tidak menyebabkan peradangan dan pembengkakan
  • Apabila mata Anda mengalami bintitan dan infeksi setelah memakai bulu mata extension, itu artinya kemungkinan besar lem extension yang Anda pakai mengandung bakteri ekstra yang berasal dari limbah S. Aureus. Ini bisa juga terdapat pada lem yang tidak bagus tadi.

  • Mata Tidak Infeksi
  • Lem bulu mata extension yang bagus adalah yang bersih dan tidak memiliki bakteri, apabila mata Anda mengalami infeksi saat pemakaian, maka kemungkinan besar lem extension tersebut tidak bersih.

  • Tidak terasa gatal di mata
  • Lem atau perekat bulu mata extension yang bagus dan aman adalah yang tidak membuat mata terasa gatal ketika dipasang. Jika kamu merasakan gatal setelah pemakaian, segera say goodbay pada lem tersebut dan ganti ke lem lain yang memiliki kualitas bagus.


    Hal penting yang harus Anda ketahui

    Selain mengetahui ciri-ciri lem bulu mata extension yang bagus dan aman adalah penting untuk mempertimbangkan apakah kulit mata Anda cocok untuk memakai bulu mata extention.

    Pastikan juga bahwa Anda tidak memiliki riwayat alergi terhadap bahan-bahan tertentu yang ada pada lem bulu mata extension. Karena sebagus apapun merk lem atau perekat yang dipakai apabila mata Anda memiliki alergi terhadap bahan yang ada di lem bulu mata extension¸ maka mata Anda tidak cocok memakai bulu mata extension. 

    Sebagai tambahan, di bawah ini adalah beberapa bahan yang biasa ada di lem atau perekat bulu mata extension yang memiliki kualitas bagus:

    • Formaldehyde
    • Latex
    • Cellulose gum
    • Cyanoacrylates
    • Benzoic acid

    Maka, akan ada baiknya Anda dapat mengkonsultasikan terlebih dahulu pada Lavere Lash. Kenapa? Karena Lavere Lash akan membantu Anda menemukan jawaban dari segala kegelisahan Anda mengenai lem bulu mata yang cocok digunakan.

    You have successfully subscribed!