Apa Bisa Pasang Bulu Mata Extension Sendiri Di Rumah?

Area wajah merupakan area yang penting untuk memberikan kesan pertama yang baik bagi seseorang. Khususnya bagi perempuan, memperindah, mempercantik, dan membuat wajah semakin menarik adalah salah satu fokus utamanya. Oleh karena itu salon dan klinik kecantikan menyediakan berbagai macam perawatan wajah mulai dari bagian yang kecil seperti mata, hidung, dahi, dan pipi, serta perawatan wajah secara menyeluruh.

Salah satu jenis perawatan yang sedang naik daun adalah layanan bulu mata extension atau eyelash extension. Jenis perawatan ini bertujuan untuk menambah volume bulu mata agar area mata terlihat lebih hidup, menarik, cantik, dan tajam.

Karena perawatan jenis ini sedang banyak diminati, sehingga anda harus antre cukup panjang di salon atau klinik kecantikan. Bahkan tidak jarang anda harus membuat janji terlebih dahulu dan baru mendapatkan perawatan eyelash extension beberapa minggu kemudian. Bagi anda yang tidak sabar untuk mengantre, jangan khawatir karena bulu mata extension bisa anda pasang sendiri di rumah, berikut penjelasannya.

 

Pilih Jenis Bulu Mata Extension Sesuai Kebutuhan Dan Keinginan

Jenis bulu mata yang tersedia untuk ekstensi adalah :

  1. Natural
  2. Open Eye
  3. Cat Eye
  4. Doll Eye

Jika anda ingin memasang bulu mata ekstensi sendiri di rumah, terlebih dahulu anda harus memilih jenis bulu mata yang anda inginkan, dan lebih baik jika disesuaikan dengan profesi dan kebutuhan anda.

Jika anda berprofesi sebagai pegawai atau karyawan sebuah perusahaan, lebih baik untuk memilih jenis bulu mata natural. Tetapi jika profesi anda sebagai model atau public speaker, anda bisa memilih jenis bulu mata yang lebih variatif.

 

Alat Yang Harus Dipersiapkan Untuk Memasang Bulu Mata Extension

Untuk bisa memasang bulu mata extension sendiri di rumah, alat-alat yang harus dipersiapkan adalah :

  1. Bulu mata (eyelash extension)
  2. Pinset eyelash
  3. Lem khusus eyelash
  4. Solatip
  5. Wadah untuk lem
  6. Brush eyelash
  7. Eye tap
  8. Kipas mini

 Apa Bisa Pasang Bulu Mata Extension Sendiri Di Rumah?

Cara Pemasangan Bulu Mata Extension

Posisi mata ketika memasang eyelash atau bulu mata tambahan adalah dengan cara mengangkat alis dan pandangan mengarah ke bawah hidung. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Angkat kelopak mata dan tahan menggunakan solatip untuk memudahkan memasang bulu mata;
  2. Tempelkan stiker mata atau eye tap pada bagian bawah mata untuk memisahkan bulu mata atas dan bulu mata bawah;
  3. Tuangkan lem Eyelash pada wadah yang sudah dipersiapkan;
  4. Ambil bulu mata atau eyelash extension perhelai menggunakan tangan kanan dan celupkan pangkal bulu mata tersebut ke dalam lem;
  5. Belah bulu mata asli dengan pinset eyelash menggunakan tangan kiri;
  6. Tempelkan eyelash extension mendekati akar bulu mata dan jangan tempelkan pada kulit di sekitar bulu mata karena lem eyelash akan menyebabkan iritasi;
  7. Lakukan langkah 4 sampai 6 secara berulang, mulai dari bagian tengah sampai ujung;
  8. Gunakan kipas mini untuk membantu mempercepat mengeringkan lem eyelash;
  9. Setelah terpasang semua dan lem sudah mengering, sisir bulu mata secara perlahan menggunakan brush eyelash agar tampak lebih rapi.

 

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin memasang bulu mata extension sendiri di rumah. Alat yang harus dipersiapkan terbilang cukup mudah dan langkah-langkahnya sederhana, tetapi harus diperhatikan agar hati-hati dan telaten.

Tetapi jika anda merasa tidak yakin atau mungkin ini adalah kali pertama anda melakukan ekstensi bulu mata, sebaiknya anda melakukannya di salon agar ditangani oleh profesional. Selain itu agar anda mendapatkan contoh dan gambaran, sehingga untuk proses pemasangan selanjutnya anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Anda bisa menemukan berbagai produk bulu mata extension di Lavere Lash. Terdapat banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, jadi tunggu apalagi!

You have successfully subscribed!