Apa Bedanya Bulu Mata Extension dan Bulu Mata Palsu

Mata merupakan salah satu bagian penting yang selalu diperhatikan untuk menunjang kecantikan diri. Untuk membuat mata terlihat lebih menarik, perepuan sering memilih untuk melentikkan bulu mata. beberapa cara tersedia untuk membuat bulu matamu lebh cetar, di antaranya adalah eyelash extension (sulam bulu mata) dan bulu mata palsu.

Bulu mata extension kini banyak diminati karena dinilai praktis dan dapat membuat mata terlihat lebih segar dibandingkan dengan bulu mata palsu yang sedikit ribet dalam pemakaiannya. Anda bisa menemukan produk bulu mata Lavere Lash yang mempunyai banyak pilihan. 

 

5 Perbedaan Bulu Mata Extension dan Bulu Mata Palsu

Lalu apa sih perbedaan di antara keduanya? Yuk langsung baca di ulasan berikut ya!

  1. Pemasangan

Sulam bulu mata (eyelash extension) dipasang dengan cara menempelkan serat buatan di sela-sela bulu mata asli kamu. Serat buatam diberi lem khusus dan ditempekan tidak terlalu dekat dengan dengan garis mata supaya mata tidak sampai iritasi. Tujuan dari pemasangan ini ialah untuk menambah volume dan panjang bulu mata.

Berbeda dengan bulu mata palsu yang merupakan bulu mata buatan dan sudah disusun rapi dan direkatkan pada senar nilon tipis untuk ditempel di garis mata kamu. Nah, untuk membuatnya bisa menempel dengan rapi, kamu perlu lem khusus untuk bulu mata palsu biasanya berwarna putih. Tapi kini sudah ada juga lo lem bulu mata berwarna hitam dengan tujuan membuat matamu seperti sudah memakai eyeliner.

  1. Ketahanan

Eyelash extension bisa tahan antara 2 sampai 3 minggu bergantung dari pemasangannya. Kalau area di sekitar eyelash extension dijaga, bisa bertahan lebih dari satu bulan. Sebaliknya, kalau sering disentuh dan dikucek, eyelash extension bisa cepat rontok. Jadi perlu hati-hati ya dalam menjaganya agar bisa tahan lama. Sedangkan kalau bulu mata palsu daya tahannya hanya sampai hitungan jam antara 4 sampai 12 jam.

Apa Bedanya Bulu Mata Extension dan Bulu Mata Palsu

  1. Perawatan

Dalam perawatan eyelash extension memerlukan usaha yang lebih. Kalau bulu mata sering tertiup angin bisa berantakan, terbelah, dan panjang sebelah. Selain itu, kamu juga tidak disarankan menggunakan eyeliner dan maskara. Kalau ingin memakai eyeliner, sebaiknya gunakan di ujung mata.

Oh ya, jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan makeup remover ya, terlebih untuk makeup remover dengan kandungan minyal yang banyak. Ini akan membuat bulu mata cepat rusak.

Nah kalau bulu mata palsu tidak membutuhkan perawatan yang khusus. Ada bulu mata yang hanya dipakai sekali, ada pula yang bisa digunakan berkali-kali. Kalau yang digunakan berkali-kali, untuk menyimpannya bersihkan lem pada senar nilon dan cuci bulu mata dengan cara merendakan ke air yang sudah dicampur dengan shampo bayi. Lalu sikat menggunakan cotton bud agar rapi dan bersih dari lem.

  1. Harga

harga dari bulu mata extension lebih mahal jika dbandingkan dengan bulu mata palsu. Eyelash extension memiliki harga 300 ribu sampai jutaan. Sedangkan bulu mata palsu berharga 5 ribu sampai ratusan ribu bergantung dari jumlah pemakaian dan kualitas bulu mata.

  1. Kesesuaian dengan Bentuk Mata

Untuk memakai eyelash extension kamu perlu memerhatikan bentuk mata kamu. Eyelash yang tebal dengan helaian panjang kurang cocok untuk mata kecil.

 

Alangkah baiknya untuk berkonsultasi dulu dengan ahlinya bulu mata mana yang sesuai. Untuk bulu mata palsu, sebaiknya pilih yang bulu helaiannya jarang atau panjang di tengah supaya mata terlihat lebih besar. Itulah 5 perbedaan dari bulu mata extension dan bulu mata palsu. Setelah membaca ulasan kami diatas, jadi mana yang lebih kamu suka?

You have successfully subscribed!