Ini Dia Perlengkapan Bulu Mata Extension yang Harus Kamu Miliki

Boleh saja andaikata kamu memasrahkan seluruh perawatan bulu mata extension di salon-salon. Namun, kamu mesti siap dengan anggaran biaya yang menumpuk. Sebagian besar pengguna eyelash extension pasti tidak senang akan hal ini.

Agar lebih hemat biaya, memang sebaiknya mulai sekarang kamu perlukan untuk memikirkan perlengkapan-perlengkapan yang menyertai. Misalnya pinset lash, bulu mata, sampai nano pak. Semua barang-barang itu bisa kamu dapatkan di salon-salon atau toko.

 

Perlengkapan Bulu Mata Extension

Ingin melakukan pemasangan bulu mata sendiri? Berikut perlengkapan bulu mata atau eyelash extention yang harus kamu miliki:
1. Pinset Lash
Berapa jumlah set pinset yang sebaiknya dimiliki? Cukup 3 saja. Satu untuk mengisolasi bulu mata alami. Pinset kedua untuk menjepit pinset. Lalu yang ketiga untuk menerapkan ekstensi bulu mata. Bisa dalam bentuk lurus, L, atau melengkung.
2. Bulu Mata Berkualitas Tinggi
Adanya bulu mata extension ini dimaksudkan untuk cadangan. Misalnya ada bagian yang lepas tanpa diduga-duga. Dengan adanya bulu mata cadangan, kamu bisa mengaplikasikan kembali ke tempat yang diinginkan. Jangan lupa juga soal kualitas bulu itu sendiri karena menyangkut daya tahan sehari-hari.
3. Pita Ekstensi
Pita? Yap! Fungsi pita ekstensi ini untuk menahan dan memukul bagian bawah bulu mata yang membandel. Tanpa adanya perekat, biasanya area itu dengan bagian atas bulu mata akan saling silang dan menyebabkan mata jadi agak tegang.
4. Kuas Bulu Mata
Kuas ini fungsinya tidak sama dengan yang dipakai buat mengecat rumah, lho! Namun lebih banyak ditujukan untuk memisahkan antar-bulu mata. Kadangkala, ada situasi yang menyebabkan antar-bulu jadi lengket atau rekat. Dengan menggunakan kuas ini, 90% masalah tersebut bisa diatasi.

Ini Dia Perlengkapan Bulu Mata Extension yang Harus Kamu Miliki
5. Primer & Microbrush
Ketika mulanya kamu masih punya sisa maskara atau minyak, bulu mata ekstensi tentu tidak bisa rekat secara sempurna. Penggunaan primer & microbrush bisa mengurangi kadar minyak serta sisa maskara tersebut. Namun ketika pakai, sebaiknya hati-hati, ya.
6. Perekat Bulu Mata
Perlengkapan ini bisa dibilang memiliki peranan sangat penting secara keseluruhan. Tanpa adanya perekat, mustahil bulu mata barumu bisa teraplikasi. Sebelum beli, sebaiknya cek dulu kualitasnya dan minta bukti kalau produk yang dijual benar-benar kelas atas.
7. Penghilang Perekat Bulu Mata
Apakah perlengkapan ini diperlukan? Bisa iya, bisa tidak. Tergantung keinginan pribadimu. Bisa jadi suatu hari kamu ingin melepas bulu mata ekstensi secara keseluruhan. Untuk itu, kamu perlu barang ini agar hasilnya mulus dan tidak dipaksakan.
8. Bantalan Mata
Fungsi utama bantalan mata ini untuk memberi kesan nyaman saat mengaplikasikan eyelash extension. Adanya bantalan ini bisa memastikan, bahwa seluruh bagian bawah bulu mata (bahkan yang terkecil) tetap terselip dan aman. Perannya akan terasa ketika kamu mulai menyambung bulu mata.
9. Lash Tile dan Crystal Stone
Proses perekatan bulu mata ekstensi memerlukan kejelian tingkat tinggi. Oleh karena itu, perlu adanya lash tile dan crystal stone untuk memastikan proses tersebut bisa teraplikasi sesuai keinginan. Bahkan hasilnya bisa tahan lama dan area mata pun tetap segar seperti sedia kala.
10. Nano Pak
Meski bersifat tambahan, perlengkapan ini cukup penting karena bisa membantu proses pengeringan perekat bulu mata. Efeknya bahkan bisa dirasakan setelah 4 jam hingga 10 jam setelah memakai nano pak. Ketika tidak menggunakan nano pak, proses pengeringan bisa memakan waktu hingga lebih dari 24 jam.
11. Lighting
Mengingat proses aplikasi bulu mata ekstensi cukup rumit, maka perlu sekali perlengkapan seperti lighting. Tujuannya untuk memberi penerangan langsung ke tempat bulu mata ekstensi akan diaplikasikan. Sama sekali tidak mengganggu pandangan kok.
12. Cermin
Kalau yang ini sih wajib ya. Terutama buat kamu yang ingin mengaplikasikan bulu mata ekstensi seorang diri. Adanya cermin bisa memberikan gambaran atas penampilanmu secara keseluruhan. 

 

Kamu bisa menemukan produk-produk perlengkapan bulu mata extension yang harus kamu miliki dari Lavere Lash yang pastinya barang tersebut sangat bagus loh.

Sebelum mengaplikasikan bulu mata extension di rumah sendiri, lakukan konsultasi dulu dengan ahlinya. Misalnya di salon yang dulunya pernah kamu sambangi untuk menyambung bulu mata pertama kali. Sayang kan kalau kamu sudah punya perlengkapan di atas, tapi belum tahu kegunaan dan penggunaan masing-masing secara praktikal.

You have successfully subscribed!