Skip to content
Close

News

5 Manfaat Eye Cream Wajib Kamu Tahu untuk Dapatkan Kulit Sehat

by Handi Setyadi 17 Aug 2021 0 Comments

Daerah sekitar mata merupakan bagian kulit yang sangat sensitif dan mudah menunjukkan tanda-tanda penuaan. Mulai dari kerutan halus hingga lingkaran hitam yang membuatmu kurang percaya diri. Untuk mencegah hal itu, lakukan perawatan kulit di sekitar mata menggunakan eye cream khusus. Apa saja manfaatnya? Berikut kami uraikan:

Sebagai Antioksidan 

Sebenarnya kandungan krim mata tidak berbeda jauh dengan krim pelembap wajah pada umumnya. Namun, krim mata dilengkapi dengan beberapa zat khusus yang menjadikannya lebih aman untuk daerah di sekitar mata. Sehingga pengguna terbebas dari iritasi dan mata perih. Salah satu formula penting dalam eye cream yaitu adanya zat antioksidan. Zat tersebut mampu menangkal radikal bebas dan mencegah kulit dari berbagai kerusakan, termasuk mencegah tanda-tanda penuaan.  Selain berfungsi sebagai pelembap, kandungan zat antioksidan juga bermanfaat untuk melindungi kulit dari terik matahari yang menyengat.

Mencegah Tanda Penuaan Dini

Area kulit di sekitar mata termasuk yang yang paling sensitif dan mudah menunjukkan tanda penuaan. Apalagi produksi kolagen di dalam kulit terus berkurang saat seseorang semakin dewasa.  Hal itu menyebabkan elastisitas kulit terus mengalami penurunan dan menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, seperti keriput dan garis halus di sekitar mata. Tidak perlu khawatir untuk menanganinya. Karena menurut riset yang dipublikasikan di jurnal Cosmetic Dermatology, tanda penuaan dini di sekitar mata dapat dikurangi dengan penggunaan eye cream secara rutin sejak usia 20 tahunan. Jadi, buat kamu yang mencari eye cream untuk remaja 15 tahun, sebaiknya gunakan saat usia 20 tahun agar lebih aman. Selain mengandalkan krim mata, pastikan juga untuk senantiasa makan makanan sehat, tidur secukupnya, dan kurangi bermain ponsel menjelang tidur. Biasakan juga untuk memakai kaca mata anti radiasi UV setiap keluar rumah, sehingga mata dan kulit di sekitarnya lebih terlindungi.

Melembapkan Kulit dan Mencegahnya dari Kekeringan

Manfaat eye cream selanjutnya yaitu sebagai pelembap yang efektif untuk mencegah kulit kering di sekitar mata. Selain termasuk jenis kulit yang cukup sensitif, area kulit di dekat mata juga lumayan tipis dan minim produksi minyak. Sehingga menjadikan kulit di area tersebut lebih cepat kering dan rusak. Apalagi jika kamu termasuk orang yang sering menggunakan make up tebal setiap hari. Tentu kandungan make up yang terus-terusan menumpuk akan memicu kulit kering. Untuk mengatasinya, gunakan eye cream setiap hari agar kulit di area mata lebih lembap, segar, dan ternutrisi dengan baik.

Mengatasi Dark Circle dan Mata Panda

Selain mengatasi tanda penuaan, krim mata juga efektif untuk mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata. Tak heran jika banyak orang mencari eye cream untuk mata pandaSebenarnya wajar jika kamu mempunyai mata panda di usia 20-an. Tampilan kantung mata yang terlihat jelas tersebut terjadi akibat hilangnya lemak di sekitar wajah seiring pertambahan usia. Akan tetapi, kehadiran mata panda tetaplah mengganggu, apalagi jika lingkaran di bawah mata terlihat semakin gelap. Untuk menyiasati hal ini, gunakan eye cream secara rutin dan tunggu hasilnya secara perlahan. Tentunya, tetap imbangi dengan tidur yang cukup dan hindari begadang.

Mencerahkan Kulit di Sekitar Mata

Manfaat krim mata yang berguna untuk mengurangi dark circle pada akhirnya memberikan kesan tampilan kulit di sekitar mata lebih cerah. Manfaat ini didapat dari kandungan Niacinamide yang mampu merangsang produksi pigmen dan menjadikan aktivitas sel lebih lambat. Sehingga kulit terlihat lebih cerah, segar, dan bebas flek hitam. Perlu digarisbawahi, manfaat Niacinamide tidak berlaku bagi kamu yang masih suka begadang dan bermain ponsel hingga larut malam sebelum tidur.  Jika ingin kulit di sekitar mata tampil lebih cantik, pastikan kamu juga merawatnya melalui pola hidup yang sehat.

 

Nah, sekarang kamu jadi lebih tahu kalau memakai eye cream dari Lavere Lash bisa memberikan banyak manfaat. Tidak hanya menjadikan kulitmu tampak lebih cantik dan terbebas dari tanda-tanda penuaan dini, tapi juga membuat kulitmu lebih sehat dan terawat. Jadi, tunggu apa lagi? Mulai biasakan memakai krim mata setiap hari.
Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items