Skip to content
SHOP ALL

News

4 Tips Tentukan Gaya Bulu Mata Extension yang Cocok untuk Klienmu

by Endy Darari 10 Sep 2021 0 Comments

Memilih gaya bulu mata extension yang tepat merupakan hal pertama yang harus dipikirkan sebelum mengambil tindakan kecantikan. Menyesuaikan kebutuhan dan bentuk wajah mungkin menjadi dua cara yang harus dipertimbangkan.

Bagi artis bulu mata, menentukan ekstensi bulu mata yang cocok bagi pelanggan menjadi satu hal yang cukup tricky. Perbedaan pendapat artis dengan keinginan klien seringkali menjadi alasan. Untuk itu, sebagai artis bulu mata tentu perlu mengetahui hal dasar yang menjadi acuan memilih gaya ekstensi bulu mata.

Banyaknya macam-macam model lash extension sedikit membuat baik artis maupun klien bingung memilih. Berikut panduan dasar yang bisa menjadi panduan memilih bulu mata extension yang tepat dan tampak natural.

 

  • Pilih ekstensi bulu mata berdasar panjang

Menentukan ekstensi bulu mata berdasar panjang bentuk mata merupakan hal sederhana, tapi memiliki dampak besar bagi pemasangan bulu mata sintetis. Pemilihan bulu mata dengan panjang yang tidak sesuai, justru akan memicu kerusakan pada bulu mata asli klien.

Pemilihan bulu mata berdasar ukuran bisa dengan memperhatikan rentang ekstensi yang tersedia. Umumnya memiliki rentang 9mm hingga 15mm. Jenis bulu mata alami klien menjadi penentu utama pemilihan panjang ekstensi. 

Jika bulu mata alami klien memiliki ukuran yang panjang dan tebal, kamu bisa memberikan ekstensi berukuran panjang. Sebaliknya, pilih ekstensi berukuran lebih pendek jika bulu mata asli klien cenderung lebih jarang.

Perhatikan juga kekuatan bulu mata asli untuk menopang ekstensi. Jika lemah dan mudah rontok, anjurkan klien untuk menunda pemasangan eyelash extension atau menggunakan serum penguat tambahan agar hasil lebih maksimal.

  • Pilih ekstensi bulu mata berdasar tingkat ikalnya

Setelah menentukan panjang yang sesuai, pilih ekstensi berdasar curl atau tingkat ikal bulu mata palsu. Sebagian besar artis mungkin sudah memahami lima tipe eyelash extension sebagai berikut:

J curl merupakan ekstensi dengan keriting paling sedikit yang memberikan tampilan alami. Namun, ikal J masih sangat jarang digunakan. B curl cocok untuk bulu mata lurus yang memiliki sedikit ikal.

Selanjutnya terdapat C curl, bentuk yang berbeda dari bulu mata asli dan sangat melengkung membuat tampilan mata terlihat berbeda. D curl cocok untuk melengkapi bulu mata asli dengan sifat ikal yang baik, sehingga D curl hanya menambah volume bulu mata.

L curl merupakan jenis lengkungan terakhir yang memiliki lengkungan mirip C dan D, tetapi dasarnya lebih rata. Cocok untuk klien yang memiliki kelopak mata sedikit tenggelam.

  • Pilih ekstensi bulu mata berdasar diameter

Selain panjang, mencocokkan diameter mata dengan diameter bulu mata ekstensi menjadi salah satu cara menentukan ukuran bulu mata extension paling efektif.  Di samping memberikan efek melengkung yang indah, artis tentu harus memperkirakan kekuatan bulu mata asli untuk menahan sambungan. Hal ini penting agar bulu mata ekstensi bisa lebih awet tahan lama.

  • Pilih ekstensi bulu mata berdasar bentuk mata

Setiap individu klien tentu memiliki bentuk mata dengan karakteristik unik tersendiri. Sifat pada masing-masing mata bisa menjadi panduan artis untuk memilih gaya dan ukuran bulu mata extension yang tepat. 

Langkah pertama mengenali mata klien adalah dengan menentukan jenis mata, apakah terlihat almond, terbalik, turun, hooded, menonjol, atau bulat. 

Sebagai contoh, mata jenis almond lebar dan tinggi merupakan bentuk mata paling umum dan cocok berpasangan dengan gaya bulu mata apapun. Namun, C curl bisa sangat menawan. 

Untuk kelopak mata sedikit tenggelam (hooded) dengan garis bulu mata yang tersembunyi, L curl akan sangat bagus karena membantu membuat mata tampak lebih menonjol.

Mata agak bulat sedikit lebih tricky. Artis bisa menyarankan klien untuk memasang ekstensi dengan ukuran eyelash paling pendek dan tingkat curl lebih longgar seperti B curl.

 

Memilih gaya bulu mata yang sesuai dengan jenis mata dan kebutuhan klien mungkin bukan hal mudah. Masih banyak alasan yang bisa menjadi pertimbangan dan hanya ditemui ketika hendak melakukan prosedur. 

Meski demikian, uraian di atas setidaknya menjadi acuan dasar yang bisa kamu pakai untuk memberi masukan dan memuaskan klien kamu. Pastikan kamu memilih produk berkualitas dengan bulu mata extension yang lembut, sehingga nyaman untuk beraktivitas sehari-hari. 

Di luar panduan yang ada, pastikan komunikasi dengan klien terjalin dengan baik. Pelayanan maksimal dan sesuai dengan keinginan klien tentu membuat pengalaman memasang bulu mata extension yang tak terlupakan!
Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items