Skip to content
Close

News

5 Cara Membuat Mata Terlihat Lebih Besar Tanpa Riasan Berlebihan

by Endy Darari 10 Sep 2021 0 Comments

Seorang wanita dengan mata yang besar akan terlihat lebih cantik. Sayangnya, berbagai kondisi membuat mata tidak ideal, seperti adanya lingkar hitam, kerutan, dan sebagainya. Tak perlu khawatir, dengan riasan mata yang sederhana pun kamu bisa membuat mata kamu tampak lebih bersinar. Untuk membuat mata terlihat lebar, area pada sisi mata juga harus terlihat luas dan melengkung. Berikut cara riasan mata natural agar mata kamu terlihat lebih besar dengan sederhana.

 

  • Cerahkan Lingkar Mata Hitam dengan Eye Cream

Lingkar mata hitam biasanya membuat mata tidak berbentuk ideal. Mata dengan lingkar hitam akan cenderung cekung dan sipit.

Menghilangkan lingkar hitam pada mata ini bisa membuat mata menjadi lebih lebar dan besar. Salah satu cara untuk menghilangkan lingkar hitam tersebut adalah dengan menggunakan eye cream.

Untuk produk terbaik yang direkomendasikan dalam menghilangkan lingkar mata hitam ini adalah MiAmi Eye Contour Cream with Lifting Effect 15ml. Produk dari Lavere ini sangat ringan dan tidak lengket saat digunakan.

Eye cream ini mampu menghilangkan garis halus pada mata, lingkar hitam mata, dan mengencangkan kulit. Bahkan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif tidak perlu khawatir menggunakan produk ini, karena sangat aman digunakan.

Kamu bisa menggunakannya saat pagi dan malam hari. Pengaplikasian secara rutin akan memberikan hasil yang lebih optimal.

  • Pijat di Area Mata

Ketika seseorang dalam kondisi yang lelah akan membuat otot-otot pada bagian mata mengkerut. Hal ini tentunya mempengaruhi bentuk mata dan membuat mata tidak terlihat besar.

Agar otot-otot pada bagian mata bisa rileks, kamu cukup memijatnya saja. Pijat pada area mata dengan lembut selama kurang lebih 5 sampai 10 menit.

Ketika otot pada area mata rileks, maka akan membuat kulit kembali terlihat kencang, sehingga mata kamu akan terlihat kembali normal.

  • Bentuk Alis dengan Membuat Lengkungan yang Lebih Tinggi Daripada Kurva di Atas Pupil

Tidak perlu menggunakan make up yang berlebihan untuk mendapatkan bentuk mata yang lebar. Kamu bisa mengatasinya dengan merapikan bulu alis dan membentuknya terlihat lebih melengkung.

Bentuk lengkungan alis tersebut lebih tinggi daripada kurva di atas pupil. Hal itu akan memberikan kesan mata terlihat lebih lebar. Efek lengkungan pada bagian alis tersebut juga membuat mata terlihat lebih bulat.

Cara merapikan bulu mata ini adalah dengan mencabuti beberapa bulu yang tidak mengikuti pola lengkung alis. Namun, kamu harus tetap berhati-hati ketika bulu alis kamu sudah tipis. Cukup cabut bulu alis yang tidak rapi dan tidak mengikuti pola lengkung yang diinginkan tersebut.

  • Panjangkan Bulu Mata

Cara selanjutnya agar mata terlihat besar adalah dengan memanjangkan bulu mata. Untuk memanjangkan bulu mata ini tentunya ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

Pertama dengan menggunakan eyelash curler atau pengeriting bulu mata. Dengan alat ini kamu bisa mencoba untuk membuat bulu mata kamu agar terlihat lebih panjang. Cukup jepit bulu mata kamu, lalu rapikan hingga lebih memanjang.

Kedua dengan menggunakan maskara. Dengan menggunakan maskara bulu mata kamu juga akan terlihat lebih panjang. Cukup bubuhkan maskara sedikit saja, sehingga bulu mata terlihat lebih tebal.

Ketiga dengan menggunakan bulu mata palsu. Penggunaan bulu mata palsu ini pastinya akan membuat bulu mata kamu jauh lebih panjang. Efek dari penggunaan bulu mata extension ini juga akan membuat mata kamu lebih indah, dan tentunya penampilan kamu akan terlihat lebih cantik.

Hanya saja, ketika memasang bulu mata palsu lebih baik dengan bantuan terapis atau artis eyelash yang sudah profesional, karena penggunaan lem bulu mata membutuhkan keahlian khusus yang tidak semua orang bisa melakukannya.

  • Bentuk Mata dengan Eyeliner

Kamu juga bisa makeup mata sipit terlihat lebih besar dengan menggunakan eyeliner. Caranya adalah dengan membubuhkan eyeliner berwarna putih pada garis air mata. Kamu juga bisa menggunakan eyeliner hitam dari tengah bola mata hingga sudut bagian luar mata. Eyeliner juga bisa dikatakan sebagai hiasan mata yang membuat mata terlihat lebih besar tanpa terlihat berlebihan.

Itulah cara agar mata kamu bisa terlihat lebih besar tanpa riasan mata yang berlebihan. Dengan make up sederhana pun kamu tetap bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items