Skip to content
Close

News

5 Topik Kecantikan yang Paling Banyak Dicari di Google

by Endy Darari 10 Sep 2021 0 Comments

Jika kamu mengetik sesuatu di Google Search, pasti kamu menemukan sejumlah kalimat atau kata yang berfungsi sebagai saran pencarian. Itu adalah kalimat pencarian yang sering dicari oleh orang-orang.

Dalam dunia kecantikan sendiri, ada 5 topik kecantikan yang paling banyak dicari di Google. Apa sajakah itu? Check this out.

 

  • Eyelash extension
  • Eyelash extension adalah cara untuk menyambung bulu mata agar terlihat lentik dengan menggunakan sejenis serat. Kemudian, serat itu ditempelkan dengan lem khusus eyelash.  

    Serat yang dipakai dapat terdiri dari beberapa bahan dasar, yaitu sutra, bulu, sintetik. Bahan sutra memberikan kesan lebih natural, sedangkan bahan sintetis dapat menyesuaikan pilihan warna yang diinginkan.

    Tiap mata biasanya ditempelkan sekitar 80-140 helai. Bahan lemnya tidak merusak helai bulu mata asli dan tidak juga ditempelkan ke daerah kulit.

    Sebelum proses, kamu akan ditanya beberapa hal terkait kesehatan ataupun alergi yang kamu miliki. Selanjutnya,  kamu akan ditanya mengenai penampilan seperti apa yang kamu inginkan. Dengan begitu, proses persiapan bahan bisa disesuaikan dengan keinginanmu.

    Sebelum bulu mata palsu ditempelkan, area mata harus dibersihkan dulu, baru kemudian diberi gel dan ditempeli selotip. Selama proses yang berlangsung satu hingga dua jam ini, matamu akan selalu tertutup. Setelah selesai, ditunggu sampai lem benar-benar kering.

    Penyambungan bulu mata ini bertahan sekitar 2-4 minggu, karena faktor bulu mata asli yang rontok. Jadi harus dilakukan pemasangan ulang. Dengan begitu, penampilan bulu mata yang cantik dan indah tetap terjaga.

    Ada beberapa petunjuk yang harus kamu ikuti yang akan diberikan oleh ahli yang melakukan penyambungan. Petunjuk itu bertujuan agar kamu tidak mengalami hal yang buruk sehubungan dengan bulu mata yang disambung. Jadi, harus kamu perhatikan nya dengan benar.

  • Perawatan mata panda
  • Mata panda adalah lingkaran hitam yang terlihat di sekitar mata dan berasal dari pembuluh darah yang terlihat. Warna gelap juga bisa berasal dari hasil proses pigmentasi.

    Ada beberapa penyebab mata panda, yaitu seperti efek samping obat, paparan sinar matahari, mata tegang atau mata lelah, kurang tidur, stress, minuman beralkohol, dan juga kebiasaan merokok. 

    Perawatan mata panda tergolong mudah karena bisa dilakukan sendiri di rumah. Kamu hanya perlu mengompres mata dengan air dingin atau memakaikan masker mentimun. Selain perawatan itu, kamu juga harus mendapatkan tidur yang cukup, karena dengan beristirahat, matamu akan menjadi segar.

    Menghindari penyebabnya tentu perlu dilakukan kalau tidak ingin muncul mata panda. Memakai topi atau payung untuk mengurangi efek buruk matahari. 

    Selain itu, rekreasi untuk mengurangi stress juga dapat jadi pilihan. Janganlah menonton televisi atau menatap komputer terus menerus, agar mata tidak tegang.

    Penggunaan krim mata untuk perawatan mata panda bisa menjadi kewajiban skincare routine-mu. Krim memberi kelembaban dan vitamin, sehingga kulit mendapatkan kesegarannya kembali. Beberapa krim bahkan mengandung zat anti aging.

  • Lash tint
  • Lash tint secara singkatnya adalah pewarnaan bulu mata. Tujuannya agar bulu mata terlihat lebat bervolume dan juga terlihat panjang. Prosesnya juga dikerjakan oleh dokter kecantikan.

    Bahan-bahan yang dipakai sekarang lebih aman, karena peraturan penggunaan bahan yang aman sudah sangat ketat. Namun, kamu tetap harus melakukan uji alergi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

    Lash tint mirip seperti penggunaan maskara. Hanya saja lebih unggul di beberapa hal. Hasilnya pun lebih bagus.

    Teknik pewarnaan bulu mata ini bisa bertahan sampai empat bulan. Sangat pas untuk kamu yang aktif tapi tetap mau berpenampilan menarik. Kamu gak perlu menghabiskan waktu berlama-lama untuk memakai maskara.

    Maskara beresiko merusak kornea mata karena tergores serpihan maskara yang mengering dan jatuh mengenai mata. Meski begitu, pewarnaan bulu mata lebih aman. Terutama untuk kamu yang sering memakai lensa kontak.

    Setelah diwarnai, kamu tidak perlu memakai maskara lagi. Pewarnaan ini membuat bulu mata terlihat tebal. Hasilnya juga terlihat lebih natural daripada maskara.

  • Perawatan alis mata
  • Ada banyak perawatan alis mata. Beberapa diantaranya adalah pewarnaan alis, eyebrow extension, laminasi alis, tato alis, dll. Semuanya harus dilakukan oleh ahli kecantikan.

    Pewarnaan alis mirip seperti pewarnaan bulu mata. Menggunakan bahan-bahan yang juga aman. Ditujukan untuk mendapatkan alis yang rata dan tegas.

    Ketahanan warnanya bisa sampai enam minggu. Hasilnya bisa tampak sangat natural bila dilakukan oleh ahli. Perawatan ini bisa dipilih untuk menutup uban di alis.

    Eyebrow extension hampir sama seperti eyelash extension. Serat ditempelkan dengan lem khusus ke rambut alis atau kulit di bagian-bagian yang dianggap kurang. Hasilnya adalah alis yang rata, tebal, dan berbentuk.

  • Lash lift
  • Lash lift adalah perawatan bulu mata dengan cairan. Cairan ini membantu pembentukan bulu mata sehingga tetap lentik cantik. Prosesnya sekitar 25 menit.

    Hasilnya akan terlihat dari bulu mata biasa menjadi bulu mata yang lentik dan indah. Kelentikan bulu mata dapat bertahan antara enam sampai delapan minggu. Kamu masih bisa memakai maskara setelah dirawat dengan cara ini.

    Akhir kata, kami harap apa yang kami berikan memberimu sedikit gambaran mengenai topik kecantikan yang ingin kamu ketahui. Kamu bisa berselancar di internet untuk mendapatkan info lebih lengkap mengenai salah satu topik.
    Prev Post
    Next Post

    Leave a comment

    Please note, comments need to be approved before they are published.

    Someone recently bought a
    [time] minutes ago, from [location]

    Thanks for subscribing!

    This email has been registered!

    Shop the look

    Choose Options

    Recently Viewed

    Close
    Edit Option
    Close
    Back In Stock Notification
    Close
    Terms & Conditions
    What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
    this is just a warning
    Login Close
    Close
    Shopping Cart
    0 items