Skip to content
SHOP ALL

News

2 Jenis Eyelash Extension dan Perbedaannya

by Handi Setyadi 18 May 2021 0 Comments

Tertarik untuk melakukan perawatan eyelash extension di Lavere Lash? Dijamin, keinginan untuk melakukan perawatan ini cukup tinggi karena menjanjikan bulu mata yang lentik mempesona secara instan. Namun, sebelum mencoba perawatan ini usahakan untuk mengetahui dulu seluk beluk tentangnya. Supaya punya persiapan yang cukup dan memiliki gambaran jelas mengenai hasil akhir maupun efek samping yang mungkin ditimbulkan.

 

Mengenal Jenis Eyelash Extension

Pada dasarnya perawatan ekstensi bulu mata merupakan teknik menyambung bulu mata asli dengan bulu mata sintetis. Ternyata teknik yang digunakan untuk proses menyambung bulu mata sintetis ini ada dua. Apa saja? Berikut penjelasannya.

1. Eyelash Langsung Tempel

Jenis atau teknik pertama dari perawatan bulu mata ini adalah langsung tempel. Sesuai dengan namanya, pada teknik ini bulu mata sintetis akan ditempelkan secara langsung. Sehingga mirip dengan proses memasang bulu mata palsu, yang dipasang langsung usai memoleskan lem khusus bulu mata. Teknik ini tentunya memberi proses perawatan yang lebih cepat, sebab tidak perlu memasang helai demi helai yang tentu memakan waktu lama. Jika terbilang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan eyelash extensio standar yang memakan waktu sekitar dua jam. Maka bisa memilih teknik satu ini, dan pastikan dilakukan di salon profesional agar aman dan hasilnya berkualitas.

2. Eyelash yang Ditempel Helai Demi Helai

Teknik atau jenis kedua dari perawatan ekstensi bulu mata adalah ditempel helai demi helai. Sehingga menggunakan bulu mata sintetis berbentuk helaian yang kemudian perlu disambung ke bulu mata asli satu per satu. Teknik ini merupakan teknik standar dalam perawatan extension bulu mata. Mayoritas salon kecantikan memakai teknik ini dan menyediakan sejumlah peralatan selama prosedur dilakukan. Berhubung proses perawatan dilakukan dengan memasang bulu mata sintetis helai demi helai maka proses pengerjaannya memakan waktu lama. Biayanya pun cenderung lebih mahal dibanding teknik tempel langsung yang dijelaskan di poin sebelumnya.

 

 

Apa Saja Perbedaannya?

Dari dua teknik dalam perawatan eyelash extension di atas, kira-kira apa saja perbedaannya? Berhubung teknik pemasangannya memang berbeda maka ada sejumlah perbedaan antara kedua teknik tersebut. Diantaranya adalah:

  • Durasi Pengerjaan

Perbedaan pertama terletak pada durasi pengerjaan, pada teknik tempel langsung sudah tentu pengerjaannya lebih cepat. Sehingga cocok untuk yang memiliki waktu terbatas. Sedangkan untuk teknik pemasangan helai demi helai memakan waktu lebih lama, minimal selama 2 jam.

  • Hasil

Teknik yang berbeda kemudian memberikan hasil atau tampilan yang berbeda juga. Pada teknik pemasangan bulu mata sintetis helai demi helai hasil tampak lebih natural, sebab dipasang satu per satu sehingga tidak tampak memakai bulu mata sintetis.

  • Biaya

Dilihat dari segi biaya, perawatan eyelash extension yang memakai teknik pemasangan helai demi helai lebih mahal. Sebab perlu dilakukan oleh profesional dan memakan waktu sangat lama. Dibutuhkan ketelitian dan keterampilan untuk memastikan helaian bulu mata sintetis menempel di titik yang tepat dan sempurna.

  • Ketahanan

Perbedaan berikutnya terletak pada daya tahan dari kedua jenis extension bulu mata tersebut. Pada teknik tempel langsung cenderung punya daya tahan yang lebih pendek. Bisa jadi, karena memang dipasang secara bersamaan dan bukannya satu per satu sehingga antara satu ujung ke ujung lain memiliki daya rekat yang berbeda. Sementara untuk teknik helai demi helai cenderung menempel sempurna, dan hasilnya lebih tahan lama. Apalagi jika dirawat dengan baik dan benar.

 

Jadi, dari penjelasan yang dipaparkan di atas mengenai dua jenis teknik perawatan eyelash extension. Kira-kira kamu akan memilih teknik yang mana? Tentunya setiap orang memiliki pertimbangan sendiri-sendiri. Usahakan apapun teknik yang dipilih selalu dilakukan di salon kecantikan profesional dan terpercaya.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items