Skip to content
Close

News

Tips Pasang Eyelash Extension Anti Botak dan Rontok!

by Endy Darari 24 Aug 2022 0 Comments

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat melakukan perawatan Eyelash Extension agar lama pada bulu mata. Karena jika salah dalam melakukan pemasangannya, hasil yang kamu dapatkan bisa saja tidak sesuai dengan ekspektasi yang dibayangkan.

Padahal saat menggunakan eyelash extension, yang kamu harapkan adalah bisa memiliki bulu mata yang lebih panjang dan cantik. Tapi justru bulu mata bisa menjadi botak dan rontok dalam waktu singkat akibat kesalahan dalam melakukan perawatan.

Lalu bagaimana cara merawat eyelash extension yang tepat agar bulu mata bisa tahan lama? Coba lakukan tips berikut ini agar kamu bisa mendapatkan kecantikan yang paripurna dari bulu mata indahmu.

Alasan Bulu Mata Extension Cepat Rontok

Salah satu penyebab bulu mata tambahan cepat rontok adalah kesalahan dalam melakukan perawatan eyelash extension. Untuk mendapatkan hasil bulu mata yang maksimal, kamu harus memahami cara pasang dan melepas eyelash extension dengan benar.
Jika ragu, hubungi profesional makeup artist yang telah memiliki lisensi ahli kecantikan dan ahli kosmetik. Salah satu lembaga yang telah memiliki eyelash artist professional yakni Lavere Lash Academy.
Jika sedari tadi kita sudah membahas tentang eyelash extension dalam artikel ini, namun mungkin bagi kamu yang awam, fungsi eyelash extension masih terdengar asing. 
Tahukah kamu bahwa eyelash extension adalah salah satu alat kecantikan untuk membuat bulu mata lebih lentik dan panjang. Setidaknya hasil dari perawatan ini bisa bertahan hingga 2 bulan lamanya.
Bahkan harusnya tidak membuat bulu mata yang asli menjadi botak dan rontok ketika kamu ingin melepasnya. Bahaya lain yang mungkin ditimbulkan dari perawatan eyelash extension yang asal-asalan adalah mata menjadi merah dan bengkak hingga menyebabkan konjungtivitis atau radang di kornea mata.
Penyebab lainnya adalah kesalahan dalam menggunakan penjepit mata, memakai maskara semalaman, terlalu keras menggosok bulu mata hingga stres. Hal-hal tersebut perlu kamu hindari ya, Ladies.

Tips Pasang Eyelash Extension Anti Botak dan Rontok

Ladies, hati-hati dalam memasang eyelash extension agar bulu mata aslimu tidak menjadi rusak karena kesalahan dalam pemasangannya. Bukannya kamu mengharapkan bulu mata yang lentik dan tebal?

Oleh karena itu, coba terapkan tips berikut dalam memasang bulu mata anti botak dengan eyelash extension

1. Bersihkan Bulu Mata dengan Remover Khusus

Hal pertama yang seringkali menjadi kesalahan para ladies adalah tidak membersihkan makeup yang berada di sekitar area mata dengan remover khusus. 

Remover yang dimaksud adalah remover makeup yang bisa menghapus maskara yang mengandung air dan minyak.

Kebiasaan yang justru sering dilakukan para ladies adalah mencabutnya dari bulu mata, padahal tersebut sangat berbahaya dan membuat bulu mata aslimu lebih cepat rontok.

2. Minum Vitamin E atau Gunakan Serum Khusus

Untuk menguatkan bulu mata agar tidak mudah botak dan rontok dalam waktu singkat, cara lain yang bisa kamu coba adalah mengonsumsi vitamin E secara rutin.

Kandungan pada vitamin E yakni zat antioksidan yang tinggi sangat bermanfaat untuk menyehatkan pertumbuhan rambut termasuk bulu mata. Vitamin E yang tinggi akan antioksidan akan membantu melancarkan sirkulasi pada foliker rambut.

Selain vitamin E, kamu juga bisa menggunakan serum khusus setiap sebelum tidur untuk mendapatkan bulu mata menjadi lebih tebal, kuat, dan anti rontok. 

3. Tinggalkan Kebiasaan Menggosok Mata secara Kasar 

Saat memasang eyelash extension, mungkin kamu akan merasakan sesuatu yang tidak nyaman di mata. Hindari untuk menggosok mata secara kasar karena dapat merusak eyelash extension. Untuk mengurangi rasa gatal, kamu bisa menggunakan cotton bud.

4. Gunakan Lash Artist Professional

Terakhir, kamu bisa berkonsultasi dan menggunakan jasa lash artist professional agar pemasangan bulu mata tambahan tidak merusak bulu mata aslimu. Bahkan kalian dapat mempelajari pemasangan bulu mata secara profesional di Laverelash Academy

Salah satu jasa pemasangan bulu mata profesional yang telah berlisensi berasal dari Lavere Lash. Tidak hanya tersedia jasa perawatan bulu mata, kamu juga bisa belajar dalam akademi Lavere Lash untuk memahami cara merawat bulu mata yang benar. Gunakan tips perawatan eyelash extension agar tahan lama dan tidak mudah rontok.
Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items