Skip to content
SHOP ALL

News

Tips Merawat Tweezers Agar Awet dan Tetap Steril Untuk Digunakan

by Endy Darari 18 Nov 2021 0 Comments

Tweezers, alat eyelash extension merupakan pencabut bulu yang tumbuh di sekitar mata. Misalnya saja bulu alis yang tidak merata atau bulu mata. Alat ini biasa digunakan oleh kaum hawa maupun adam. Bahannya berasal dari material stainless steel.  Fungsi tweezers sebenarnya adalah untuk mencabut sesuatu yang berukuran kecil, termasuk uban. Karena digunakan di area penting, kamu harus tahu bagaimana cara membersihkan dan merawatnya. 

Nama-nama alat eyelash extension memang kurang familiar. Namun untuk mempermudahnya, jenis tweezers ada dua, yakni pointed tweezer dan straight tweezer. Berikut beberapa cara untuk merawat alat ini agar tetap steril, bersih dan tahan lama. 

Rutin Membersihkannya

Bahannya yang dari logam membuat alat ini rentan akan kelembaban tinggi. Usai kamu gunakan jangan lupa untuk segera membersihkannya. Kamu bisa menggunakan bahan yang tersedia di dapur atau pembersih khusus. Adapun bahan yang dapat digunakan untuk membersihkan tweezer beserta cara pemakaiannya bisa kamu simak sebagai berikut :

  • Sampo Bayi

Selain baking soda kamu dapat menggunakan sampo bayi untuk membersihkan  tweezer komedo ini. Cara menggunakannya sama dengan baking soda, hanya saja tidak perlu direndam. Selalu keringkan alat untuk mencegah timbulnya jamur atau karat. Dalam membersihkan alat pencabut bulu alis ini sebaiknya gunakan sarung tangan karet. Bagian ujung pinset berbentuk lancip dan tajam. Apabila tidak hati-hati bisa menggores tangan dan menimbulkan luka yang cukup dalam.

  • Aseton

Kamu juga bisa menggunakan aseton dan kapas untuk membersihkan  alat eyelash extension ini. Pertama-tama tuangkan aseton pada kapas kemudian gosokan ke permukaan alat baik bagian luar maupun dalam. Gosok dengan gerakan searah dan perlahan. Gesekan yang terlalu keras saat menggosok alat ini mampu menimbulkan goresan yang sangat kentara. 

  • Cuka Apel

Bila tidak ada cuka apel di rumah kamu bisa memanfaatkan cuka apel. Gunakan setengah sendok sabun dan satu sendok cuka apel lalu tambahkan air. Rendam  alat pada larutan tersebut beberapa menit. Setelah itu bilas dengan memakai air hangat. Keringkan dengan lap microfiber hingga alat ini benar-benar kering.

Beri Desinfektan

Salah satu syarat alat eyelash extension layak pakai adalah dalam keadaan steril. Untuk mensterilkan alat ini dapat menggunakan alkohol. Gunakan alkohol 70 % sebelum dan sesudah menggunakannya. Ketika hendak memakainya usap dengan alkohol. Tuangkan pada kapas lalu gosokan ke alat. Usai dibersihkan memakai bahan diatas tambahkan alcohol 70 %. Dengan begitu tweezers bebas virus, kuman atau bakteri.

pinset heron

Perhatikan Penyimpanan

Dalam menyimpan alat ini sebaiknya ditempatkan ke wadah khusus. Jika mudah kontak dengan lingkungan luar atau terbuka rentan terkena debu. Selain itu risiko kontaminasi atau kerusakan juga lebih besar. Apalagi ada bagian alat yang lebih tajam. Jika tidak tersimpan dalam kontak kamu juga menimbulkan resiko terluka. Tempat penyimpanan sebaiknya memiliki bantalan spons pada bagian dalam. Spons memiliki cekungan atau lekukan agar antar  tweezer tidak saling berbenturan. Simpan kotak  pinset ini di ruangan yang sejuk seperti meja riang.

Bagaimana Jika Tweezers Bengkok?

Kamu bisa memakai tang untuk mengembalikan bentuknya seperti semula. Apabila mulai tumpul bisa digosok dengan menggunakan amplas. Jangan lupa siapkan tweezers cadangan.

 

Itulah beberapa tips merawat tweezers, alat eyelash extension yang kerap dipakai para teknisi kecantikan. Bagaimana mudah bukan merawatnya? Selamat mencoba!

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items