Tipe-Tipe Lashes yang Trending dan Viral di 2022

Seperti layaknya fashion dengan trennya yang dinamis, tren dunia kecantikan pun terus berubah seiring waktu. Tiap tahunnya muncul look terbaru yang viral, mulai dari makeup, lashes, alis, dan lainnya. Begitu pula di tahun 2022 yang baru ini.

Situasi pandemi yang mulai membaik di awal 2022 memberi secercah harapan bagi masyarakat. Makin tingginya tingkat aktivitas offline pun diprediksi akan menyebabkan bergesernya tren fashion dan makeup di tahun ini.

Bagi lash technician atau kamu yang berencana melakukan lash treatment, tidak ada salahnya mengetahui prediksi eyelash trends 2022. Supaya, kamu tidak ketinggalan dan up to date dengan tampilan yang sedang populer belakangan ini.

Ini dia macam-macam eyelash yang diperkirakan viral di 2022.

1. Hybrid dan Natural Look

Sejak masa pandemi di tahun 2020, penggunaan masker sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang. Hal ini mendorong terciptanya beauty trend yang lebih menekankan pada riasan mata dan lashes yang glamor. Lash extension yang digunakan pun semakin panjang dan besar.

Dengan menurunnya pandemi, diperkirakan beauty trend akan bergeser dan fokus kembali pada riasan bibir. Sehingga tampilan mata yang lebih natural akan kembali menjadi lashes viral 2022 Indonesia.

Para wanita akan lebih menginginkan eyelash extension yang terlihat alami dan tetap cantik. Look yang membuat orang bertanya-tanya apakah itu bulu mata asli atau extension.

Tampilan seperti ini bisa dicapai menggunakan lash tipe hybrid. Tipe ini merupakan kombinasi terbaik lash bertipe klasik dengan volume.

2. Korean Idol Lashes

Selain itu, para wanita di Indonesia juga banyak yang menggunakan style Korea Selatan sebagai kiblat dalam dunia kecantikan. Industri K-Pop dan skincare-nya yang berkembang pesat semakin mendorong tren kecantikan Korea di kalangan anak muda.

Korean eyelash extension pun cukup mendominasi di industri lash Indonesia. Di antara berbagai model lash, salah satu bulu mata yang cukup diminati belakangan ini merupakan style idola-idola Korea.

Ciri style ini adalah bulu mata yang dikelompokkan dengan jeda di antaranya. Sehingga tampak lebih bold dan tebal. Style ini tidak hanya diterapkan di bulu mata bagian atas saja tetapi juga bagian bawahnya.

3. Kitten Eye

Selain dari industri K-Pop dan drama Korea, tren kecantikan di Indonesia juga bersumber dari platform sosial media TikTok yang sedang naik daun. Tidak sedikit tren lashes dan riasan mata yang populer berasal dari TikTok.

Di antara tipe eyelash viral di TikTok, kitten eye terus meningkat popularitasnya. Riasan kitten eye sekilas menyerupai cat eye, tetapi tampak lebih minimalis dan berkesan clear.

Bulu mata pada kitten eye menggunakan pemetaan menyerupai cat eye. Namun pada kitten eye bagian ujungnya menggunakan bulu mata yang lebih pendek.

4. White Lashes

Tren lashes yang berasal dari media sosial bukan hanya kitten eye saja tapi juga white lashes atau bulu mata berwarna putih. Bulu mata yang sedang viral di Pinterest ini mampu memberikan kesan dreamy, lembut, dan ringan pada tampilan mata dan riasannya.

Bulu mata seperti ini bisa didapat dengan menggunakan eyelash extension. Style-nya bermacam-macam, dapat berupa salt and pepper yaitu mencampur helai lashes berwarna putih dengan hitam. Atau bisa berupa highlight pada sudut-sudut mata.

5. Colorful Lashes

Tipe eyelash viral Instagram terbaru yang akan menjadi tren di 2022 juga meliputi lashes berwarna-warni. Bulu mata dengan hint-hint warna ini diprediksi akan lebih in di bulan-bulan mendatang. Hasilnya adalah look yang bold, kreatif, dan cantik.

Itulah beberapa tren lashes terbaru yang diprediksi akan kembali booming di tahun 2022. Mana yang menarik perhatianmu?

You have successfully subscribed!
This email has been registered