Skip to content
SHOP ALL

News

Siklus Pertumbuhan Bulu Mata yang Jarang Orang Ketahui

by Endy Darari 26 Oct 2022 0 Comments

Bulu mata merupakan rambut unik yang tumbuh diatas mata dan bisa membuatmata menjadi lebih cantik.

Ternyata, bulu mata juga mempunyai sikluspertumbuhan seperti pada rambut umumnya. Siklus pertumbuhan bulu mata setiap orang bisa juga berbeda-beda tergantung dari faktor yangmemengaruhinya.

Ketahui Fungsi dari Bulu Mata

Fungsi utamanya adalah untuk membentuk bingkai untuk matamu. Selain itu,bulu  mata bisa menjadi pelindung mata dari berbagai kemungkinan mata dimasuki oleh debu atau partikel halus lainnya. Selain itu, bulu mata juga bisa menyeimbangkan aliran angin yang mengarah ke mata.

Sehingga, mata tidak akan menjadi mudah untuk mengalami dehidrasi. Setiap orang bisa mempunyai ketebalan dan panjang bulu mata yang berbeda-beda akibat faktor tertentu. Namun, bagaimana pun bulu mata yang mereka milikisering kali mereka ingin semakin memanjangkan dan menebalkannya agar jadi nampak lebih indah.

Sehingga, tak   heran   jika   ada   banyak wanita yang ingin mengetahui  cara mempercepat pertumbuhan bulu mata. Hal ini juga disebabkan karena bulu matayang panjang dan tebal merupakan impian bagi para wanita.

Bagaimana Siklus Pertumbuhannya?

Bulu mata sama seperti rambut lainnya pada bagian tubuh dan wajah yangmempunyai siklus pertumbuhan tertentu. Berapa lama bulu mata bisa tumbuh lagi? Hal ini tergantung dari siklus yang terjadi pada bulu mata tersebut.

Berikut ini adalah tahapan dari siklus pertumbuhan bulu mata: 

1. Anagen

Fase pertama disebut dengan fase Anagen. Pada fase ini keajaiban terjadi karenabulu mata akan tumbuh dengan sangat aktif. Biasanya, fase ini terjadi mulai dari4 hingga 6 minggu. Namun, tidak semua bulu mata bisa berada pada fase inidalam waktu bersamaan. Biasanya, bulu mata yang aktif tumbuh pada fase ini hanya sekitar 40% dan hanya pada bagian atas. 

Pada fase ini folikel dari bulu mata masih dalam tahapan melakukan penguatandan mungkin belum terlalu kuat untuk menahan banyak beban. Bulu mata yangtumbuh juga biasanya lebih pendek atau dalam artian tumbuh hingga padapanjang tertentu.

Apakah bulu mata yang tercabut bisa tumbuh kembali? Jawabannya adalah bisa.Bahkan, bulu mata akan tumbuh dengan lebih cepat pada fase ini. Sehingga,kamu tak perlu khawatir jika ada bulu mata yang tercabut namun pastikan untuktidak mencabutnya secara sengaja.

2. Catagen

Fase yang kedua disebut dengan fase Catagen. Fase ini terjadi ketika bulu matasudah mencapai panjang alami dan kemudian berhenti tumbuh. Fase inibertahan mulai dari 2 hingga 3 minggu dan biasanya terjadi pada bagian bawah.Masing-masing folikel akan mengecil dan bulu mata akan terdorong.

Sehingga, tidak menutup kemungkinan jika akan ada beberapa bulu mata akanrontok pada fase ini. Namun, folikel-folikel masih membutuhkan waktu untukmenjadi sempurna untuk bisa membuatnya melakukan pertumbuhan rambutkembali. Pada fase ini juga bulu mata akan nampak lebih tipis

Cara untuk Mempercepat Siklusnya

Kamu bisa mempercepatnya dengan menggunakan serum. Lavere Lash menyediakan serum yang bisa membuat bulu mata bisa tumbuh dengan lebih cepat sehingga bulu mata bisa panjang dan tebal alami. Siklus pertumbuhan bulu mata setiap orang memang berbeda namun kamu bisa mempercepatnya.

 

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items