3 Hal Cara yang Harus Diketahui untuk Menentukan Bentuk Mata - Lavere Lash
Skip to content

News

3 Hal Cara yang Harus Diketahui untuk Menentukan Bentuk Mata

by Endy Darari 26 Oct 2022 0 Comments

Pernahkah kamu menggunakan makeup pada mata namun hasilnya tidak terasa bagus?  Hal ini bisa jadi  bukan disebabkan  oleh aplikasi  makeup  yang  kurang,namun karena bentuk mata setiap orang berbeda-beda.

Dengan  mengetahui bentuk dari mata bisa membantu aplikasi makeup dan perawatan menjadi lebih bagus.

Berikut ini adalah cara mengetahui bentuk mata:

1. Ketahui Jenis Bentuknya

Sebelum menentukan bentuk dari matamu   pastikan   bahwa   kamu  mengetahui bahwa mata mempunyai berbagai macam bentuk. Setiap orang bisa mempunyai bentuk-bentuk mata dan namanya yang berbeda tergantung dari faktor tertentu. Berikut ini adalah jenis-jenis dari bentuk tersebut:

  • Monolid. Bentuk yang pertama disebut dengan¬† monolid. Bentuk mata inisering kali dimiliki oleh orang Asia. Pada bentuk monolid tidak mempunyai lipatan pada bagian kelopak mata.
  • Almond. Sesuai dengan namanya, bentuk ini menyerupai kacang almond.Kamu bisa mengetahuinya dengan cara melihat lurus ke kaca dan apabila tidak melihat bagian putih pada mata mata dibawah bola mata maka kamu mempunyai bentuk almond. Almond menjadi bentuk mata orang Indonesia¬†yang paling umum.
  • Round.¬† Bentuk¬† ¬†yang¬† ¬†ketiga¬† ¬†disebut¬† ¬†dengan¬† round eyes. Bentuk¬† mata ini mudah untuk dikenali karena mempunyai tampilan yang terkesan bulat.
  • Hooded. Bentuk hooded dapat¬† diketahui¬† ¬†dari¬† ¬†lipatan mata yang tidak terlalu terlihat ketika¬† ¬†mata¬† ¬†sedang¬† terbuka. Namun,¬† ¬†mata¬† ¬†tetap¬† terlihatbesar¬† ¬†dan¬† ¬†tidak¬† ¬†seperti¬† monolid yang terkesan¬† ¬†membuat mata menjadi lebih kecil.
  • Upturned.¬† Pada bentuk ini mata nampak terlihat naik ke atas. Bagian ujung mata nampak lebih tinggi sehingga memberikan¬† kesan mata yang lebih naik.
  • Downturned.¬† Bentuk¬† ¬†yang¬† ¬†terakhir¬† ¬†adalah¬† downturned.¬† ¬†Pada¬† bentuk¬† ¬†inimempunyai¬† ¬†tampilan¬† ¬†yang¬† ¬†sebaliknya¬† ¬†dari¬† upturned.¬† Ujung¬† ¬†mata¬† ¬†akanlebih rendah ke bawah dan membuat mata nampak lebih turun.

2. Lihat pada Kaca, Temukan Lipatan Mata yang Terlihat

Jika kamu sudah mengetahui jenis-jenis dari bentuk tersebut maka kini saatnya untuk melihat pada kaca. Kamu   bisa   mencocokan   dengan  ciri-ciri yang sudah kamu   ketahui   dari   informasi   sebelumnya. Perhatikan dari mulai lipatan   matahingga ke bagian ujung mata.

Cara  mudah  untuk   mengetahui   bentuknya  adalah  dengan  melihat  lipatan  padamatamu. Lipatan pada mata bisa menentukan bentuk  dari mata seperti  yang sudah dijelaskan sebelumnya. Ada bentuk yang mempunyai lipatan dan ada juga yang tidak memilikinya.

3. Gambar Garis Di Sepanjang Mata, Sesuaikan dengan Jenis yang Sudah Diketahui

Jika kamu tidak mempunyai bentuk hoode datau monolid maka kamu  bisa mencoba trik ini. Kamu bisa melakukan seolah-seolah sedang menggambar garis di sepanjang mata dengan bagian pupil di tengah. Kemudian, lihat pada bagianluar untuk mengetahui apakah mata tertarik ke atas garis atau kebawah garis.

Jika ujung mata berada pada atas garis, maka kamu mempunyai bentuk upturned.Sedangkan, jika mata berada pada bagian bawah garis maka mempunyai bentuk downturned. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan.

Jika sudah melakukan berbagai tips diatas, maka bisa sesuaikan kembali denganjenis-jenis yang sudah kamu ketahui untuk semakin memastikannya. Kemudian,kamu dapat mengetahui bentuk yang tepat dan bisa membuat aplikasi makeuppada mata menjadi lebih bagus.

Jika   masih   bingung,   maka   bisa   meminta   bantuan   salon   kecantikan  untuk menentukannya  dan melakukan  perawatan.   Kamu  bisa  mencoba menggunakan layanan Lavere Lash  yang akan membantu   untuk  menentukan  bentuk mata. Selain itu, kami juga akan membantumu untuk alat dan bahan untuk perawatanyang tepat.

 

    Prev Post
    Next Post

    Leave a comment

    Please note, comments need to be approved before they are published.

    Someone recently bought a
    [time] ago, from [location]

    Thanks for subscribing!

    This email has been registered!

    Shop the look

    Choose Options

    Recently Viewed

    Edit Option
    Back In Stock Notification
    Terms & Conditions
    What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
    this is just a warning
    Login
    Shopping Cart
    0 items