Skip to content
Close

News

Salah Satu Hal Wajib Dilakukan Sebagai Bagian dari Pre-Treatment

by Endy Darari 19 Dec 2022 0 Comments

Dalam melakukan pemasangan lashes tidak boleh sembarangan. Kamu sebaiknya menggunakan lashes mapping, sebagai salah satu hal wajib ada dalam proses pre-treatment. Hal ini disebabkan karena akan berpengaruh terhadap hasil yang akan kamu dapatkan.

Oleh sebab itu, pastikan untuk mengetahui mengenai manfaat dan cara kerja lashes mapping terlebih dahulu sebelum memulai prosedur.

Apa Itu Lashes Mapping?

Lashes merupakan bulu mata tambahan yang berfungsi untuk mempercantik area mata. Tentu saja, karena ini adalah bulu mata extension, maka perlu teknik pemasangan khusus.

Selain menggunakan material dan alat khusus, seorang lash artist juga harus memperhatikan prosedur dan hal-hal yang perlu diersiapkan sebelum memulainya. Ini dinamakan pre-treatment yang sesuai.

Tujuannya adala agar ketika prosedur berlangsung, proses bisa efision, dan hasilnya pun maksimal. Nah, salah satu hal yang perlu seorang lash artis lakukan sebagai bagian pre-treatment adalah melakukan lash mapping.

Lash mapping merupakan proses memetakan terlebih dahulu bagaimana lashes akan dipasang nantinya. Sehingga, pemasangan akan menjadi lebih terencana dan bisa meminimalkan kegagalan.

Kegagalan pemasangan wajib untuk dihindari oleh para lash artist karena berhubungan dengan kepuasan klien. Selain itu, proses ini juga berguna menghindari klien mengalami gangguan pada mata sebagai risiko dari kegagalan pemasangan tersebut. Sehingga, tak heran jika mapping menjadi hal yang wajib untuk dilakukan.

Manfaat Melakukan Lash Mapping

Proses mapping ini bisa berbeda, tergantung dari jenis lashes mapping styles yang akan digunakan sang lash artist. Kenapa ini penting dilakukan? Ada berbagai alasan yang mendasari mengapa lash artist harus melakukan mapping terlebih dahulu dalam perawatan eyelash extension.

Berikut ini adalah penjelasannya:

  1. Mendapatkan Pola Seimbang

Alasan pertama yang mendasari mengapa seorang lash artist harus melakukan mapping terlebih dahulu adalah untuk bisa mendapatkan pola yang seimbang.

Hal ini sangat penting karena bisa berpengaruh terhadap hasil. Jika pola tidak seimbang, maka desain lashes yang dipasang nantinya juga bisa berbeda satu sama lain.

  1. Transisi Lebih Mudah

Lashes akan dipasang satu per satu dan membutuhkan transisi agar membuatnya nampak lebih nyata. Dengan melakukan mapping terlebih dahulu, maka ini akan membuat proses transisi tersebut menjadi lebih mudah.

  1. Pemasangan Lebih Cepat

Dengan mapping, proses pemasangan extension bisa berlangsung lebih cepat. Lash artist tidak perlu mengeluarkan waktu terlalu lama ketika sedang memasangnya karena sudah ada pola yang bisa diikuti. Pola tersebut bisa membuat hasil lashes yang dipasang menjadi lebih cantik maksimal.

Jenis-Jenis Mapping

Ada berbagai jenis mapping yang bisa diaplikasikan pada klien untuk mendapatkan hasil lashes yang lebih cantik. Sebagai lash artist tentunya akan menjadi keuntungan yang luar biasa jika bisa mengetahui berbagai jenis mapping tersebut.

Berikut ini adalah berbagai jenis-jenis mapping:

  1. Doll

Pada jenis doll, mapping harus dibuat pada lashes yang paling panjang, yang akan diletakkan pada pertengahan. Tujuan mapping jenis doll ini adalah membuat tampilan bulu mata menjadi lebih besar dan membuat mata menjadi lebih terbuka, layaknya boneka.

  1. Cat Eye

Jenis mapping ini biasa digunakan untuk menciptakan ilusi mata menjadi lebih lebar, namun meruncing di bagian sudut luar. Lashes yang paling panjang akan diletakkan pada ujung mata sehingga menjadikan mata terkesan lebih lebar.

  1. Squirrel

Pada jenis mapping ini akan dilakukan pemasangan berpola pendek-panjang-pendek. Mula-mula, pemasangan haryus dimulai dari lashes yang pendek, dilannutkan ke ukuran panjang, lalu kembali lagi ke pendek. Biasanya, jenis ini digunakan untuk pemilik mata almond dan bulat.

  1. Kim K

Pada jenis ini lashes yang panjang akan ditempatkan pada berbagai bagian sehingga menciptakan ilusi bulu mata menjadi lebih tebal. Kim K yang menjadi influencer tipe lashes ini, memang terkenal mempunyai bulu mata cantik dan tebal yang didapatkan dari jenis mappping ini.

  1. Hybrid

Lashes mapping natural ini hampir mirip tekniknya seperti pada Kim K hanya saja hasilnya lebih natural. Lashes yang digunakan tidak terlalu panjang dan secukupnya saja. Namun, tetap bisa memberikan tampilan mata yang menjadi lebih cantik maksimal.

Kamu bisa mempelajari berbagai teknik lashes mapping tersebut di Lavere Lash. Dengan belajar di Lavere Lash, kamu bisa membuat pemasangan lashes menjadi lebih mudah dan hasil yang sesuai dengan keinginan. Selain itu, dengan menggunakan lashes yang disediakan oleh Lavere Lash juga menjadi lebih mudah dalam mapping.
Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items