Skip to content
Close

News

Pencahayaan atau Lighting: Faktor Utama Hasil Eyelash Extension yang Sempurna

by Handi Setyo 22 Feb 2020 0 Comments

Proses mengaplikasikan eyelash extension tentu tidak mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasil eyelash bisa sempurna, salah satunya adalah lighting (pencahayaan). Lighting mungkin sering kali dianggap remeh, tetapi sebenarnya hal ini merupakan faktor utama untuk mendapatkan hasil eyelash extension yang sempurna. Sebab, pencahayaan yang baik dapat membantu pengerjaan eyelash extension yang butuh ketelitian tinggi secara efektif dan sekaligus dapat mengurangi kelelahan mata dan juga rasa pusing pada orang yang dipasangi eyelash extension.

Bicara tentang pencahayaan yang baik pasti tak terlepas dari pemilihan lampu yang tepat. Lavere Lash sebagai salah penyedia produk lampu terbaik untuk eyelash extension akan memberikan informasinya. Berikut ini ulasannya.

 

Lighting: The Basics

Sebelum membahas lebih dalam, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu dasar-dasar lighting yang penting untuk eyelash extension.

  • Lighting yang Mampu Meniru Cahaya Alami
  • Cahaya alami seprti cahaya  terang matahari adalah salah satu sumber lighting yang terbaik. Tapi pasti tidak semua tempat untuk melakukan eyelash extension memiliki sebuah jendela besar yang meloloskan cahaya matahari. Belum lagi cuaca yang tidak selalu cerah setiap saat. Maka dari itu, Anda butuh lampu yang bisa menyediakan cahaya yang mempu memberikan penerangan seperti “cahaya alami”, misalnya lampu jenis LED.

  • Adjustable dan Fleksibel
  • Pastikan lampu memiliki tiang panjang (goose neck) yang dapat diatur posisi, tingkat kecerahan, dan juga intensitasnya karena sangat membantu proses pengaplikasian eyelash extension.

  • Ringan dan Portable
  • Lampu yang ringan dan dapat dibawa kemana saja akan lebih memeudahkan Anda terutama ketika berpergian. Coba cari lampu yang yang dapat dilipat dengan mudah dan memiliki travel bag.

     

    Jenis-jenis Lampu

    Jika Anda sudah paham akan dasar-dasar lighting untuk eyelash extension, kini saatnya memilih jenis lampu yang tepat agar hasil eyelash extension bisa maksimal. Memang tidak ada lampu khusus yang dibuat untuk eyelash extension, tetapi ada beberapa jenis yang sering digunakan yaitu, Ring Light, Makeup light, dan Glamcor light. Berikut ini ulasannya.

  • Ring Light
  • Ring Light memang sering digunakan dalam proses mengaplikasikan eyelash extension tetapi jenis lampu ini sebenarnya kurang cocok. Sebab, meskipun lampu ini adjustable dan mampu menyediakan penerangan yang baik tanpa menghasilkan bayangan, ukurannya terlalu besar dan tidak ideal, sehingga tidak praktis dibawa. Ring Light juga cukup berat, ada kemungkinan bahwa lampu ini bisa jatuh menimpa client—terlebih jika Anda sebagai orang yang melakukan extension kurang berhati-hati.

  • Makeup Light
  • Sesuai namanya memang jenis lampu ini diperuntukkan untuk penggunaan makeup. Biasa dipakai oleh makeup artists. Hal yang tepat untuk mengambarkan jenis lampu ini untuk eyelash extension adalah menghasilkan terlalu banyak cahaya. Dengan kata lain, terlalu terang. Tiangnya juga tidak terlalu panjang sehingga tidak terlalu adjustable fleksibel. Ditambah, harga lampu ini juga cukup mahal.

  • Twin Light
  • Lampu buatan  terkenal sebagai lampu yang unggul dari segi fleksibilitas dan portable. Karenanya menjadi lampu yang paling populer digunakan untuk eyelash extension dan sering diklaim menjadi yang terbaik. Lampu ini menggunakan lampu LED yang memberikan cahaya putih terang serupa cahaya alami. Tedapat dua lampu yang masing-masing memiliki tiang yang bisa diatur. Selain itu, Twin light juga memiliki pilihan lima tingkat kecerahan. Anda bisa menemukan produk lampu Twin Light di Lavere Lash

     

    Nah, itulah ulasan kami tentang lighting sebagai faktor utama menghasilkan eyelash extension yang sempurna, serta beberapa pilihan lampu yang sering digunakan dalam proses. Anda bisa menemukan jenis-jenis lampu tersebut. Semoga bermanfaat

    Prev Post
    Next Post

    Leave a comment

    Please note, comments need to be approved before they are published.

    Someone recently bought a
    [time] minutes ago, from [location]

    Thanks for subscribing!

    This email has been registered!

    Shop the look

    Choose Options

    Recently Viewed

    Close
    Edit Option
    Close
    Back In Stock Notification
    Close
    Terms & Conditions
    What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
    this is just a warning
    Login Close
    Close
    Shopping Cart
    0 items