Pencahayaan atau Lighting: Faktor Utama Hasil Eyelash Extension yang Sempurna

Proses mengaplikasikan eyelash extension tentu tidak mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasil eyelash bisa sempurna, salah satunya adalah lighting (pencahayaan). Lighting mungkin sering kali dianggap remeh, tetapi sebenarnya hal ini merupakan faktor utama untuk mendapatkan hasil eyelash extension yang sempurna. Sebab, pencahayaan yang baik dapat membantu pengerjaan eyelash extension yang butuh ketelitian tinggi secara efektif dan sekaligus dapat mengurangi kelelahan mata dan juga rasa pusing pada orang yang dipasangi eyelash extension.

Bicara tentang pencahayaan yang baik pasti tak terlepas dari pemilihan lampu yang tepat. Lavere Lash sebagai salah penyedia produk lampu terbaik untuk eyelash extension akan memberikan informasinya. Berikut ini ulasannya.

 

Lighting: The Basics

Sebelum membahas lebih dalam, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu dasar-dasar lighting yang penting untuk eyelash extension.

  • Lighting yang Mampu Meniru Cahaya Alami
  • Cahaya alami seprti cahaya  terang matahari adalah salah satu sumber lighting yang terbaik. Tapi pasti tidak semua tempat untuk melakukan eyelash extension memiliki sebuah jendela besar yang meloloskan cahaya matahari. Belum lagi cuaca yang tidak selalu cerah setiap saat. Maka dari itu, Anda butuh lampu yang bisa menyediakan cahaya yang mempu memberikan penerangan seperti “cahaya alami”, misalnya lampu jenis LED.

  • Adjustable dan Fleksibel
  • Pastikan lampu memiliki tiang panjang (goose neck) yang dapat diatur posisi, tingkat kecerahan, dan juga intensitasnya karena sangat membantu proses pengaplikasian eyelash extension.

  • Ringan dan Portable
  • Lampu yang ringan dan dapat dibawa kemana saja akan lebih memeudahkan Anda terutama ketika berpergian. Coba cari lampu yang yang dapat dilipat dengan mudah dan memiliki travel bag.

     

    Jenis-jenis Lampu

    Jika Anda sudah paham akan dasar-dasar lighting untuk eyelash extension, kini saatnya memilih jenis lampu yang tepat agar hasil eyelash extension bisa maksimal. Memang tidak ada lampu khusus yang dibuat untuk eyelash extension, tetapi ada beberapa jenis yang sering digunakan yaitu, Ring Light, Makeup light, dan Glamcor light. Berikut ini ulasannya.

  • Ring Light
  • Ring Light memang sering digunakan dalam proses mengaplikasikan eyelash extension tetapi jenis lampu ini sebenarnya kurang cocok. Sebab, meskipun lampu ini adjustable dan mampu menyediakan penerangan yang baik tanpa menghasilkan bayangan, ukurannya terlalu besar dan tidak ideal, sehingga tidak praktis dibawa. Ring Light juga cukup berat, ada kemungkinan bahwa lampu ini bisa jatuh menimpa client—terlebih jika Anda sebagai orang yang melakukan extension kurang berhati-hati.

  • Makeup Light
  • Sesuai namanya memang jenis lampu ini diperuntukkan untuk penggunaan makeup. Biasa dipakai oleh makeup artists. Hal yang tepat untuk mengambarkan jenis lampu ini untuk eyelash extension adalah menghasilkan terlalu banyak cahaya. Dengan kata lain, terlalu terang. Tiangnya juga tidak terlalu panjang sehingga tidak terlalu adjustable fleksibel. Ditambah, harga lampu ini juga cukup mahal.

  • Glamcor Light
  • Lampu buatan vendor Glamcor terkenal sebagai lampu yang unggul dari segi fleksibilitas dan portable. Karenanya menjadi lampu yang paling populer digunakan untuk eyelash extension dan sering diklaim menjadi yang terbaik. Lampu ini menggunakan lampu LED yang memberikan cahaya putih terang serupa cahaya alami. Tedapat dua lampu yang masing-masing memiliki tiang yang bisa diatur. Selain itu, Glamcor light juga memiliki pilihan lima tingkat kecerahan. Anda bisa menemukan produk lampu Glamcor Light di Lavere Lash

     

    Nah, itulah ulasan kami tentang lighting sebagai faktor utama menghasilkan eyelash extension yang sempurna, serta beberapa pilihan lampu yang sering digunakan dalam proses. Anda bisa menemukan jenis-jenis lampu tersebut. Semoga bermanfaat

    You have successfully subscribed!