Skip to content
Close

News

Panduan Pemula untuk Mempercepat Sekaligus Mengefektifkan Perawatan Bulu Mata

by Endy Darari 23 Nov 2022 0 Comments

Sebagai artis bulu mata pemula, kamu pasti bertanya-tanya, bagaimana sih, cara mempercepat perawatan bulu mata? Atau, bagaimana sih, cara mengatur volume bulu mata dalam waktu yang singkat?

Sebelum kamu menyelesaikan permasalahan ini dengan membeli lem yang lebih cepat kering, simak beberapa tips berikut ini.

1. Setting Pencahayaan

Hal terpenting yang harus dipertimbangkan sebelum kamu memulai perawatan bulu mata adalah pencahayaan. Kamu tidak bisa melakukan treatment secara total jika tidak dapat melihat bulu mata yang sangat kecil.

Sebaiknya, kamu menggunakan cahaya putih yang sangat terang. Hindari penggunaan pencahayaan kuning atau oranye, yang akan membuatmu sulit untuk melihat rambut yang berwarna pirang dan kecil. Hal ini akan menyebabkan lengket pada saat treatment.

2. Perhatikan Waktu

Pastikan bahwa kamu memiliki penunjuk waktu pada saat melakukan treatment. Penunjuk waktu akan membantu kamu untuk mengetahui sudah berapa lama kamu melakukan treatment. Dengan ini, kamu dapat melacak berapa waktu yang kamu habiskan untuk sekali treatment.

3. Mempersiapkan Klien dengan Baik

Ada beberapa hal yang perlu kamu himbau kepada klien sebelum melakukan treatment. Berikut penjelasannya.

  • Minta Klien Datang Tanpa Riasan Mata

Kamu pasti tidak mau kan, membuang waktu hanya untuk menghapus maskara dan eyeshadow? Tidak masalah jika memberikan pembersih mata kepada pelanggan ketika mereka datang dengan riasan mata. Sebenarnya akan lebih nyaman bagi mereka untuk membersihkan sendiri. Pelanggan bisa mengukur seberapa keras mereka menekan mata tanpa rasa sakit.

  • Pastikan Klien Sudah ke Toilet

Kamu juga perlu memastikan klien sudah buang air kecil atau pergi ke kamar mandi sebelum memulai treatment. Karena akan sulit untuk melanjutkan treatment, jika harus berhenti di tengah proses pengaplikasian bulu mata.

  • Klien Wajib Hindari Kafein dan Gula

Kamu juga wajib memberikan edukasi pada klian untuk menghindari kafein dan gula, selama setidaknya dua jam sebelum janji temu. Hal ini bertujuan untuk menghindari kelopak mata berkedip selama perawatan. Selain itu, kamu akan menghemat waktu karena kamu tidak akan kehilangan bulu mata yang telah terisolasi dengan baik.

4. Proses Penerapan Bulu Mata

Melalui penjelasan berikut, kamu akan mengetahui cara mengaplikasi bulu mata yang benar. Berikut penjelasannya.

  • Mulai aplikasikan dari Sudut Dalam

Kamu bisa mengaplikasikan bulu mata dari sudut dalam dan luar lalu isi di tengah.Ā  Sudut dalam mata adalah bagian yang tersulit untuk menerapkan bulu mata. Dengan menyelesaikan bagian yang tersulit terlebih dahulu membuat kamu merasa mudah menyelesaikan proses treatmentnya.

  • Simetris Kiri dan Kanan

Penerapan bulu mata harus simetris antara kiri dan kanan. Jika kamu melakukan 3 sampai 4 kali lash pada mata kiri, kamu juga harus melakukan hal yang sama pada mata kanan.

  • Time Management yang Baik

Jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mencari bulu mata yang sempurna. Biasanya para pemula menghabiskan banyak waktu mencoba memisahkan bulu mata terbaik. Ingat setiap bulu mata harus ditutup, jadi tidak masalah bulu mata mana yang harus kamu pilih untuk di-treatment terlebih dahulu.

5. Troli dan Tempat Penyimpanan

Selanjutnya, kamu perlu memastikan troli yang hendak kamu gunakan tertata dengan baik. Sebaiknya, hanya produk yang akan kamu gunakan berada di rak paling atas.

Jika troli berantakan, akan lebih sulit untuk menemukan produk yang benar-benar kamu butuhkan. Apa pun yang tidak kamu perlukan untuk perawatan, letakkan pada bagian bawah rak.

Jika kamu sudah memiliki jam terbang yang tinggi dalam treatment bulu mata, ini akan mempercepat proses pengerjaan. Kamu bisa menambah ilmu dan mempercepat perawatan bulu mata dengan mengikuti beberapa kelas untuk menjadi last artist profesional yang tersedia di Lavere Lash.

Semoga setiap panduan yang tersedia membantu kamu, ya!
Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items