Mana yang Cocok untuk Rumah atau Salon? Pensil Alis atau Pewarna Alis

Make up sudah seperti barang wajib yang harus dimiliki hampir sebagian besar orang, terutama kaum wanita. Produknya bermacam-macam dan secara spesifik memang ditujukan untuk mempercantik bagian tertentu. Salah satu bagian wajah yang memiliki beberapa variasi make up adalah bagian alis. Mempercantik alis kini tidak hanya bisa dilakukan di salon, namun juga dapat dilakukan sehari-hari di rumah. 2 teknik yang umum digunakan adalah penggunaan pensil alis dan pewarna alis. Manakah yang lebih cocok digunakan digunakan untuk sehari-hari untuk rumah dan untuk di salon? Inilah referensinya untuk anda!

 

Pensil Alis VS Pewarna Alis: Kelebihan dan Kekurangannya

Sebelum menentukan manakah yang cocok digunakan untuk di rumah atau di salon kecantikan, ada baiknya kamu menyimak perbandingan keunggulan dan kelemahan dari kedua teknik tersebut berikut ini.

1. Pensil Alis

Ini adalah teknik yang lebih lama dikenal dan banyak digunakan oleh banyak orang. Bentuknya memang seperti pensil dengan konsentrasi warna yang cenderung pekat dan biasanya dilengkapi dengan tutup khusus di bagian ujungnya untuk mempermudah penyimpanan dan menjaga ujung pensil alis supaya tetap steril. Sebagai teknik yang lebih dulu booming, teknik ini memiliki beberapa kelebihan. Pertama, dari segi bentuknya. Ukurannya yang relatif kecil membuatnya mudah disimpan dan digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Ini juga akan mempermudah kamu untuk membawanya kemana-mana jika kamu adalah tipe orang dengan mobilitas yang tinggi dan membutuhkan make up untuk setiap acara yang kamu hadiri. Kedua, kisaran harga. Produk pensil alis dengan berbagai brand biasanya dipatok dengan harga yang tidak terlalu mahal, biasanya tergantung dari ketegasan warna yang dihasilkan dari tingkat ketahanannya. Tinggal kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Adapun kekurangan yang dimiliki oleh pensil alis adalah ketahanannya. Karena umumnya hanya bisa digunakan untuk sehari, sehingga kamu harus touch up setiap hari atau setiap berganti event. Kekurangan berikutnya adalah konsentrasi warna yang terlalu tebal, sehingga tidak cocok untuk alis yang tebal karena akan terkesan berlebihan.

2. Pewarna Alis

Teknik untuk mempercantik alis berikutnya adalah dengan menggunakan pewarna alis, atau yang biasa dikenal dengan eyebrow tint. Cara ini biasanya dilakukan dengan cat pewarna khusus yang dikemas dalam bentuk tube, dan diformulasikan khusus dengan kulit di sekitar mata yang memang lebih sensitif. Kelebihan dari cara ini adalah pilihan warna. Eyebrow tint biasanya tersedia dengan pilihan warna yang lebih banyak, sehingga memudahkan kamu untuk menyesuaikan dengan tone kulit atau warna rambut. Kelebihan lainnya adalah hasilnya yang bertahan lebih lama. Dengan sekali mewarnai alis, warnanya akan bertahan sekitar seminggu. Adapun kekurangannya adalah warna yang dihasilkan memang tidak sepekat pensil alis. Selain itu, hasilnya juga tidak akan terlalu bagus jika skill menggambar alismu masih kurang terlatih. Sehingga memang penggunaannya akan lebih maksimal jika dilakukan oleh yang sudah ahli.

 

Manakah yang Lebih Cocok di Salon dan di Rumah

Karena perbandingan kelebihan dan kekurangannya, maka tak heran jika penggunaan pensil alis lebih umum ditemukan di rumah dan digunakan untuk untuk keperluan sehari-hari. Adapun pewarna alis atau eyebrow tint  seperti milik Lavere Lash memang lebih umum ditemukan di salon yang memang khusus dilakukan oleh MUA professional untuk hasil yang lebih maksimal.

 

Demikianlah perbandingan antara dua cara mempercantik alis dan preferensinya untuk di rumah ataupun di salon. Namun kalau memang kebutuhanmu akan make up lebih tinggi, memiliki keduanya di rumah juga tidak ada salahnya, lho. Mana yang lebih menjadi favoritmu?

You have successfully subscribed!
This email has been registered