Skip to content
Close

News

Ketahui 6 Penyebab Lash Extension Klien Bisa Rontok

by Endy Darari 17 Nov 2021 0 Comments

Lash extension berpengaruh besar pada penampilan seseorang, khususnya wanita. Pasalnya, bulu mata dapat menjadi lebih lentik dan panjang, sehingga area tersebut terlihat semakin indah. Eyelash extension natural umumnya mampu mempercepat riasan, tepatnya di bagian mata. Namun, produk ini seringkali mengalami kerontokan seperti aslinya. Kira-kira, kenapa, ya? Berikut ini ada 6 penyebab lash extension rontok, yang perlu kamu ketahui dan mungkin juga selama ini kurang disadari.

  1. Sering Menggaruk Mata

Rasa gatal memang seringkali muncul di awal pemakaian lash extension. Guna mengatasi hal tersebut, banyak dari kamu yang mungkin memilih untuk menggaruknya. Padahal, kebiasaan ini dapat mempercepat kerusakan bulu mata palsu. Selain itu, kebiasaan menggaruk atau mengucek mata juga mampu memicu pertumbuhan bakteri di area tersebut. Jadi, alangkah baiknya bagi kamu untuk mencuci tangan sampai benar-benar bersih saat akan menyentuh bulu mata. Kemudian, untuk meminimalisir gatal, kamu bisa menepuknya perlahan. Cara lainnya, dengan menggunakan kapas halus yang sebelumnya direndam air dingin. Jangan lupa melakukannya secara lembut agar bulu mata tidak cepat rusak.

  1. Jarang Disisir

Tak hanya rambut, bulu mata termasuk hasil sambungan juga perlu disisir sebagai bentuk perawatan pasca pemasangan. Pasalnya, tipe lash extension yang sangat tebal dan panjang memiliki jarak yang lebih padat serta saling berdekatan satu sama lain.  Nah, jenis seperti ini dianggap lebih mudah kusut yang menjadi salah satu penyebab kerontokan. Guna membuatnya kembali lembut dengan bentuk yang semula, kamu perlu menggunakan sisir khusus bulu mata.  Istilah untuk produk ini dinamakan lash separator. Menggunakan sisir juga diperlukan untuk ukuran eyelash extension natural. 

  1. Memakai Kosmetik Anti Air

Masih banyak yang mengaplikasikan maskara pada lash extension. Tujuannya mungkin agar terlihat semakin lentik. Padahal, penggunaan produk kosmetik ini sebetulnya tidak diperlukan bagi bulu mata sambungan.  Namun, jika sudah menjadi kebiasaan, bisa ditoleransi dengan satu syarat, yakni memakai kosmetik yang tidak tahan air. Pasalnya, make up waterproof dapat memicu kerontokan pada lash extensions.  Oleh karenanya, saat ingin menggunakan maskara atau kosmetik lain pada bulu mata ekstensi, pilih yang tidak bersifat anti air dan hanya mengolesnya di bagian ujung saja.

  1. Penggunaan Produk Berminyak

Ketika memakai kosmetik yang tahan air atau waterproof, tentu akan membutuhkan produk pembersih yang mengandung minyak. Pasalnya, kandungan ini memungkinkan lem menjadi tidak merekat dengan sempurna dan sulit membuat lash extension awet. Kondisi tersebut nyatanya menyebabkan lash extension rontok dan rusak. Maka dari itu, pilih produk pembersih atau perawatan, seperti micellar water dan krim mata yang tidak mengandung minyak.

  1. Menggunakan Penjepit Bulu Mata

Sebelum mengaplikasikan maskara, banyak orang yang menggunakan penjepit bulu mata agar memperoleh hasil maksimal. Namun, produk khusus ini nyatanya dapat menimbulkan kerontokan. Nantinya, mata menjadi lebih lengket dan saat dijepit justru akan menempel hingga rontok pada alat tersebut. Oleh karena itu, hindari penggunaan penjepit bulu mata agar semua ukuran lashes extension yang dimiliki bisa tahan lama.

Ketahui 6 Penyebab Lash Extension Klien Bisa Rontok

  1. Peradangan Kelopak Mata

Peradangan atau infeksi kelopak mata dikenal dengan istilah blefaritis. Seringkali, kondisi ini disebabkan oleh kuman atau reaksi alergi. Bisa juga ditimbulkan akibat cedera.  Masalah ini ternyata memicu kerontokan bulu mata, termasuk hasil extension. Untuk itu, saat merasa nyeri di bagian tersebut, segera konsultasikan ke ahlinya guna memperoleh perawatan lash extension.

 

Nah, itulah keenam penyebab mengapa lash extension klien bisa rontok. Jika ingin produk yang tahan lama, kamu dapat menggunakan jasa Lavere Lash dengan mengunjungi website kami di https://laverelash.com/id

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items