Ingin Jadi Lash Artist? Yuk, Ketahui 8 Alat untuk Bulu Mata Extension

Siapa yang ingin menjadi Lash Artist? Seorang seniman bulu mata extension yang berjasa bagi penampilan perempuan, dengan bulu matanya yang panjang, lentik, dan tentunya semakin indah.

Bulu mata tersebut tak lepas dari alat-alat yang menciptakannya menjadi tahan lama. Untuk menjadi Lash Artist kamu perlu tahu apa saja alat eyelash extension tersebut.

Apa saja ya alatnya? Yuk ketahui 8 alat untuk bulu mata extension berikut ini.

  • Siapkan Pinset Bulu Mata

Bulu mata extension adalah seni merangkai bulu mata menggunakan tangan. Namun dalam prosesnya, seorang Lash Artist juga harus mementingkan setiap bulu mata yang terpasang dengan pinset.
Pinset ini akan membantu tanganmu terhindar kontak langsung dengan bulu mata, yang membuatnya tetap steril.
Ada dua jenis pinset yang digunakan, pinset lurus yang dipakai di tangan kiri untuk memilih per helai bulu mata asli. Serta pinset lengkung yang digunakan di tangan kanan untuk mengambil bulu mata sambungan.

  • Lem Bulu Mata Extension untuk Menyambungkan

Peralatan eyelash extension yang penting untung disiapkan selanjutnya adalah lem bulu mata extension. Untuk menyambungkan bulu mata asli dan sambungan. Lem yang digunakan juga bukan sembarang lem, loh. Melainkan khusus untuk extension.
Bahan yang menjadi rekomendasi lem eyelash extension seperti butyl cyanoacrylate dan octyl cyanoacrylate. Bahan ini tidak menimbulkan bau menyengat, dapat cepat kering, dan nyaman karena tidak mengakibatkan iritasi.

  • Remover untuk Lem Bulu Mata

Alat pasang eyelash extension selanjutnya adalah remover lem untuk membersihkan lem yang berlebih. Remover penting untuk dipakai agar mengantisipasi lem yang terdapat di bagian luar bulu mata.
Penggunaan lem ini pun tidak boleh sembarangan, harus hati-hati agar lem di bulu mata extension klienmu tidak hilang.

  • Ring Glue untuk Wadah Lem

Selanjutnya masih berhubungan dengan lem, ada ring glue atau wadah lem yang menjadi alat penting untuk menempatkan lem. Kenapa disebut ring? Karena wadah ini berbentuk seperti cincin di jari Lash Artist saat memberikan lem di bulu mata.
Wadah ini juga membantu lem sebagai alat eyelash extension terhindar dari kotor dan bakteri.

  • Pembersih Eyelash agar Bulu Mata Bersih

Pembersih eyelash atau disebut eyelash cleanser tak kalah penting untuk mewujudkan bulu mata extension yang bersih.
Membersihkan bulu mata dengan eyelash cleanser dilakukan sebelum seorang Lash Artist memasangkan bulu mata sambungan dengan yang asli. Ini juga berguna untuk bulu mata terhindar dari minyak dan rontok, loh.

  • Jangan Lupa Eye Patch & Eye Tape

Inilah nama-nama alat eyelash extension selanjutnya yang harus kamu catat, yaitu eye patch dan eye tape.
Eye patch berguna untuk melindungi bulu mata asli di bagian bawah saat pemasangan, selain itu eye pacth ini juga akan memberikan rasa nyaman di kelopak mata.
Eye tape pun juga memudahkan pemasangan bulu mata karena digunakan untuk menutup bulu mata bawah saat dilakukan extension, agar tidak terkena lem.

  • Selotip

Selotip adalah alat selanjutnya yang penting untuk dipakai seorang Lash Artist dalam proses memasang bulu mata. Karena selotip yang dipasang akan menjaga bulu mata bawah tidak menempel dengan bulu mata atas yang diextension.

  • Sikat Bulu Mata untuk Menyisir

Sikat bulu mata atau bisa disebut dengan mascara wand pun tidak boleh kamu lupa. Jenis bulu mata extension yang mempunyai berbagai macam ukuran, harus dirapikan dengan sikat ini. Selain itu, sikat ini juga bisa memisahkan antar bulu mata yang menyatu.

Nah, begitulah 8 alat eyelash extension yang bisa kamu siapkan untuk menjadi seorang Lash Artist. Selain 8 alat tersebut biasanya juga disiapkan alat tambahan lainnya seperti kipas mini, microbrush, gunting, dan lainnya.
Kamu juga bisa loh mendapatkan perawatan eyelash extension ini di Lavere Lash yang dijamin aman dan profesional. Selain itu Lavere Lash pun membuka kesempatan bagi kamu yang ingin belajar lebih dalam menjadi seorang Lash Artist dalam program yang dibuat oleh Lavere Lash.

You have successfully subscribed!
This email has been registered