Skip to content
Close

News

Ingin Jadi Lash Artist? Yuk, Ketahui 8 Alat untuk Bulu Mata Extension

by Endy Darari 17 Dec 2021 0 Comments

Siapa yang ingin menjadi Lash Artist? Seorang seniman bulu mata extension yang berjasa bagi penampilan perempuan, dengan bulu matanya yang panjang, lentik, dan tentunya semakin indah.

Bulu mata tersebut tak lepas dari alat-alat yang menciptakannya menjadi tahan lama. Untuk menjadi Lash Artist kamu perlu tahu apa saja alat eyelash extension tersebut.

Apa saja ya alatnya? Yuk ketahui 8 alat untuk bulu mata extension berikut ini.

  • Siapkan Pinset Bulu Mata

Bulu mata extension adalah seni merangkai bulu mata menggunakan tangan. Namun dalam prosesnya, seorang Lash Artist juga harus mementingkan setiap bulu mata yang terpasang dengan pinset.
Pinset ini akan membantu tanganmu terhindar kontak langsung dengan bulu mata, yang membuatnya tetap steril.
Ada dua jenis pinset yang digunakan, pinset lurus yang dipakai di tangan kiri untuk memilih per helai bulu mata asli. Serta pinset lengkung yang digunakan di tangan kanan untuk mengambil bulu mata sambungan.

  • Lem Bulu Mata Extension untuk Menyambungkan

Peralatan eyelash extension yang penting untung disiapkan selanjutnya adalah lem bulu mata extension. Untuk menyambungkan bulu mata asli dan sambungan. Lem yang digunakan juga bukan sembarang lem, loh. Melainkan khusus untuk extension.
Bahan yang menjadi rekomendasi lem eyelash extension seperti butyl cyanoacrylate dan octyl cyanoacrylate. Bahan ini tidak menimbulkan bau menyengat, dapat cepat kering, dan nyaman karena tidak mengakibatkan iritasi.

  • Remover untuk Lem Bulu Mata

Alat pasang eyelash extension selanjutnya adalah remover lem untuk membersihkan lem yang berlebih. Remover penting untuk dipakai agar mengantisipasi lem yang terdapat di bagian luar bulu mata.
Penggunaan lem ini pun tidak boleh sembarangan, harus hati-hati agar lem di bulu mata extension klienmu tidak hilang.

  • Ring Glue untuk Wadah Lem

Selanjutnya masih berhubungan dengan lem, ada ring glue atau wadah lem yang menjadi alat penting untuk menempatkan lem. Kenapa disebut ring? Karena wadah ini berbentuk seperti cincin di jari Lash Artist saat memberikan lem di bulu mata.
Wadah ini juga membantu lem sebagai alat eyelash extension terhindar dari kotor dan bakteri.

  • Pembersih Eyelash agar Bulu Mata Bersih

Pembersih eyelash atau disebut eyelash cleanser tak kalah penting untuk mewujudkan bulu mata extension yang bersih.
Membersihkan bulu mata dengan eyelash cleanser dilakukan sebelum seorang Lash Artist memasangkan bulu mata sambungan dengan yang asli. Ini juga berguna untuk bulu mata terhindar dari minyak dan rontok, loh.

  • Jangan Lupa Eye Patch & Eye Tape

Inilah nama-nama alat eyelash extension selanjutnya yang harus kamu catat, yaitu eye patch dan eye tape.
Eye patch berguna untuk melindungi bulu mata asli di bagian bawah saat pemasangan, selain itu eye pacth ini juga akan memberikan rasa nyaman di kelopak mata.
Eye tape pun juga memudahkan pemasangan bulu mata karena digunakan untuk menutup bulu mata bawah saat dilakukan extension, agar tidak terkena lem.

  • Selotip

Selotip adalah alat selanjutnya yang penting untuk dipakai seorang Lash Artist dalam proses memasang bulu mata. Karena selotip yang dipasang akan menjaga bulu mata bawah tidak menempel dengan bulu mata atas yang diextension.

  • Sikat Bulu Mata untuk Menyisir

Sikat bulu mata atau bisa disebut dengan mascara wand pun tidak boleh kamu lupa. Jenis bulu mata extension yang mempunyai berbagai macam ukuran, harus dirapikan dengan sikat ini. Selain itu, sikat ini juga bisa memisahkan antar bulu mata yang menyatu.

Nah, begitulah 8 alat eyelash extension yang bisa kamu siapkan untuk menjadi seorang Lash Artist. Selain 8 alat tersebut biasanya juga disiapkan alat tambahan lainnya seperti kipas mini, microbrush, gunting, dan lainnya.
Kamu juga bisa loh mendapatkan perawatan eyelash extension ini di Lavere Lash yang dijamin aman dan profesional. Selain itu Lavere Lash pun membuka kesempatan bagi kamu yang ingin belajar lebih dalam menjadi seorang Lash Artist dalam program yang dibuat oleh Lavere Lash.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items