5 Cara Merawat Lem Bulu Mata Agar tetap Terjaga Kualitasnya

Apa jadinya bulu mata palsu tanpa lem? Tentu saja bulu mata palsu kamu tidak akan bisa digunakan. Lem bulu mata palsu menjadi komponen penting untuk memasang penunjang kecantikan mata kamu tersebut.
Lem bulu mata sendiri ternyata membutuhkan perawatan khusus lho agar bisa digunakan dalam waktu yang semestinya dan kualitasnya tetap terjaga.

Bagi pemula, mungkin masih ada kebingungan terkait penyimpanan hingga cara membersihkan botol lem. Tidak perlu khawatir, Berikut kami sajikan lima cara merawat lem bulu mata.

  • Jangan Simpan Lem Bulu Mata Palsu di Kulkas
Jangan menyimpan nya di dalam lemari es agar tidak lembab. Jika lem kamu lembab maka kualitas formula akan menurun dan mengeras.

Posisikan lem dalam posisi tegak di tempat sejuk, gelap, dan kering. Agar tetap segar, simpan lem pada suhu rendah yaitu lebih rendah dari 75 derajat.

Kamu dapat menggunakan tempat khusus untuk menyimpan lem bulu mata palsu. Penyimpanan lem bulu mata palsu dapat kamu beli di marketplace. Kamu bisa search dengan keyword “glue storage”.

Kamu bisa shake lem secara horizontal setidaknya sebanyak 30 kali. Jika ingin menggunakan, shake botol lem selama 2 menit sebelum applying. Lem bulu mata mengandung cyanoacrylate untuk merekatkan dan memiliki kemampuan mengeringkan secara cepat.

Selain itu di dalamnya juga ada stabilizer, thickener, hardening accelerator, pigments, dan lain-lain. Saat didiamkan, semua komponen akan terpisah-pisah karena sifat kepadatan yang berbeda-beda. Oleh karena itu kamu harus melakukan shake sebelum menggunakan.

Agar tidak menempel dengan lem, pastikan melepas tutup lem saat kamu menggoyangkan botol. Kamu bisa masukkan pin ke dalam nozzle atau tutupi dengan selembar aluminium foil.

  • Pastikan tidak ada Gelembung Udara Terperangkap
Udara yang masuk ke dalam botol mengakibatkan lem akan cepat kering. Oleh karena itu, perlu untuk mengeluarkan udara yang terperangkap. Kamu bisa menekan botol sampai melihat gelembung keluar.

Pengeluaran gelembung harus dilakukan sebelum kamu menggunakan lem, saat shake, dan sebelum memasang kembali tutupnya. Jika kamu melihat lem yang berada di ujung nozzle menjadi bening. Itu berarti ada gelembung yang terperangkap.

Gunakan glue nozzle wipe dan di saat yang sama tekan botol hingga nozzle hanya berisi lem saja. Lap lem yang keluar bersamaan dengan gelembung udara menggunakan nozzle wipe. Lalu bersihkan dan tutup kembali.

  • Bersihkan Nozzle Lem Bulu Mata Palsu
Gunakanlah tisu bebas serat atau bebas kapas untuk membersihkan ujung lem bulu mata setiap kali kamu mengeluarkan lem. Untuk menghindari lengketnya lem, jaga lem dari residu agar tetap bersih.

Pastikan nozzle sudah bersih ya sebelum menutup kembali botol lem. Setelah bersih, tutup dan pastikan botol dalam posisi tegak.

  • Sering Ganti Tetesan Lem saat proses Lashing

Pertanyaan ini juga penting. Kamu harus mengganti Lem setiap 15-20 menit saat sedang proses lashing bulu mata. Perhatikan baik-baik lem yang sedang kamu gunakan. Kamu harus mengganti l tetesan lem ketika lemnya menjadi semacam benang atau mulai mengeras. jangan lupa bersihkan dulu nozzle-nya.

Nah, di atas merupakan beberapa cara merawat lem bulu mata. Oh ya, mungkin kamu juga bertanya bagaimana cara membersihkan lem bulu mata palsu. Gunakan cotton bud dengan mencelupkannya ke wadah yang berisi cairan makeup remover.


Bagaimana? Sudah memahami beberapa hal soal lem bulu mata? Tunggu apalagi, coba memakai bulu mata dan mata kamu akan menjadi semakin cantik.

You have successfully subscribed!
This email has been registered