google-site-verification=Ie7EELDzJH3ysVGViI_zAT9eyXrri9hQ919GnUUAXp0
Skip to content
SHOP ALL

News

5 Cara Merawat Lem Bulu Mata Agar tetap Terjaga Kualitasnya

by Endy Darari 17 Dec 2021 0 Comments
Apa jadinya bulu mata palsu tanpa lem? Tentu saja bulu mata palsu kamu tidak akan bisa digunakan. Lem bulu mata palsu menjadi komponen penting untuk memasang penunjang kecantikan mata kamu tersebut.
Lem bulu mata sendiri ternyata membutuhkan perawatan khusus lho agar bisa digunakan dalam waktu yang semestinya dan kualitasnya tetap terjaga.

Bagi pemula, mungkin masih ada kebingungan terkait penyimpanan hingga cara membersihkan botol lem. Tidak perlu khawatir, Berikut kami sajikan lima cara merawat lem bulu mata.

  • Jangan Simpan Lem Bulu Mata Palsu di Kulkas

Jangan menyimpan nya di dalam lemari es agar tidak lembab. Jika lem kamu lembab maka kualitas formula akan menurun dan mengeras.

Posisikan lem dalam posisi tegak di tempat sejuk, gelap, dan kering. Agar tetap segar, simpan lem pada suhu rendah yaitu lebih rendah dari 75 derajat.

Kamu dapat menggunakan tempat khusus untuk menyimpan lem bulu mata palsu. Penyimpanan lem bulu mata palsu dapat kamu beli di marketplace. Kamu bisa search dengan keyword “glue storage”.

  • Shake atau Goyangkan Botol Lem Bulu Mata Palsu
Kamu bisa shake lem secara horizontal setidaknya sebanyak 30 kali. Jika ingin menggunakan, shake botol lem selama 2 menit sebelum applying. Lem bulu mata mengandung cyanoacrylate untuk merekatkan dan memiliki kemampuan mengeringkan secara cepat.

Selain itu di dalamnya juga ada stabilizer, thickener, hardening accelerator, pigments, dan lain-lain. Saat didiamkan, semua komponen akan terpisah-pisah karena sifat kepadatan yang berbeda-beda. Oleh karena itu kamu harus melakukan shake sebelum menggunakan.

Agar tidak menempel dengan lem, pastikan melepas tutup lem saat kamu menggoyangkan botol. Kamu bisa masukkan pin ke dalam nozzle atau tutupi dengan selembar aluminium foil.

  • Pastikan tidak ada Gelembung Udara Terperangkap
Udara yang masuk ke dalam botol mengakibatkan lem akan cepat kering. Oleh karena itu, perlu untuk mengeluarkan udara yang terperangkap. Kamu bisa menekan botol sampai melihat gelembung keluar.

Pengeluaran gelembung harus dilakukan sebelum kamu menggunakan lem, saat shake, dan sebelum memasang kembali tutupnya. Jika kamu melihat lem yang berada di ujung nozzle menjadi bening. Itu berarti ada gelembung yang terperangkap.

Gunakan glue nozzle wipe dan di saat yang sama tekan botol hingga nozzle hanya berisi lem saja. Lap lem yang keluar bersamaan dengan gelembung udara menggunakan nozzle wipe. Lalu bersihkan dan tutup kembali.

  • Bersihkan Nozzle Lem Bulu Mata Palsu
Gunakanlah tisu bebas serat atau bebas kapas untuk membersihkan ujung lem bulu mata setiap kali kamu mengeluarkan lem. Untuk menghindari lengketnya lem, jaga lem dari residu agar tetap bersih.

Pastikan nozzle sudah bersih ya sebelum menutup kembali botol lem. Setelah bersih, tutup dan pastikan botol dalam posisi tegak.

  • Sering Ganti Tetesan Lem saat proses Lashing

Pertanyaan ini juga penting. Kamu harus mengganti Lem setiap 15-20 menit saat sedang proses lashing bulu mata. Perhatikan baik-baik lem yang sedang kamu gunakan. Kamu harus mengganti l tetesan lem ketika lemnya menjadi semacam benang atau mulai mengeras. jangan lupa bersihkan dulu nozzle-nya.

Nah, di atas merupakan beberapa cara merawat lem bulu mata. Oh ya, mungkin kamu juga bertanya bagaimana cara membersihkan lem bulu mata palsu. Gunakan cotton bud dengan mencelupkannya ke wadah yang berisi cairan makeup remover.

 

Bagaimana? Sudah memahami beberapa hal soal lem bulu mata? Tunggu apalagi, coba memakai bulu mata dan mata kamu akan menjadi semakin cantik. 

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items