Skip to content
Close

News

Cari Tau Dampak Lem Eyelash untuk Mata Kamu

by Endy Darari 20 Feb 2022 0 Comments

Selain maskara, fake eyelash atau bulu mata palsu banyak dipilih untuk mempercantik tampilan make up mata kamu. Salah satu bahan yang diperlukan sebagai perekat fake eyelash adalah lem eyelash.
Banyak yang masih sembarangan memilih perekat padahal perekat yang buruk justru dapat merusak bulu mata asli kamu. Lalu, apa saja dampak lem untuk mata kamu? berikut ulasannya.

Dapat Menyebabkan Kerontokan

Salah satu dampak negatif dari pemakaian fake eyelash yang paling umum adalah terjadinya kerontokan bulu asli. Hal ini sering terjadi jika kamu memiliki akar bulu yang tidak kuat dan terlalu sering memakai fake eyelash.
Produk tersebut dapat menyebabkan eyelash asli kamu menjadi lebih tegang dan folikel rambut menjadi trauma sehingga bulu mata asli pun mengalami kerontokan. Jika sudah parah kamu bisa mengalami kerontokan permanen.
Tidak hanya itu, kerontokan juga bisa disebabkan oleh penggunaan lem yang buruk. Lem yang dioleskan pada kelopak mata juga dapat menimbulkan tegangan sehingga bulu rontok. Oleh karena itu pilihlah lem eyelash extension terbaik demi kesehatan mata.

Munculnya Iritasi dan Alergi

Dampak buruk dari lem selanjutnya yaitu dapat menyebabkan reaksi iritasi dan alergi. Area mata menjadi bagian yang sangat sensitif sehingga kamu tidak boleh sembarang memilih lem untuk kelopak mata.
Pemakaian lem yang buruk dapat menyebabkan iritasi dan alergi pada mata kamu. Ciri ciri jika kamu mengalami iritasi diantaranya yaitu kulit terasa gatal, perih, mata menjadi kemerahan dan berair, serta pembengkakan. Hal tersebut sering terjadi jika kulit kamu tergolong kulit sensitif.
Salah satu bahan kimia lem yang dapat menyebabkan iritasi adalah formaldehida dan Cyanoacrylate. Cyanoacrylate adalah bahan kimia yang menjadikan lem cepat kering, sedangkan formaldehida akan muncul ketika lem sudah mengering.
Oleh karena itu, kamu bisa memilih lem yang tidak mengandung formaldehida. Jika kamu mengalami iritasi, kamu bisa mengompres dengan air dingin atau memakai obat tetes alergi.

Kerusakan Pada Mata

Dampak buruk yang tidak boleh kamu abaikan dari pemakaian fake eyelash adalah terganggunya penglihatan. Hal tersebut bisa terjadi tidak hanya karena iritasi, tetapi juga bisa disebabkan karena masuknya lem ke dalam mata.
Masuknya lem ke dalam mata dapat menyebabkan infeksi, peradangan dan merusak kornea. Ketika terkena lem, mata bisa terkena virus atau bakteri yang biasanya dapat menimbulkan peradangan atau konjungtivitis. Konjungtivitis ini dapat mengganggu penglihatan kamu.
Ketika hal tersebut terjadi segera kunjungi dokter terdekat untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Cara Mencegah Efek Buruk Lem

Memilih Lem yang Aman
Seperti yang sudah disebutkan lem mengandung bahan kimia yang dapat berdampak buruk untuk mata. Untuk itu kamu bisa mencari review lem eyelash extension paling bagus yang memiliki kandungan aman dan bebas dari formaldehida terutama jika kamu memiliki kulit sensitif. Salah satu contoh lem eyelash extension yang bagus dan tahan lama yaitu Lavere Lash Signature Bond yang tidak mengandung formaldehida.
Oleskan dengan Hati-hati 
Pastikan kamu mengoles lem dengan hati hati agar bulu mata menjadi cantik dan mencegah iritasi. Agar lebih aman kamu bisa memasang fake eyelash di salon kecantikan.
Lepas dengan Benar
Tidak hanya hati hati ketika memasang, kamu juga harus lebih hati-hati ketika melepas fake eyelash kamu. Jangan langsung melepas perekat bulu karena dapat menyebabkan kerontokan. Kamu bisa pakai glue remover untuk membantu melepas fake eyelash.

    Itulah beberapa dampak lem eyelash untuk mata yang perlu kamu perhatikan. Untuk mencegah resiko yang tak dikehendaki hanya gunakan lem eyelash extension dengan komposisi aman seperti Lavere Lash Eyelash Glue.

    Prev Post
    Next Post

    Leave a comment

    Please note, comments need to be approved before they are published.

    Thanks for subscribing!

    This email has been registered!

    Shop the look

    Choose Options

    Recently Viewed

    Close
    Edit Option
    Close
    Back In Stock Notification
    Close
    Terms & Conditions
    What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
    this is just a warning
    Login Close
    Close
    Shopping Cart
    0 items