Skip to content
Close

News

5 Treatment Riasan Mata Bisa Jadi Pertimbangmu untuk Tampil Lebih Pede

by Endy Darari 10 Sep 2021 0 Comments

Memiliki mata dengan riasan mempesona menjadi idaman, bukan? Riasan mata menjadi alternatif untuk tampil pede dan memukau. Berbagai jenis tampilan mulai soft natural hingga brave bold bisa kamu coba untuk memaksimalkan cantikmu.

Di antara banyak treatment atau prosedur perawatan tubuh, perawatan bagian mata masih menjadi salah satu favorit. Merupakan bagian tubuh yang sering menjadi pusat tampilan saat make up, mata tentu perlu mendapat perhatian khusus.

Berbagai cara bisa kamu coba untuk memperindah mata. Dari perawatan natural menggunakan masker dan krim mata, sampai mengikuti prosedur kecantikan mata buatan dengan hasil tampak flawless. 

Seluruhnya memberikan manfaat masing-masing pada mata indahmu, penasaran apa saja treatment yang bisa kamu coba?

  • Eyelash extension

Kamu sering kesiangan karena bulu mata yang nggak kunjung nempel? Say no more! Karena sekarang kamu bisa pasang bulu mata secara semi-permanen dengan hasil yang nggak akan mengecewakan.

Umumnya, ada dua teknik perawatan ekstensi bulu mata di klinik kecantikan yang bisa kamu coba.

Pertama, memasang bulu mata palsu langsung dengan bulu mata asli. Prosedur ini memakan waktu cukup singkat dan pastinya memberikan kamu bulu mata memukau buat kamu yang anti ribet.

Teknik kedua dengan menempel helai demi helai bulu mata sintetis pada kelopak mata. Meski membutuhkan waktu lebih lama, cara ini cenderung menghasilkan tampilan mata yang lebih natural. Ketahanan ekstensi dengan cara kedua ini pun memiliki klaim lebih lama, karena tingkat rekat yang lebih efektif.

Sebelum memulai prosedur kecantikan ekstensi bulu mata, ada baiknya kamu memastikan ada tidaknya alergi pada sekitar kulit mata, ya!

Selain menghemat waktu, manfaat eyelash extension juga mampu melindungi mata kamu dari debu dan ultraviolet. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan bulu mata setelah memutuskan mengambil treatment satu ini, agar bulu mata ekstensi lebih awet dan bebas dari bakteri.

  • Lash lift

Sekilas, lash lift sering dianggap sama dengan eyelash extension, padahal keduanya merupakan jenis perawatan yang berbeda, loh!

Meski keduanya memiliki tujuan yang sama yakni menebalkan dan memperlentik bulu mata, lash lift merupakan serangkaian prosedur mempertebal langsung bulu mata asli. Sebagai catatan, perawatan ini juga hanya boleh dilakukan oleh tenaga profesional.

Prosedur kecantikan mata lash lift memanfaatkan bahan kimia tertentu, salah satunya pengolesan keratin yang memiliki khasiat menambah volume bulu mata dan membuatnya tampak lebih tebal.

Langkah pertama prosedur lash lift adalah dengan menyisir bulu mata agar tidak bersilangan dan menghilangkan bulu yang telah rapuh. Lalu, bulu mata ditempelkan pada silikon khusus di kelopak mata yang bertujuan membentuk kelentikan bulu mata. 

Langkah terakhir yakni mengoleskan keratin dan bahan lain seperti maskara khusus yang menambah ketajaman warna bulu mata. Kemudian menunggu hingga siap untuk basuh. 

Pada prosedur lash lift, kamu bisa memilih ketebalan mulai dari ukuran small, medium, large, hingga extra large tergantung gaya yang kamu inginkan. Perawatan ini hanya perlu 30-70 menit dan voila! Kamu mendapatkan bulu mata aslimu bertransformasi menjadi lebih lebat dan tampak sehat.

  • Lash tint

Masih mencari cara cepat menajamkan warna bulu mata yang tahan lama?

Cobalah lash tint sebagai pilihan cara mempercantik kelopak mata. Dengan pengerjaan yang hanya 30-60 menit, kamu bisa mendapatkan bulu mata memukau yang mampu bertahan hingga 6 minggu! 

Kamu pun tetap bisa bebas mengucek mata, membersihkan area mata dengan pembersih berbahan dasar minyak, hingga menggunakan maskara dan penjepit bulu mata.

Sering bersamaan dengan lash lift, lash tint merupakan prosedur pewarnaan bulu mata dan memberikan olesan keratin, tanpa olesan cairan khusus pengangkat bulu mata. Prosedur ini sangat cocok untuk kamu yang telah memiliki bulu mata panjang.

Serupa dengan dua prosedur sebelumnya, lash tint juga dapat menimbulkan alergi serta iritasi karena menggunakan bahan-bahan kimia. Jadi pastikan kamu memilih klinik kecantikan yang menggunakan produk-produk berkualitas agar kesehatan mata tetap terjaga.

  • Eyeliner

Selain bulu mata, kamu perlu melengkapi make up looks-mu dengan eyeliner yang memukau.  Memilih eyeliner berkualitas baik dengan ujung pena yang mudah digunakan tentu membantu kamu menyempurnakan riasan mata.

Menggunakan eyeliner sesuai style bermanfaat memberikan kesan tegas serta memperjelas definisi mata kamu. Selain itu, eyeliner juga menjadi salah satu cara memperindah mata sayu, membuat area sekitar mata terlihat lebih segar, dan memberikan kesan tebal natural pada bulu mata kamu.

  • Brow tint

Bicara treatment riasan mata tentu tidak lengkap jika tanpa merawat alis. Sama seperti bulu mata, alis juga menjadi bagian favorit yang mendapatkan perhatian khusus untuk mendapatkan efek tebal dan bentuk natural.

Jika masih ragu dengan sulam alis, mungkin brow tint bisa menjadi opsi lain. Brow tint merupakan prosedur kecantikan menggambar alis sesuai bentuk asli atau keinginan kamu dan menambahkan pewarna alami sebagai kesan tebal. 

Menggunakan aplikator khusus, brow tint memberikan bentuk alis  lebih rapi dan tahan lama dari pada pensil alis biasa.

 

Nah, dari lima pilihan treatment riasan mata di atas, mana yang ingin segera kamu coba? Tidak perlu bingung mencari, kamu bisa mendapatkan produk-produk perawatan kecantikan mata di Lavere Lash. Kamu akan mendapatkan produk ala profesional dan pastinya, berkualitas!

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items