5 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Kepada Lash Artist tentang Extension Bulu Mata

Extension bulu mata menjadi tren kecantikan yang digemari saat ini. Di tahun 2010, tren tanam bulu mata mulai masuk ke Indonesia dan sejak saat itu peminatnya terus meningkat.
Bagaimana dengan kamu, apakah tertarik untuk melakukan extension bulu mata?

Eits, tetapi tunggu dulu. Mungkin kamu harus tahu beberapa hal sebelum benar-benar memutuskan untuk extension. Berikut, kami akan sajikan lima pertanyaan yang sering ditanyakan kepada Lash Artist. Yuk, disimak!

 

  • Apa sih Extension Bulu Mata?
Nah, mungkin yang masih penasaran apa sih ekstensi bulu mata itu. jadi, extension bulu mata adalah serat permanen yang melekat pada bulu mata asli kamu agar pinggiran bulu mata kamu terlihat lebih panjang, lebih penuh, dan juga lebih gelap.


Nantinya, serat tersebut akan ditanamkan satu per satu ke bulu mata alami kamu dengan menggunakan lem semi permanen. Dengan begitu maka akan menjadi extension bulu mata natural.

  • Tipe-TIpe Extension Bulu Mata

Lash Artist biasanya menggunakan tiga jenis bahan yaitu mink, sutra, dan sintetis. Di antara bahan-bahan tersebut, bulu mink dan sutra cenderung lebih ringan dan paling menyerupai bulu asli.

Sedangkan bulu mata sintetis biasanya lebih gelap dan tebal. Cocok untuk tampilan yang berani. Oh ya, setiap bahan memiliki ketahanan yang sama.

Tidak ada yang lebih tahan lama antara satu sama lain. Biasanya studio tidak menanyakan preferensi klien. Jadi, jika kamu seorang vegan atau alergi kucing pastikan minta agar tidak menggunakan bulu mink.

Ada beberapa proses yang harus kamu jalani lho. Berikut adalah beberapa prosesnya:

  1. Pertama, evaluasi, yaitu menjelaskan risiko dan manfaat ekstensi bulu mata. Bertanya terkait kondisi yang mungkin saja membuat ekstensi bulu mata tidak cocok, dan jika kamu memakai kontak lens, maka Lash Artist akan memintamu untuk melepasnya.
  2. Mengambil keputusan panjang extension dan curl strength
  3. Membersihkan area mata
  4. Mengaplikasikan selotip dan gel mata
  5. Bulu mata palsu mulai diaplikasikan dengan pinset,
  6. Pengeringan selama 10 menit.
  7. Melepaskan selotip dan gel.

  • Proses dan ketahanan Ekstension bulu mata berapa lama, sih?

Biasanya ekstension membutuhkan waktu antara 2 hingga 3 jam. Setiap mata akan dipasang 40 hingga 100 bulu mata palsu. Oleh karena itu, butuh waktu yang cukup panjang. jadi pastikan kamu melakukannya di waktu luang.

Untuk ketahanan sendiri hingga 6-8 minggu. Waktu tersebut sama dengan siklus regenerasi bulu mata asli. Sehingga ada bulu mata palsu kamu biasanya akan ikut rontok dengan bulu mata asli. Tapi ada juga pengaruh lain seperti kualitas ekstension, pengerjaan, dan perawatan.

  • Bagaimana cara merawat extension bulu mata?

Pertanyaan yang bagus. Ada beberapa cara yang dilakukan untuk merawat bulu mata extension. Beberapa cara tersebut antara lain:

  1. Hindari terkena air dalam waktu 24 jam setelah pemasangan.
  2. Hindari menggosok mata, menyisir bulu mata secara rutin
  3. Hindari makeup waterproof
  4. Bersihkan daerah mata menggunakan cotton bud,
  5. Gunakan eye cleanser berbahan air,
  6. Posisi tidur telentang
  7. Jangan cabut extension sendiri


Kelima pertanyaan di atas sering ditanyakan oleh para calon klien yang akan melakukan ekstension bulu mata. Kini kamu sudah mengetahui gambaran soal extension bulu mata. Jadi bagaimana? Sudah merasa tertarik untuk mencobanya?

You have successfully subscribed!
This email has been registered