Skip to content
SHOP ALL

News

5 Jawaban Dari Pertanyaan Tersering Soal Eyelash

by Endy Darari 20 Feb 2022 0 Comments

Semakin banyak perempuan yang menghindari pemakaian bulu mata palsu untuk beberapa alasan. Salah satunya adalah kurang praktis karena membutuhkan waktu lebih lama. Inilah alasannya Eyelash extension menjadi alternatif terbaik untuk tampil sempurna dengan bulu mata yang lentik.
Membahas tentang extension bulu mata, sepertinya masih ada beberapa perempuan yang ragu untuk melakukannya. Hal itu disebabkan oleh beberapa alasan termasuk keamanannya. Kira-kira apa saja pertanyaan seputar eyelash extension?

1. Apakah Eyelash Extension Halal?
Beberapa perempuan ragu untuk melakukan ekstensi bulu mata karena dianggap haram. Padahal belum tentu seperti itu. Haram maupun halal tergantung pada bagaimana prosedur dan kualitas dari bulu mata yang dipasang.
Pemasangan bulu mata dianggap haram jika hal itu bisa menghalangi air wudhu ketika para muslimah hendak shalat. Tapi dengan metode yang benar, maka bulu mata tidak akan menghalangi air untuk membersihkan mata.
Selain dari segi pemasangan, bahan yang digunakan juga menjadi perdebatan. Padahal tidak semua tempat memasang bulu mata memakai bahan yang berbahaya.
Pemasangan eyelash profesional tentunya mempersiapkan bahan yang aman, berkualitas, dan tidak menyebabkan alergi. Selain itu, hal yang perlu kamu garisbawahi adalah bahan bulu mata tidak berasal dari makhluk hidup.

2. Apakah Eyelash Extension Awet?

Apakah eyelash bisa tahan lama? Hal itu tergantung dari bagaimana kamu memberikan perhatian dan perawatan. Sama halnya ketika kamu meluruskan rambut, semakin tidak merawatnya maka rambut bisa kusam dan kembali ke bentuk awal dalam waktu singkat.
Begitu juga dengan ekstensi bulu mata. Sebenarnya ketahanannya bisa mencapai antara 3 sampai dengan 8 minggu. Tapi bulu mata menjadi cepat rontok apabila perawatan yang kamu berikan asal-asalan.
Supaya tidak keliru, cara merawat eyelash extension adalah sebagai berikut:
    • Tidak menggosok atau menarik-narik bulu mata.
    • Jangan menggunakan maskara atau produk yang berminyak.
    • Sisirlah bulu mata ekstensi dengan rutin dan perlahan.
    • Tidak memakai produk tahan air.
3. Apakah Eyelash Extension Berbahaya?
Kira-kira apa ya bahaya eyelash extension? Berbagai perawatan pasti memiliki efek samping, terutama jika dilakukan dengan metode yang keliru. Salah satu bahaya dari ekstensi bulu mata berkaitan dengan alergi dan iritasi yang ditimbulkannya.
Setelah pemakaian, mata biasanya akan berair atau keluar air mata. Hal ini wajar, bahayanya kalau dalam beberapa hari mata menjadi iritasi, merah, bahkan bengkak.
Tapi kamu tidak perlu khawatir. Selama memilih lash artist terpercaya di klinik profesional, iritasi atau hal-hal berbahaya lainnya tidak akan kamu alami. Intinya jangan sembarangan memilih technician bulu mata.

    4. Bagaimana Jika Lem Masuk ke Mata?

    Terapis akan menyuruh kamu untuk memejamkan mata selama proses pemasangan. Dengan begitu, dipastikan pemasangannya aman sehingga risiko lem masuk ke mata juga akan kecil. Jika kamu mencari terapis yang profesional, kuncinya adalah melihat pada ulasan para pelanggan sebelumnya.
    Memilih klinik yang tepat akan membantumu mendapatkan ekstensi bulu mata yang aman. Selain itu, jika masih khawatir lem masuk ke mata, tanyakan dulu mengenai bahan utama lem. Tempat pemasangan bulu mata yang berkualitas pasti menggunakan bahan-bahan aman untuk prosedur mereka.
    5. Bagaimana Jika Mata Berair?
    Kekhawatiran selanjutnya adalah mengenai mata yang berair ketika proses pemasangan. Apakah hal itu berbahaya?
    Sebagaimana yang kamu ketahui bahwa mata memang sering berair ketika bersentuhan dengan apapun. Tapi hal itu tidak berbahaya kan? Kondisinya sama ketika mata mendapatkan bulu mata palsu. Bersentuhan dengan benda baru juga akan membuat mata menjadi berair.
    Hal itu wajar terjadi dan memang dialami oleh para perempuan. Beda lagi kalau mata malah iritasi atau alergi, kamu bisa langsung mengatakannya pada terapis saat itu juga.

    Prosedur pemasangan bulu mata sebenarnya tidak berbahaya dan aman-aman saja. Syaratnya kamu harus memilih klinik yang profesional dan terpercaya.

    Eyelash extension bukan hanya tentang asal memakai bulu mata panjang dan lentik. Tapi kamu juga harus memperhatikan keamanan dari bahan yang dipakai serta keahlian dari terapis yang akan memasang ekstensi bulu mata.

      Prev Post
      Next Post

      Leave a comment

      Please note, comments need to be approved before they are published.

      Someone recently bought a
      [time] ago, from [location]

      Thanks for subscribing!

      This email has been registered!

      Shop the look

      Choose Options

      Edit Option
      Back In Stock Notification
      Terms & Conditions
      What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
      this is just a warning
      Login
      Shopping Cart
      0 items