5 Investasi Terbaik untuk Eyelash Studio Milikmu

Usaha eyelash extension adalah salah satu bisnis kecantikan dengan prospek yang menarik. Bisnis ini juga tidak harus dilakukan dengan modal besar. Bisa dimulai dari skala kecil-kecilan seperti eyelash studio rumahan. Kini pun telah semakin banyak pelatihan dan sertifikasi untuk menjadi lash artist.

Sebelum membuka usaha, pastikan kamu menginvestasikan modal ke hal-hal yang tepat. Jangan dulu mengeluarkan dana berlebih untuk yang belum kamu perlukan. Apalagi di awal membuka bisnis, kamu harus memastikan bisa survive dan beradaptasi terlebih dulu.

Nah, apa saja investasi terbaik sebelum membuka eyelash studio? Selain mengeluarkan modal untuk pelatihan-pelatihan dan sertifikasi, yang paling kamu perlukan adalah peralatan lash extension. Baik membuka salon ataupun lash artist rumahan, wajib memiliki kit yang berkualitas.

Tidak semua peralatan lash extension merupakan esensial atau sangat wajib dimiliki. Namun, ada beberapa yang bersifat game changing dan benar-benar berpengaruh pada bisnismu.   Investasi terbaik untuk eyelash studio, di antaranya:

 

  • Bulu Mata Berkualitas

Karena mata dan daerah sekitarnya sangat rentan alergi dan iritasi, penting untuk menjaga kualitas bahan dan alat-alat yang kita gunakan. Terutama bulu mata palsunya. Jangan menggunakan yang abal-abal karena risiko bahayanya besar.

Selain itu, kualitas bulu mata ekstensi akan sangat berpengaruh pada hasil akhir. Jika ingin hasil akhir yang memuaskan, pilihlah bulu mata dari brand terpercaya.

Bulu mata ekstensi banyak macamnya. Umumnya dijual berdasarkan kelentikan, panjang, dan tebalnya. Nantinya, kamu akan membutuhkan bulu mata berbeda-beda tergantung permintaan klien dan look akhir yang ingin dicapai.

Untuk pemula, tidak perlu langsung memiliki semua ukuran dan bentuk. Sebaiknya mulai dari yang paling umum dulu, yaitu C, D, dan L curl. Untuk ukurannya, pilih juga tray yang mixed length.

  • Lem, Primer, dan Remover

Selain bulu mata ekstensi, peralatan wajib eyelash studio adalah lem (adhesive) dan pinset bulu mata. Dalam memilih lem juga harus berhati-hati dan memperhatikan bahan-bahannya untuk menghindari alergi. Pastikan memilih lem yang berkualitas.

Lem untuk tanam bulu mata bermacam-macam, namun secara umum bisa dibedakan berdasar cepat atau lambatnya mengering. Sebelum membeli lem, pertimbangkan juga kecepatanmu menempelkan bulu mata. Jika masih belum handal, pilihlah yang mengeringnya lebih lama.

Primer dan remover juga diperlukan untuk membuat lash studio milikmu lebih profesional. Primer adalah cairan pembersih yang dipakai sebelum memasang bulu mata. Remover adalah cairan untuk menghilangkan bekas lem dan membuka bulu mata ekstensi.

  • Lash Tweezer atau Pinset Bulu Mata

Pinset bulu mata juga merupakan kit esensial yang wajib dimiliki lash artist. Sebaiknya kamu minimal memiliki dua macam pinset yaitu untuk isolasi dan untuk menempelkan bulu mata. Kedua pinset ini memiliki bentuk berbeda. Pilihlah pinset yang nyaman digunakan dan bahannya tidak mudah rusak. Karena pinset akan terus digunakan setiap kamu melakukan lash treatment.

  • Kasur Eyelash Extension

Selanjutnya, investasi yang tidak begitu esensial tapi game changer adalah kasur lash extension. Dengan adanya kasur ini dapat meningkatkan kualitas studiomu dan membuatnya terlihat lebih profesional. 

Klien juga dapat merasa lebih nyaman selama pengerjaan. Terlebih pada proses yang memakan waktu hingga berjam-jam. Di awal karier, kepuasan klien sangat berpengaruh pada perkembangan bisnis.

  • Lampu Ring Light

Nah, yang terakhir adalah ring light. Seperti kasur lash extension, lampu ini juga bukan kit esensial yang wajib dimiliki. Namun, ring light punya lampu LED yang bisa diatur kecerahannya. Sangat bermanfaat dan membantu dalam lash extension. Apalagi, diperlukan penerangan yang baik dan ketelitian tinggi selama pengerjaan.

 

Itulah tadi beberapa investasi terbaik untuk eyelash studio. Kit-kit esensial seperti bulu mata, lem, dan tweezer bisa kamu dapatkan di Laverelash.

You have successfully subscribed!
This email has been registered