Info Penting Ladies! Begini Cara Memilih Lem Eyelash Extension yang Aman

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik. Demi hal ini, banyak cara dilakukan mulai dari menggunakan make up, perawatan rambut, skin care, sampai mempercantik bulu mata dengan eyelash extension.

Belakangan ini eyelash extension sedang menjadi tren di kalangan wanita. Namun, para wanita perlu berhati-hati karena prosedurnya tak mudah dan bisa jadi berbahaya jika melibatkan produk yang mengandung bahan berbahaya pula. Belum lagi terdapat risiko alergi dan rontoknya bulu mata asli jika lem yang digunakan tak aman.

Bicara tentang lem eyelash extension, mungkin sebagian dari anda sedang bingung memilih lem eyelash extension yang aman. Tak perlu khawatir. Lavere Lash akan memberikan ulasan cara memilihnya di bawah ini.

 

Risiko Eyelash Extension

Sebelum membahas soal memilih lem eyelash extension yang aman, sebaiknya kami bahas lebih dalam tentang risiko melakukan eyelash extension terlebih dahulu.

Risiko memasang eyelash extension tidak hanya terbatas pada reaksi alergi, tetapi juga bisa menyebabkan bagian permukaan luar kelopak mata terkikis dikarenakan adanya bahan kimia pada produk. Bahan kimia ini juga bisa menyebabkan perubahan warna kulit, bengkak, dan juga rasa sakit.

Maka dari itu, untuk menghindari masalah-masalah tersebut, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan, yaitu sebagai berikut :

  1. Konsultasikan dengan ahli untuk mencaritahu apakah bahan yang terkandung pada produk dapat menyebabkan reaksi alergi seperti iritasi dan kemerahan pada kulit atau tidak.
  2. Cek testimoni dari pelanggan lain, caritahu adakah yang mengalami peradangan dan bengkak misalnya.
  3. Pahami cara membersihkan area mata yang terpasang eyelash extension dengan baik karena kotoran dan bakteri juga dapat terkumpul di sekitar bulu mata dan dapat menyebabkan infeksi serius.
  4. Penggunaan lem yang tidak aman bisa menyebabkan aleri dan rontoknya bulu mata asli.

 

Memilih Lem Eyelash Extension yang Aman dengan Cara Mudah

  • Periksa Label Komposisi Lem
  • Pastikan bahwa dalam label lem tercantum komposisi lem. Baca dengan seksama dan periksa tentang efek sampingnya sesuaikan dengan kondisi kulit anda.

  • Kandungan Lem yang Tak Aman 
  • Jika lem tersebut mengandung formaldehyde dan bahan karsinogen, maka sebaiknya Anda menolaknya karena bahan ini dapat menyebabkan iritasi pada mata dan kemerahan serta rasa gatal pada kelopak mata. Selain itu risiko terparahnya bisa saja kanker mata.

  • Kandungan Lem yang Aman
  • Pastikan Anda memilih lem yang kualitasnya terbaik dan aman tentunya. Kandungan lem yang aman yaitu :

    • silikon, tidak  menyebabkan alergi, transparan, dan tahan terhadap paparan sinar matahari saat berada di luar
    • rubber component, tidak menyebabkan alergi.
    • Cyanoacrylate dan octyl cyanoacrylate. Cyanoacrylate merupakan bahan utama yang digunakan dalam lem bulu mata yang tidak menyebabkan alergi. Bahan ini digunakan 90-98% dari total komposisi lem.
  • Lakukan Tes Alergi
  • Oleskan lem pada kulit lengan terlebih dahulu sebelum menggunakan eyelash extension. Untuk tes alergi.

  • Tanyakan pada pelanggan atau orang lain mengenai lem apa yang mereka rekomendasikan yang tidak menyebabkan alergi. Seharusnya, bahannya tidak mengandung latex, dan sangat sedikit formaldehyde dan juga bahan yang karsinogen.
  •  

    Dalam memilih produk lem eyelash extension yang aman memang membutuhkan sedikit waktu dan usaha lebih. Tetapi hal tersebut tentunya sepadan dengan hasil yang tidak membahayakan kesehatan.

     

    Selain itu, penting untuk diingat, saat pengaplikasian eyelash extension, untuk menghindari lem masuk ke dalam membran mucous mata dan menyebabkan iritasi, disarankan untuk melakukannya di salon kecantikan dengan tenaga profesional seperti Lavere Lash. Lavere Lash merupakan salon tersebut berkualitas dan terjaga kebersihannya.

    You have successfully subscribed!