Skip to content
Close

News

Do's and Don't Perawatan setelah Waxing

by Endy Darari 20 Dec 2022 0 Comments

Merencanakan untuk melakukan waxing untuk mempercantik kaki atau tangan? Nah, kamu wajib tahu apa saja perawatan setelah waxing yang sebaiknya kamu lakukan dan kamu hindari.

Dengan melakukan berbagai perawatan tersebut, kulit pasca-treatment bisa lebih cepat pulih dan membuat bulu menjadi lebih lama tumbuh. Pastikan untuk menerapkan cara tersebut agar bisa mendapatkan hasil waxing yang maksimal.

Do’s setelah Waxing

Waxing merupakan perawatan yang dilakukan dengan menggunakan lilin khusus untuk mencabut bulu pada kulit bagian tubuh atau wajah. Untuk bisa membuat kulit menjadi nyaman kembali ada beberapa hal yang sebaiknya kamu lakukan. Selain itu, dengan melakukan ini juga bisa membuat hasilnya menjadi lebih maksimal.

Berikut ini adalah do’s setelah melakukan waxing:

  1. Selalu Menggunakan Pelembap

Perawatan setelah waxing ketiak maupun pada bagian tubuh lainnya adalah selalu gunakan pelembap. Produk moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu bisa membantu mengembalikan kelembapan kulit yang berkurang setelah melakukan pengangkatan bulu dengan wax.

Untuk bisa mendapatkan hasil kulit lembap yang maksimal, kamu bisa memilih pelembap dengan kandungan susu, air mawar, dan almond. Penggunaan pelembap ini juga bisa membantu untuk menenangkan kulit setelah melakukan waxing.

  1. Menggunakan Pakaian Longgar dan Dingin

Perawatan setelah waxing Miss V atau bagian tubuh lainnya adalah menggunakan pakaian yang longgar. Termasuk dalam menggunakan celana dalam. Gunakanlah baju dan pakaian dalam yang longgar, serta berbahan sejuk, misalnya katun.

Sangat penting untuk menggunakan jenis pakaian seperti ini agar bisa menghindari gesekan pada kulit yang baru saja waxing. Tujuannya, agar kelembapan kulit bisa menjadi lebih terjaga dan bulu bisa tumbuh dengan baik. Plus, hal ini juga bisa menghindari munculnya iritasi akibat gesekan dengan pakaian.

Don’t setelah Waxing

Ada hal-hal yang harus kamu lakukan sesudah waxing, namun ada pula yang wajib kamu hindari. Beberapa hal berikut juga termasuk dalam perawatan kulit setelah waxing, agar hasilnya lebih maksimal.

Ini daftar yang harus dihindari setelah waxing.

  1. Hindari Eksfoliasi

Hal pertama yang harus kamu hindari sesudah waxing adalah melakukan eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati dengan menggunakan produk tertentu. Misalnya melakukan scrub atau lulur.

Setelah melakukan prosedur waxing, umumnya pori-pori kulit masih terbuka. Apabila kamu melakukan eksfoliasi, maka kulit rentan mengalami iritasi.

  1. Jangan Mandi Air Panas

Hal kedua yang harus dihindari adalah mandi air panas. Air panas bisa membuat kulit pasca-waxing menjadi perih. Sebab, pori-pori yang masih terbuka akan menjadi semakin terbuka. Pada kondisi ini bisa menyebabkan bakteri mudah masuk ke dalam kulit.

  1. Hindari Menggunakan Pantyliner

Pantyliner juga sebaiknya dihindari, terutama ketika kamu melakukan brazilian waxing atau waxing pada area Miss V. Penggunaan pantyliner bisa menyebabkan gesekan pada kulit, yang pada akhirnya akan menyebabkan iritasi. Selain itu, juga bisa menyebabkan rasa lembap yang berlebih sehingga mudah terkena jamur.

  1. Jangan Menggunakan Deodorant

Selesai melakukan waxing pada area ketiak, maka jangan menggunakan deodorant selama beberapa waktu. Deodorant bisa menyebabkan iritasi dan menyumbat pori-pori ketiak.

  1. Hindari Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari langsung juga sebaiknya dihindari. Mengapa demikian? Hal ini karena sesudah waxing, kulit menjadi lebih sensitif. Sinar matahari yang menyengat bisa menyebabkan kulit iritasi dan terasa perih.

  1. Hindari Olahraga yang Berkeringat

Tips yang terakhir adalah menghindari melakukan olahraga yang berkeringat selama beberapa waktu. Sesudah waxing, umumnya pori-pori masih terbuka sehingga berpotensi membuat keringat kotor menjadi masuk ke dalam pori-pori.

Selain melakukan perawatan yang sudah disebutkan di atas, jangan lupa juga untuk menggunakan produk wax yang terbaik agar hasilnya maksimal dan aman untuk kesehatan.

Kamu bisa menggunakan wax dari Lavere Lash untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bebas dari iritasi, dan perawatan setelah waxing pun akan lebih mudah dilakukan.
Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] minutes ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items