Skip to content
SHOP ALL

News

Bagaimana Kelembapan Berpengaruh pada Eyelash Extension?

by LIT Group 11 Jan 2024 0 Comments

Memasang eyelash extension adalah perpaduan antara sains dan seni. Pasalnya, selain terampil, Lash Artist juga harus memiliki pemahaman mendalam tentang lem bulu mata ekstensi yang baik dan hubungannya dengan suhu dan kelembapan ruangan yang tepat. Yuk, kita bahas lebih lanjut bagaimana kelembapan berpengaruh pada eyelash extension! 

Kelembapan adalah Kunci 

Lash Sister, apakah kamu pernah merasakan pengalaman memasang eyelash extension dengan lem yang menggumpal ataupun terlalu licin? Nah, penyebab hal ini adalah kelembapan ruang yang memengaruhi kekentalan dari lem bulu mata ekstensi. 

Pada dasarnya, viskositas atau kekentalan dan waktu pengeringan dari perekat bulu mata ekstensi dapat berubah secara dramatis akibat suhu, kelembapan, dan bahan kimia yang ada di dalam ruangan. Maka dari itu, Lash Sister harus mengontrol kondisi lingkungan dengan hati-hati untuk memastikan retensi eyelash extension bisa lebih tahan lama. 

 

Berapa Tingkat Kelembapan yang Bagus untuk Eyelash Extension? 

Tingkat kelembapan yang ideal untuk memasang eyelash extension ada di antara 50-60%. Terlalu tinggi atau terlalu rendah dari angka tersebut akan mempersulit proses pemasangan. Dalam kasus yang parah, bahkan bisa berakibat negatif pada retensi eyelash extension dan merusak hasil akhirnya. 

 

Proses pengerjaan treatment eyelash extension dari Everlash

Sumber: www.Everlash.id

Sebaiknya suhu di salon harus dijaga antara 16°C dan 24°C. Jika suhunya tepat, lem eyelash extension akan mengering dengan kecepatan optimal dan hasilnya juga bisa awet secara maksimal. Disarankan untuk menggunakan hygrometer, ya, Lash Sisters, agar bisa terus memantau kondisi kelembapan di salon. 

 

Apa yang Terjadi pada Eyelash Extension Jika Kelembapan Terlalu Tinggi? 

Ketika kelembapan udara terlalu banyak, lem eyelash extension bisa berakibat kering terlalu cepat. Selain itu juga ada beberapa akibat lainnya: 

  • Lem bisa mengeras lebih cepat bahkan sebelum kamu memasan ekstensi pada bulu mata asli. 
  • Lem tidak bisa menutupi ekstensi sepenuhnya, sehingga menimbulkan benjolan, gumpalan, dan lebih cepat copot atau rontok. 
  • Dapat mengakibatkan iritasi mata. 

 

Apa yang Terjadi Jika Kelembapan Terlalu Rendah? 

Kelembapan udara yang kurang akan menyebabkan lem eyelash extension terlalu berair dan lama mengering. Akibatnya antara lain: 

  • Eyelash extension jadi licin dan susah menempel dengan baik. 
  • Bulu mata asli bisa menempel ke bulu mata lain karena lem lama mengering. 
  • Salah meletakkan bulu mata ekstensi sehingga mapping berantakan. 

 

Rekomendasi Lem Eyelash Extension Sesuai Kelembapan Ruang 

temperatur suhu ruangan

Sumber : Google.com

Lavere Lash menyediakan rekomendasi lem eyelash extension yang sesuai dengan kelembapan ruang kamu, nih, Lash Sister. Apa saja, ya? 

Lem eyelash extension yang cocok untuk kelembapan tinggi (55%-65%): 
1. Volume X-Bond 
2. Black Sakura Bond 
3. Diamond Bond 
 
Lem eyelash extension yang cocok untuk kelembapan rendah (45%-55%): 
1. Banana Bond 
2. Pink Bond 
 
Jadi, kesimpulannya adalah sangat penting untuk kamu bisa memonitor dan mengontrol lingkungan penyimpanan lem eyelash extension agar kelembapan dan suhu tepat, sehingga hasil eyelash extension bisa lebih tahan lama. Selamat mencoba, Lash Sister! 

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items