Skip to content
Close

News

8 Kesalahan Pemasangan Extension Bulu Mata Yang Perlu Kamu Perhatikan

by Endy Darari 17 Dec 2021 0 Comments
Sebagai pemasang extension bulu mata, pasti kamu sudah cukup berpengalaman. Tapi terkadang kesalahan tetap sering terjadi tanpa kamu ketahui penyebabnya. Agar pemasangan extension bulu mata bisa lebih maksimal, kamu harus menghindari beberapa kesalahan pemasangan extension bulu mata di bawah ini:

  • Tidak Menggunakan Lem yang Cukup
Kesalahan pertama yang sering terjadi adalah kurangnya penggunaan lem extension bulu mata. Jika hal ini terjadi maka bisa menyebabkan bulu mata jadi tidak tahan lama dan cepat lepas. Oleh karena itu kamu harus menggunakan lem cukup dan tidak boleh kurang.

  • Menggunakan Lem yang Berlebihan
Selain tidak boleh kekurangan lem, kamu juga tidak boleh menggunakan lem secara berlebihan. Karena lem yang terlalu banyak bisa merusak bulu mata alami dan jadi berat Jika lemnya banyak maka bisa dipastikan bulu mata akan lebih merekat, tapi hasilnya juga bisa melukai mata orang.

  • Diameter dan Panjang Bulu Mata Tidak Tepat
Jika diameter dan panjang bulu mata tidak tepat, bisa menyebabkan bulu mata alami jadi rusak. Para klien pasti ingin mendapatkan hasil bulu mata extension natural. Tapi jika diameter dan panjangnya tidak tepat, tampilan bulu mata jadi aneh dan tidak natural.
Jadi sebaiknya diskusikan terlebih dahulu ukuran dan panjang bulu mata dengan klien. Pastikan untuk menggunakan bulu mata berdiameter tipis dan panjang yang pas agar bulu mata tidak berat dan bulu mata jadi lebih awet.

  • Suhu dan Kelembaban di Ruang Extension Bulu Mata Tidak Tepat

Tahukah kamu jika suhu ruangan juga sangat mempengaruhi hasil pemasangan extension bulu mata? Karena jika suhu dan kelembaban ruangan tidak bagus, maka lem extension tidak akan meerkat dengan baik.
Oleh karena itu sebaiknya gunakan hygrometer di tempat pemasangan bulu mata. Karena kamu harus rajin mengontrol suhu dan kelembaban ruangan dengan memperhatikan hygrometer. Idealnya kelembaban ruangan harus mencapai 45-60%.

  • Pemasangan Bantalan dan Lem Kurang Tepat
Pemasangan bantalan untuk extension ini harus disesuaikan dengan bentuk mata seseorang. Jika pemasangan bantalan tidak tepat, maka bisa melukai mata klien. Jadi pastikan untuk memasang bantalan dan lem yang nyaman dan tepat bagi klien.

  • Alat yang Digunakan Tidak Didesinfeksi
Saat melakukan extension, pasti kamu membutuhkan alat tambahan. Dan kesalahan yang sering terjadi adalah tidak menjaga kebersihan alat. Jika alat tidak bersih, maka bakteri akan menumpuk pada alat. Jadi pastikan untuk menjaga kebersihan alat seperti pinset dengan melakukan desinfeksi secara rutin.

  • Tidak Menempatkan Extension pada Bulu Mata Alami
Kesalahan sepele yang sering juga terjadi adalah penempatan extension yang kurang tepat dan tidak menempel bulu mata alami. Hasilnya bulu mata tidak akan tahan lama. Oleh karena itu pastikan extension bulu mata menempel bulu mata alami dengan benar.

  • Proses Pengeringan Lem Terlalu Cepat
Salah satu cara menjaga extension bulu mata adalah dengan menggunakan lem extension yang tepat dan tidak menggosok mata. Tapi jika lem yang digunakan tidak tepat dan tidak kering secara sempurna bisa membuat mata jadi gatal dan membuat klien jadi ingin menggosok mata.

Jika pengeringan lem terlalu cepat, maka bulu mata bisa saling menempel dan lengket karena lem terlalu basah. Jadi pastikan lem pada extension bulu mata sudah kering secara sempurna agar bulu mata tampak sempurna.

Banyak orang yang mencari extension bulu mata terdekat dengan hasil yang maksimal. Oleh karena itu kamu harus menghindari beberapa kesalahan di atas agar hasil extension bulu mata tampak sempurna dan membuat klien jadi puas dengan hasilnya
Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items