10 Manfaat Jika Kamu Menjadi Lash Artist Profesional

Lash extension sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Oleh sebab itu, bisnis tanam bulu mata menjadi prospek dan mulai banyak diminati. Jalan menjadi lash artist pun kini terbuka dengan munculnya berbagai kelas-kelas pelatihan. Tertarik mencoba kelas lash profesional? Ini dia 10 manfaatnya.

 

1. Membuka Peluang Baru

Manfaat yang pertama adalah terbukanya peluang baru. Dengan mengikuti pelatihan, kamu telah berinvestasi ke masa depanmu.  Belajar hal baru dan menambah kemampuan, toh tidak merugikan. Apalagi di era pandemi, mencari kerja jadi semakin sulit. Pelatihan dan sertifikasi dapat menjadi jalan menuju karir di industri kecantikan. Peluang eyelash extension cukup luas. Dari menekuni studio eyelash, jadi usaha sampingan, hingga bekerja sebagai lash technician di salon, semua tergantung padamu. Jika telah memiliki bisnis salon, makeup artist, atau klinik kecantikan kamu dapat menjadikan lash extension sebagai jasa tambahan yang ditawarkan.

2. Omset Besar

Profesi lash artist juga memiliki penghasilan yang menjanjikan. Apalagi jika usahanya sudah berskala besar. Tidak akan membutuhkan waktu lama hingga kamu bisa balik modal dan mendapatkan keuntungan besar.

3. Ilmu yang Komprehensif

Dengan mengikuti pelatihan kamu akan mendapatkan pengetahuan yang lengkap dan menyeluruh mengenai eyelash extension. Mulai dari background-nya, cara kerja peralatannya, hingga bagaimana memilih bulu mata yang tepat.

4. Belajar Teknik Lash Langsung dari Ahlinya

Di luar lembaga pelatihan, sekarang juga menjamur sarana-sarana belajar otodidak melalui online. Tidak terkecuali lash extension, ada berbagai video YouTube dan Instagram untuk mempelajarinya. Akan tetapi, terkadang apa yang disampaikan kurang lengkap atau kurang jelas. Jika mengikuti pelatihan kamu bisa belajar berbagai teknik lash secara langsung. Ketika kurang jelas atau kurang lengkap, kamu dapat bertanya dan meminta diterangkan ulang.

5. Latihan Secara Praktik

Tentunya teori saja juga tidak cukup. Kamu membutuhkan praktik dan latihan berulang-ulang. Apalagi, pemasangan bulu mata memerlukan ketelitian dan pembiasaan diri. Dalam kelas eyelash, kamu bisa mempraktikkan ilmu-ilmu yang telah kamu dapatkan. Kamu akan berlatih di bawah pengawasan instruktur profesional. Sehingga, ketika ada kesalahan bisa lekas dikoreksi agar tidak terulang kembali.

6. Peralatan Sudah Disiapkan

Biasanya lembaga kursus juga telah menyediakan peralatan untuk berlatih. Tak perlu pusing-pusing mencari dan membeli alat-alat tersebut. Terlebih saat masih awam, kadang-kadang masih belum bisa membedakan mana kit yang bagus dan cocok untuk pemula. Bisa jadi malah buang-buang uang karena salah membeli.

7. Diskusi dan Berbagi Pengalaman

Instruktur-instruktur kelas lash adalah para pegiat profesional dengan jam terbang tinggi. Selain ilmu, mereka juga akan membagikan pengalaman selama berkecimpung di industri kecantikan. Pengalaman-pengalaman tersebut dapat kamu jadikan pelajaran yang berharga ketika menjadi lash artist sendiri nantinya.

8. Mitigasi Risiko

Pengerjaan lash extension dilakukan pada bagian sekitar mata yang sangat rentan. Jika dilakukan sembarangan, bisa terjadi iritasi, alergi, hingga pembengkakan. Apalagi pemula umumnya belum terlalu paham cara-cara memasang ekstensi bulu mata dengan hati-hati. Di dalam pelatihan akan diajarkan bagaimana meminimalkan risiko tersebut. Sehingga kamu dapat melakukan prosedur tanam bulu mata dengan lebih aman.

9. Prestise dan Terjamin di Mata Klien

Bagi para klien, eyelash extension memiliki banyak risiko. Karenanya mereka akan pilih-pilih dan berusaha mencari lash artist terpercaya. Riwayat pelatihan dapat meyakinkan konsumen bahwa jasa lash extension-mu aman digunakan. Terlebih jika telah memiliki sertifikasi. Selain itu, juga menambah nilai prestise dirimu sebagai lash artist profesional.

10. Membangun Koneksi

Yang terakhir dan terpenting yaitu memperluas koneksi. Selama pelatihan kamu dapat bertemu dengan berbagai orang penting di industri kecantikan, mulai dari instruktur hingga pihak brand. Koneksi tersebut akan sangat berguna dalam pengembangan karirmu ke depannya.

 

Demikian beberapa manfaat yang bisa kamu dapat jika mengikuti pelatihan lash artist. Menarik bukan? Yuk belajar lash extension bersama Lavere dan mulai rintis kariermu dari sekarang.

You have successfully subscribed!
This email has been registered