Skip to content
Close

News

10 Manfaat Jika Kamu Menjadi Lash Artist Profesional

by Endy Darari 15 Oct 2021 0 Comments

Lash extension sedang naik daun beberapa tahun belakangan ini. Oleh sebab itu, bisnis tanam bulu mata menjadi prospek dan mulai banyak diminati. Jalan menjadi lash artist pun kini terbuka dengan munculnya berbagai kelas-kelas pelatihan. Tertarik mencoba kelas lash profesional? Ini dia 10 manfaatnya.

 

1. Membuka Peluang Baru

Manfaat yang pertama adalah terbukanya peluang baru. Dengan mengikuti pelatihan, kamu telah berinvestasi ke masa depanmu.  Belajar hal baru dan menambah kemampuan, toh tidak merugikan. Apalagi di era pandemi, mencari kerja jadi semakin sulit. Pelatihan dan sertifikasi dapat menjadi jalan menuju karir di industri kecantikan. Peluang eyelash extension cukup luas. Dari menekuni studio eyelash, jadi usaha sampingan, hingga bekerja sebagai lash technician di salon, semua tergantung padamu. Jika telah memiliki bisnis salon, makeup artist, atau klinik kecantikan kamu dapat menjadikan lash extension sebagai jasa tambahan yang ditawarkan.

2. Omset Besar

Profesi lash artist juga memiliki penghasilan yang menjanjikan. Apalagi jika usahanya sudah berskala besar. Tidak akan membutuhkan waktu lama hingga kamu bisa balik modal dan mendapatkan keuntungan besar.

3. Ilmu yang Komprehensif

Dengan mengikuti pelatihan kamu akan mendapatkan pengetahuan yang lengkap dan menyeluruh mengenai eyelash extension. Mulai dari background-nya, cara kerja peralatannya, hingga bagaimana memilih bulu mata yang tepat.

4. Belajar Teknik Lash Langsung dari Ahlinya

Di luar lembaga pelatihan, sekarang juga menjamur sarana-sarana belajar otodidak melalui online. Tidak terkecuali lash extension, ada berbagai video YouTube dan Instagram untuk mempelajarinya. Akan tetapi, terkadang apa yang disampaikan kurang lengkap atau kurang jelas. Jika mengikuti pelatihan kamu bisa belajar berbagai teknik lash secara langsung. Ketika kurang jelas atau kurang lengkap, kamu dapat bertanya dan meminta diterangkan ulang.

5. Latihan Secara Praktik

Tentunya teori saja juga tidak cukup. Kamu membutuhkan praktik dan latihan berulang-ulang. Apalagi, pemasangan bulu mata memerlukan ketelitian dan pembiasaan diri. Dalam kelas eyelash, kamu bisa mempraktikkan ilmu-ilmu yang telah kamu dapatkan. Kamu akan berlatih di bawah pengawasan instruktur profesional. Sehingga, ketika ada kesalahan bisa lekas dikoreksi agar tidak terulang kembali.

6. Peralatan Sudah Disiapkan

Biasanya lembaga kursus juga telah menyediakan peralatan untuk berlatih. Tak perlu pusing-pusing mencari dan membeli alat-alat tersebut. Terlebih saat masih awam, kadang-kadang masih belum bisa membedakan mana kit yang bagus dan cocok untuk pemula. Bisa jadi malah buang-buang uang karena salah membeli.

7. Diskusi dan Berbagi Pengalaman

Instruktur-instruktur kelas lash adalah para pegiat profesional dengan jam terbang tinggi. Selain ilmu, mereka juga akan membagikan pengalaman selama berkecimpung di industri kecantikan. Pengalaman-pengalaman tersebut dapat kamu jadikan pelajaran yang berharga ketika menjadi lash artist sendiri nantinya.

8. Mitigasi Risiko

Pengerjaan lash extension dilakukan pada bagian sekitar mata yang sangat rentan. Jika dilakukan sembarangan, bisa terjadi iritasi, alergi, hingga pembengkakan. Apalagi pemula umumnya belum terlalu paham cara-cara memasang ekstensi bulu mata dengan hati-hati. Di dalam pelatihan akan diajarkan bagaimana meminimalkan risiko tersebut. Sehingga kamu dapat melakukan prosedur tanam bulu mata dengan lebih aman.

9. Prestise dan Terjamin di Mata Klien

Bagi para klien, eyelash extension memiliki banyak risiko. Karenanya mereka akan pilih-pilih dan berusaha mencari lash artist terpercaya. Riwayat pelatihan dapat meyakinkan konsumen bahwa jasa lash extension-mu aman digunakan. Terlebih jika telah memiliki sertifikasi. Selain itu, juga menambah nilai prestise dirimu sebagai lash artist profesional.

10. Membangun Koneksi

Yang terakhir dan terpenting yaitu memperluas koneksi. Selama pelatihan kamu dapat bertemu dengan berbagai orang penting di industri kecantikan, mulai dari instruktur hingga pihak brand. Koneksi tersebut akan sangat berguna dalam pengembangan karirmu ke depannya.

 

Demikian beberapa manfaat yang bisa kamu dapat jika mengikuti pelatihan lash artist. Menarik bukan? Yuk belajar lash extension bersama Lavere dan mulai rintis kariermu dari sekarang.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Recently Viewed

Close
Edit Option
Close
Back In Stock Notification
Close
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login Close
Close
Shopping Cart
0 items