Skip to content
SHOP ALL

News

Ini 4 Alat Eyelash Extension yang Wajib Dimiliki Profesional dan Salon

by Handi Setyadi 16 May 2021 0 Comments

Eyelash extension atau yang bisa disebut juga sulam bulu mata, merupakan sesuatu yang menarik banyak kaum hawa. Dengan teknik terbaik, maka karakter mata bisa ditonjolkan dengan perawatan bulu mata ini. Apabila kamu salah satu yang ingin membuka jasa sulam bulu mata, pastikan kamu telah berbekal teknik plus memiliki peralatan yang dibutuhkan. Apa saja peralatan tersebut? Simak ulasan berikut.

 

Peralatan Eyelash Extension yang Wajib Dimiliki

Ada 4 alat utama yang wajib dimiliki profesional maupun salon sulam bulu mata, antara lain:

1. Pinset

Mengapa pinset begitu penting sebagai alat eyelash extension? Sulam bulu mata tidak semudah yang terlihat. Selain memakan waktu yang cukup lama, peroses mengerjakannya pun rumit. Apalagi bulu mata kita sangat tipis sehingga sangat sulit apabila tanpa menggunakan alat bantu. Di sinilah peran pinset begitu penting, karena pinset dapat membantu kamu untuk mengatur bulu mata, mulai dari mengambil maupun menatanya. Dengan pinset, pengerjaan sulam bulu mata akan menjadi lebih mudah. Selain itu, pinset sangat membantu meminimalisir risiko iritasi akibat kesalahan pemasangan bulu mata dengan menggunakan jari tangan. Dibanding jari tangan, penggunaan pinset yang steril pun lebih menjamin kebersihan kulit mata, sehingga risiko terkena bakteri dapat diminimalisir. Ada dua jenis pinset yang umumnya digunakan oleh teknisi sulam bulu mata, yakni pinset lurus dan lengkung. Keduanya digunakan secara bersamaan. Pinset lurus berfungsi untuk memilih helai bulu mata asli, sedang pinset lengkung digunakan untuk mengambil bulu mata extension.

2. Perekat Bulu Mata

Lem bulu mata atau perekat bulu mata merupakan alat yang wajib dimiliki oleh profesional maupun teknisi salon sulam bulu mata. Mengapa demikian? Tanpa lem atau perekat, tentu saja bulu mata palsu ini mustahil akan teraplikasi. Maka, sudah jelas bukan, bahwa perekat atau lem bulu mata menjadi piranti yang wajib dimiliki untuk sulam bulu mata? Dalam memilih lem pun tidak boleh sembarangan. Ingat, yang sedang kamu “permak” adalah bagian dari mata yang mana merupakan salah satu indera terpenting. Untuk itu pastikan kamu memilih perekat bulu mata terbaik yang tidak menyebabkan iritasi pada mata. Jangan sampai karena salah memilih perekat bulu mata, kamu mengalami gangguan mata mulai dari alergi gatal, mata merah, perih, hingga bengkak, bahkan sampai infeksi. Oleh karena itu sangat penting untuk memerhatikan kandungan dan kualitas dari perekat bulu mata .

3. Ring Glue

Ring glue atau kaca untuk alas lem menjadi alat penting berikutnya. Ring glue merupakan piranti untuk menampung perekat khusus bulu mata. Disebut ring, karena tempat tampungan lem bulu mata ini berbentuk seperti cincin yang dipasang di jari teknisi kala mengaplikasikan lem.

4. Sisir Bulu Mata

Alat keempat yang wajib dimiliki oleh profesional maupun salon eyelash extension adalah sisir bulu mata atau kuas bulu mata. Fungsi sisir ini  adalah untuk merapikan posisi bulu mata. Tujuan lainnya untuk memisahkan antar bulu mata yang menyatu. Pada situasi tertentu, bulu mata kita berada dalam posisi menyatu, rekat, maupun lengket. Dengan menggunakan sisir atau kuas bulu mata, maka masalah tersebut dapat diatasi. Selain empat alat di atas, pastikan kamu juga memiliki perlengkapan lainnya, seperti bulu mata berkualitas tinggi, pembersih lem, kuas / brush, gunting, cutton bud, pompa, user manual, cermin, dan CD.

 

Pastikan peralatan tersebut selalu bersih dan steril guna menghindari risiko terkena bakteri maupun iritasi lainnya pada mata. Selain itu, pastikan pula untuk memilih produk bulu mata maupun perekat eyelash extension yang sesuai standar agar aman untuk kesehatan. Kamu bisa mendapatkannya di Lavere Lash loh!

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items