Skip to content
SHOP ALL

News

Gimana Eyelash Extension Bisa Nempel? Tentu Saja dengan Ini

by Endy Darari 20 Feb 2022 0 Comments

Salah satu pembaharuan di dunia bulu mata palsu yaitu adanya eyelash extension. Berbeda dari fake eyelash biasa yang dapat bertahan selama beberapa jam, bulu mata ekstensi ini dapat bertahan hingga 2 bulan. Lalu, bagaimana eyelash extension bisa menempel lama? yaitu dengan pemakaian lem eyelash extension.

Mengenal Lem Bulu Mata Extension
Bulu mata extension memang dapat merekat dengan lama namun daya tahan eyelashes ini juga dipengaruhi oleh perekat yang digunakan. Kamu tidak bisa sembarang memilih lem untuk merekatkan eyelash extension. Untuk jenis bulu mata ini kamu harus memilih lem khusus extension.

Ada beberapa bahan yang terkandung dalam lem ini diantaranya yaitu cyanocrylate. Bahan kimia inilah yang dapat menyebabkan bulu mata merekat dengan baik pada kelopak mata kamu. Bahan ini menjadi bahan pokok dari lem dan terdapat sekitar 90 persen dalam lem.

Sama seperti lem pada umumnya, lem ekstensi ini biasanya terdiri dari beberapa warna seperti transparan dan hitam. Adapun waktu pengeringan lem ini lebih lama yaitu paling tidak membutuhkan sekitar 48 jam. Oleh karena itu kamu tidak boleh membasahi bulu mata selama dua hari.

Tips Memilih Lem Bulu Mata Extension

Cermati panduan berikut untuk membantu kamu memilih produk lem eyelash extension yang bagus dan tahan lama, namun tetap aman bagi kesehatan mata.

1. Pilihlah komposisi yang aman

Salah satu hal yang perlu kamu perhatikan ketika memilih lem yaitu pilihlah lem yang tidak mengandung bahan berbahaya seperti formaldehida. Bahan tersebut dapat menyebabkan iritasi terutama jika kamu memiliki mata sensitif.
Selain itu, ada salah satu jenis lem cyanocrylate yang sebaiknya dihindari yaitu Metyl. Metyl cyanocrylate mengandung daya rekat yang sangat tinggi dan berbahaya untuk mata. Adapun jenis lem cyanoacrylates yang aman diantaranya yaitu Ethyl, Butyl dan Metoksi.
Sebaiknya jangan menjadikan harga lem bulu mata eyelash sebagai kriteria utama saat memilih produk tersebut, karena kesehatan mata adalah yang terpenting.
2. Sesuaikan dengan suhu ruangan
Kelembaban dan suhu sangat berpengaruh terhadap kekentalan lem.Ketika suhu rendah, maka lem akan lebih lama dalam mengering.Sedangkan jika suhu tinggi maka lem akan lebih cepat kering.Kamu bisa pilih lem yang memiliki kecepatan mengering sesuai dengan lingkungan tempat kamu tinggal atau lem yang dapat berfungsi di berbagai kelembaban.
3. Lem untuk pemula
Bagi pemula, memasang bulu mata ekstensi tentu membutuhkan waktu yang lebih lama dari profesional. Oleh karena itu, jika kamu masih pemula pilihlah lem yang tidak cepat kering sehingga kamu dapat meletakkan bulu mata pada posisi yang tepat.
4. Sesuaikan dengan jenis bulu mata
Kecepatan pengeringan suatu lem juga menjadi hal yang perludiperhatikan. Kamu harus memilih lem yang memiliki kecepatan pengeringan sesuai
dengan bentuk bulu mata. Jika kamu memakai fake eyelashes yang bervolume atau mega volume, kamu membutuhkan lem yang kering dengan cepat. Jika lem lambat kering bisa menyebabkan bulu mata menjadi hilang pesona.

Salah satu brand bulu mata yang memiliki lem eyelash extension terbaik yaitu Lavere Lash. Ada beberapa jenis lem Lavere Lash yang bisa kamu pilih untuk eyelash extension yaitu Diamond Adhesive, Black Sakura Bond, Pink Bond, Volume X Bond, dan Banana Bond.

Produk tersebut memiliki daya rekat sampai 6 minggu dengan kelembaban 40 hingga 60 persen. Bagi kamu yang memiliki mata sensitif bisa memakai varian Black Sakura Bond yang bebas sianoakrilat, tidak mengandung parfum, waktu kering lama dan bisa dipakai untuk ibu hamil.

Itulah beberapa informasi mengenai lem eyelash extension yang bisa kamu perhatikan terutama ketika memilih lem. Pastikan memilih lem dengan bahan yang aman dan bebas efek samping bagi kulit kamu.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items