Skip to content
SHOP ALL

News

Efek Samping Lash lift: Bahaya Nggak Sih untuk Bulu Mata?

by LIT Group 19 May 2023 0 Comments

Lash lift jadi salah satu prosedur kecantikan yang semakin popular di kalangan wanita. Tapi, mungkin beberapa orang bertanya-tanya, apakah prosedur ini aman dilakukan untuk bulu mata mereka.  

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum Lash Sisters melakukan prosedur Lash lift: seperti apa efek samping yang mungkin terjadi dan apakah bahaya untuk bulu mata? 

Sebelumnya, Lash lift itu Apa Sih? 

Berbeda dengan Eyelash Extension yang menggunakan teknik penanaman bulu mata, Lash lift dilakukan dengan mengoleskan serum dan keratin pada bulu mata asli. Hasilnya, prosedur ini membuat bulu mata pengguna terangkat, lebih panjang, dan lentik. 

Metode ini melibatkan bahan kimia pada prosesnya, termasuk keratin buatan, yakni protein yang membentuk lapisan luar dari kulit manusia, termasuk rambut dan kuku. 

Apakah Lash lift Punya Efek Samping Kesehatan? 

Seperti halnya prosedur kecantikan lainnya, lash lift memiliki risiko tertentu. 

  • Iritasi kulit. Efek samping yang mungkin muncul karena lem keratin antara lain luka lepuh, ruam, kemerahan, mata kering, mata berair, peradangan, serta bulu mata yang jadi lebih rapuh. 
  • Iritasi mata terutama bagian kornea. 
  • Kerusakan bulu mata akibat efek penarikan bulu mata. 

 Jadi, Apakah Lash lift Bahaya? 

Lash lift bisa dikatakan aman karena bahan kimia yang digunakan tidak terlalu kuat, dibanding treatment bulu mata yang lain. Tapi, kalau Lash Sisters punya kondisi kulit atau area mata yang sensitif, perlu perhatian khusus akan munculnya efek samping, meskipun tidak parah. 

Kalau Lash Sisters merasakan efek samping seperti gatal, mata merah, ataupun iritasi, jangan ragu untuk konsultasi dengan dokter, ya. 

 

Bagaimana Cara Meminimalkan Risiko Lash lift? 

Untuk meminimalkan risiko, pastikan Lash Sisters memilih salon kecantikan yang terpercaya dan memiliki pengalaman dalam melakukan Lash lift. Selain itu, pastikan terapis yang melakukan prosedur memiliki sertifikasi dan menggunakan produk-produk yang aman dan berkualitas.

 lash lift

Cara Merawat Bulu Mata Setelah Lash lift 

Pertama, bersihkan bulu mata secara berkala setelah membersihkan wajah dari make up. Hal ini dilakukan agar bulu matamu tetap sehat dan tidak rusak karena terpapar make up. Bersihkan bulu mata dengan Lash Detox by Lavere Lash. 

Lash Detox dirancang khusus untuk membersihkan bulu mata extension dan bulu mata asli dari tumpukan debu, minyak dan kotoran lainnya. Lash Detox punya kandungan yang aman bagi mata sensitive dan formulasi yang tidak perih di mata. Lash Sisters bisa menggunakannya siang dan malam untuk menjaga daerah mata tetap sehat dan bersih. 

Untuk info lebih lengkap tentang Lash Detox by Lavere Lash, Lash Sisters bisa klik di sini.

Kedua, hindari menyentuh bulu mata terus-menerus. Sadar atau nggak sadar, Lash Sisters banyak menyentuh sesuatu dengan tanganmu. Di sela-sela kegiatan itu, mungkin Lash Sisters lupa membersihkan tanganmu, dan langsung menyentuh bulu mata. Kebiasaan ini bisa memberikan efek negatif untuk bulu matamu, loh. Kotoran yang ada di tangan atau jarimu bisa menempel di bulu mata. 

Nah, yang terakhir, pakai produk perawatan yang tepat untuk merawat bulu matamu. Pilih bahan yang aman dan terjamin kualitasnya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan bulu mata. 

Lash Sisters bisa menggunakan rangkaian produk InLei: Form 1, Fix 2, dan Filler 3. Perawatan dari InLei LASH FILLER® TREATMENT ini mendefinisikan, menutrisi, menebalkan dan memperkuat struktur bulu mata, memberi warna dan kilau pada bulu mata Lash Sisters. 

Selain itu, InLei LASH FILLER® TREATMENT ini menjamin penebalan rambut alami rata-rata hingga 24% dalam tiga kali perawatan, dan telah dibuktikan oleh uji klinis yang dilakukan di Research Institute of Milan. 

Dapatkan InLei LASH FILLER® TREATMENT, Lash Sisters bisa check langsung disini.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items