Skip to content
SHOP ALL

News

Cara Mengembangkan Bisnis Lash & Brow: Bagaimana Menambah Menu di Salon?

by LIT Group 06 Jul 2023 0 Comments

Bisnis salon lash & brow terus berkembang pesat. Bagi Lash Sisters sebagai pemilik salon, mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara untuk terus meningkatkan pertumbuhan dan kepuasan pelanggan di tengah persaingan makin ketat ini? Nah, salah satu caranya adalah dengan menambahkan menu atau perawatan tambahan ke dalam pelayanan salon. Yuk, kita bahas lebih lanjut! 

Kenapa Kamu Harus Menambah Menu di Salon? 

Upgrade menu bisa jadi salah satu cara untuk mengembangkan bisnis lash & brow salon kamu. Namun, apa sih manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menambah menu treatment tersebut, dan kenapa hal itu harus dilakukan? 

  • Menawarkan Layanan yang Lebih Lengkap 

Dengan menambahkan menu atau perawatan tambahan, salon lash & brow kamu bisa menyediakan variasi layanan yang lebih luas kepada klien. Ini akan membantu menarik pelanggan baru yang mungkin sedang mencari suatu layanan tertentu diluar dari menu yang ada, termasuk diluar lash & brow, misalnya. Loyalitas pelanggan tetap juga akan meningkat, karena mereka tidak harus berpindah tempat untuk mendapatkan berbagai pelayanan, sehingga menjadi one stop beauty place. 

  • Pendapatan yang Meningkat 

Menambahkan menu atau perawatan tambahan, kamu dapat meningkatkan sumber pendapatan kamu loh, Lash Sisters. Misalnya, jika kamu memberi tambahan treatment yang populer atau tren terkini, Lash Sisters bisa menarik pelanggan baru dan meningkatkan frekuensi kunjungan loyal client. Salon pun dapat tumbuh secara finansial dan memiliki potensi untuk mengembangkan bisnis lebih lagi. 

 Proses pengajaran materi kepada murid lavere academy

Cara untuk Menambahkan Menu atau Perawatan Tambahan ke Salon 

Setelah mengetahui manfaat dari menambahkan menu atau perawatan tambahan untuk pengembangan bisnis salon, langkah apa yang harus ditempuh selanjutnya? 

  • Pahami Kebutuhan Pelanggan 

Sebelum menambahkan menu atau perawatan tambahan, penting untuk memahami kebutuhan dan preferensi pelanggan kamu. Lash Sisters bisa melakukan survey dan mengkaji tren terbaru dalam industri kecantikan untuk mengidentifikasi layanan yang sedang diminati pelanggan.  

  • Pilih Perawatan yang Relevan 

Setelah memahami kebutuhan pelanggan, pilihlah perawatan tambahan yang sesuai dengan konsep dan identitas salon Lash Sisters. Pastikan perawatan tersebut saling melengkapi dengan layanan yang sudah ada. Misalnya, Anda dapat menambahkan perawatan bulu mata tambahan seperti lash lifting, atau perawatan alis seperti brow lamination. 

  • Melatih Staf dengan Baik 

Persiapkan staf di salonmu untuk menyediakan perawatan tambahan yang baru untuk manajemen salon yang lebih baik. Lakukan pelatihan yang komprehensif untuk memastikan bahwa mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memberikan perawatan dengan kualitas tinggi. Pastikan tim-mu memahami konsep, teknik, dan produk yang digunakan dalam perawatan tambahan tersebut. 

  • Tentukan Harga untuk Treatment Baru  

Tentukan harga yang tepat untuk perawatan tambahan yang ditawarkan. Lash Sisters bisa mempertimbangkan biaya bahan baku, waktu dan tenaga yang dibutuhkan, serta memperkirakan keuntungan dari penambahan tersebut. Pastikan harga yang ditetapkan masih kompetitif di pasaran, namun tetap menguntungkan untuk bisnis kamu ya, Lash Sisters. 

  • Promosi ke Klien 

Nah, mempromosikan treatment tambahan juga penting untuk pengembangan salon, nih, Lash Sisters. Kamu bisa menggunakan media sosial, website, atau promosi langsung ke klien untuk memperkenalkan perawatan baru yang ditawarkan. Kamu bisa menjelaskan manfaat dan nilai tambah dari perawatan tambahan tersebut untuk mengundang minat pelanggan. 

 

Masih banyak lagi tips lain dan bahasan yang lebih detail tentang bagaimana cara menambah treatment ke bisnis eyelash extension & brow salon kamu, bakal kita bahas lebih lanjut di Lavere Lash Festival 2023!  

Lash Sisters juga bisa bertanya langsung ke panelis berpengalaman membangun dan mengembangkan bisnis salon lash & brow, loh. Yuk, ngobrol bareng Bianca Agustina dan Wisha Siregar dengan topik “Elevating Your Salon Experience with Complementing Treatments.” 

Pastikan kamu hadir di LLF 2023 ini, ya, karena banyak ilmu-ilmu lainnya dari top speakers yang bisa berguna untuk Lash Sisters nantinya. Jangan lupa daftarkan dirimu, see ya there! 

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items