Skip to content
SHOP ALL

News

6 Produk untuk Mencuci Bulu Mata, After Treatment agar Bulu Mata Sehat

by LIT Group 21 Jun 2024 0 Comments

Pernah nggak kamu merasakan gatal, perih, atau iritasi pada mata setelah melakukan lash treatment? Jika ya, bisa jadi kamu melewatkan langkah penting after treatment, yaitu mencuci bulu mata. Namun bukan mencuci bulu mata biasa kayak sedang pakai facial wash ya, sebab ada produk khusus yang bisa kamu pakai.

Mungkin kamu berpikir, "Ah, bulu mata kan kecil, mana mungkin kotor?". Eits, jangan salah! Bulu mata, meskipun kecil, sangat mudah kotor oleh debu, polusi, dan sisa makeup. Jika nggak dibersihkan dengan benar, kotoran tersebut menyebabkan berbagai masalah mata, seperti iritasi, infeksi, bahkan kerontokan bulu mata.

Kalau kamu penggemar lash treatment, kamu perlu tahu apa saja produk cleansing yang wajib ada dalam after treatment agar bulu mata kamu senantiasa shiny, sehat dan stunning. Ini rekomendasi produknya!

Produk Setelah Treatment Bulu Mata

Berbagai treatment bulu mata, seperti eyelash extension dan eyelash lifting, kini semakin terkenal. Namun, banyak pelanggan belum tahu bahwa perawatan setelah treatment sama pentingnya dengan treatment itu sendiri? 

Perawatan after treatment artinya ialah menjaga kesehatan bulu mata setelah pasang ekstensi atau lifting. Ini dia rekomendasi produk-produk yang kamu perlukan buat setelah treatment, termasuk cara membersihkan bulu mata asli agar tetap sehat, bebas iritasi dan gatal.

1. Eyelash Cleanser

Cleanser yang baik haruslah bebas sabun dan minyak, serta punya pH yang seimbang dengan mata. Selain itu, memakai eyelash cleanser dua kali sehari, pagi dan malam, setelah memakai makeup atau treatment bulu mata.

Fungsi: Membersihkan bulu mata dari kotoran, debu, dan sisa makeup tanpa iritasi.

Key Ingredients:

  • Chamomile Extract: Punya sifat anti-inflamasi dan menenangkan.
  • Aloe Vera Extract: Melembabkan dan menghidrasi bulu mata.
  • Vitamin E: Melindungi bulu mata dari kerusakan akibat radikal bebas.

Contoh Produk:  

2. Eyelash Serum

Oleskan eyelash serum pada pangkal bulu mata dua kali sehari, pagi dan malam. Kemudian, dalam pengaplikasiannya pastikan bulu mata dalam keadaan kering dan bersih sebelum menggunakannya.

Fungsi: Menutrisi dan memperkuat bulu mata, sehingga membuatnya lebih panjang, tebal, dan lentik.

Key Ingredients:

  • Biotin: Membantu pertumbuhan bulu mata.
  • Peptides: Meningkatkan elastisitas dan kekuatan bulu mata.
  • Castor Oil: Melembabkan dan menutrisi bulu mata.

Contoh Produk: 

3. Eyelash Conditioner

Gunakan eyelash conditioner satu atau dua kali sehari, setelah memakai eyelash serum. Ini berguna agar bulu mata tetap sehat dan kuat, meski tertimpa ekstensi. 

Fungsi: Melembapkan dan menghidrasi bulu mata, sehingga membuatnya lebih lembut dan mudah diatur.

Key Ingredients:

  • Shea Butter: Melembabkan dan menutrisi bulu mata.
  • Coconut Oil: Menjaga kelembutan dan elastisitas bulu mata.
  • Vitamin B5: Mencegah bulu mata kering dan rapuh.

4. Eyelash Growth Serum

Serum bulu mata hanya boleh kamu pakai dengan resep dokter. Konsultasikan dengan dokter mata untuk mengetahui apakah kondisi lashes asli milikmu masih kuat atau kamu memang butuh eyelash growth serum.

Fungsi: Mempercepat pertumbuhan bulu mata dan membuatnya lebih tebal dan panjang.

Key Ingredients:

  • Minoxidil: Meningkatkan aliran darah ke folikel bulu mata, sehingga merangsang pertumbuhan.
  • Latisse: Obat resep yang terbukti efektif buat memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Contoh produk: 

5. Eyelash Curler

Kamu bisa menggunakan produk ini untuk mempertahankan bentuk bulu mata, terutama setelah beberapa lama melakukan treatment. Pastikan melakukannya dengan hati-hati agar bulu mata tidak tercabut atau malah rontok, ya.

Fungsi: Melentikkan bulu mata agar terlihat lebih indah dan terbuka.

Tips:

  • Gunakan eyelash curler sebelum memakai maskara.
  • Tekan dengan perlahan dan hati-hati buat menghindari kerusakan bulu mata.
  • Jangan menjepit bulu mata terlalu lama, cukup 5-10 detik.

6. Eyelash Comb

Dengan memakai produk setelah treatment bulu mata ini secara rutin, kamu bisa memaksimalkan hasil perawatan. Ini juga menjadi investasi kesehatan bulu mata dalam jangka panjang.

Fungsi: Merapikan dan memisahkan bulu mata agar terlihat lebih natural.

Tips:

  • Gunakan eyelash comb setelah memakai maskara.
  • Sisir bulu mata dengan gerakan zig-zag.
  • Jangan menyisir bulu mata terlalu keras, lakukan dengan lembut.

Cara Merawat Bulu Mata

Perawatan bulu mata yang tepat dapat membantu bulu mata tumbuh lebih panjang, tebal, dan kuat. Selain itu, perawatan yang baik juga bisa mencegah kerusakan dan menjaga kesehatannya. 

Nah, simak ulasan di bawah ini tentang beragam cara perawatan agar bulu mata tetap stunning.

1. Cleanser

Langkah pertama dalam merawat bulu mata adalah memahami cara mencuci bulu mata palsu dan membersihkannya dengan benar. Gunakan pembersih bulu mata khusus yang bebas sabun dan minyak. Lalu, hindari menggosok mata dengan kasar, karena bisa merusak bulu mata.

2. Maskara

Kamu bisa menggunakan maskara sebagai kosmetik untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata secara instan. Oleh karena itu, sarankan pelanggan agar pilih maskara yang sesuai dengan jenis bulu matanya. 

  • Jika kamu punya bulu mata yang tipis, pilihlah maskara yang punya kandungan volumizing. 
  • Jika bulu mata yang pendek, pilihlah maskara yang punya kandungan lengthening.

3. Eyelash Curler

Item ini ngebantu melentikkan bulu mata. Jadi, pakai sebelum memakai maskara. Caranya agar lentik paripurna, panaskan eyelash curler dengan hair dryer selama beberapa detik sebelum pemakaian agar hasilnya lebih maksimal.

4. Kompres

Kompres dingin dapat menenangkan dan melembapkan bulu mata. Sehingga, akan bagus jika memakai kompres dingin selama 10-15 menit beberapa kali seminggu.

5. Minyak Alami

Minyak alami seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak almond dapat melembabkan dan menutrisi bulu mata. Cara pakainya mudah, tinggal oleskan sebelum tidur dan biarkan selama semalaman.

6. Makanan Bernutrisi

Mengonsumsi makanan sehat dapat memperkuat dan menyehatkan bulu mata. Sehingga, sarankan konsumen untuk mengkonsumsi banyak buah, sayur, dan protein. Tidak lupa, minum air putih yang cukup untuk menjaga kelembapan tubuh, ya. 

7. Istirahat

Istirahat yang cukup akan membantu tubuh memulihkan diri, termasuk bulu mata. Oleh karena itu, pastikan buat tidur 7-8 jam setiap malam.

8. Menghindari Stres

Stres itu berpengaruh negatif pada kesehatan, termasuk buat bulu mata. Sehingga, sarankan untuk melakukan aktivitas yang bisa membantu stress release, seperti yoga, meditasi, atau mendengarkan musik.

9. Hindari Mencabut Bulu Mata

Mencabut bulu mata bisa merusak folikel bulu mata dan menyebabkan bulu mata rontok. Jika kamu ingin mencabut bulu mata, pakai pinset dan lakukan dengan hati-hati agar tidak kena yang alami. 

Ingatlah bulu mata yang kotor bisa menyebabkan iritasi, infeksi, dan bahkan kerontokan. Oleh karena itu, merawat bulu mata nggak hanya tentang memakai produk kecantikan, tapi juga tentang cara membersihkan bulu mata dari kotoran yang tepat. 

Nah, setelah melakukan lash treatment, membersihkan dengan benar, memakai produk yang sesuai, dan melakukan perawatan rutin, adalah kunci mendapatkan bulu mata yang sehat, cantik, dan tahan lama. 

Kalau kamu ingin membuka potensi diri buat jadi lash eutasias yang mahir, kamu bisa gabung ke Lavere Lash Academy. Sebab, bergabung di sini akan meningkatkan pengetahuan dan skill-mu mengenai lash treatment dan after treatment-nya seperti mencuci bulu mata, dan detail lain seputar bulu mata dan alis. 

Lavere Lash Academy menyediakan pelatihan profesional buat para beauty enthusiast dan lash artist. Bersama Lavere Lash, ciptakan bulu mata indah dan sehat yang stand out!

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items