Skip to content
SHOP ALL

News

5 Tips Agar Eyelash Extension Tahan Lama

by Handi Setyo 31 Mar 2020 0 Comments

Salah satu yang menunjang agar penampilan semakin memukau tak hanya kulit yang bersih berseri, tapi memiliki bulu mata yang lebat dan lentik juga bisa membuat penampilan jadi lebih menarik. Hal ini bisa didapatkan dengan berbagai macam cara, dulunya memasang bulu mata dengan lem khusus menjadi salah satu cara yang sering kali dicoba. Akan tetapi, memasang bulu mata palsu kini bukan lagi menjadi solusi. Sebab, metode ini sangat tidak efektif terutama bagi orang yang sering terburu-buru dalam pekerjaan mereka. Oleh karena itu, hadir lagi salah satu alternatif yang bisa kamu coba selain memasang bulu mata palsu yakni eyelash extension.

 

Tips Eyelash Extension yang Tahan Lebih Lama

Metode yang satu ini merupakan pemasangan bulu mata sintetis dengan cairan khusus agar tampak alami seperti bulu mata yang aslinya. Adapun, extension bulu mata dapat bertahan maksimal selama 2 bulan. Namun, apabila tidak dirawat dengan benar, maka tak sampai 2 bulan justru bulu mata yang kamu pasang akan rusak. Maka dari itu, ini dia beberapa tips agar extension-mu bisa tahan lama!
1. Rutin Menyisir Bulu Mata
Dalam perawatannya, bulu mata extension bisa disisir agar tetap rapi. Menyisir bulu mata extension mencegahnya terlihat miring atau cross. Kamu bisa menggunakan sikat bulu mata untuk menyisirnya apabila tampak berantakan. Adapun caranya adalah dengan meletakkan sisir tersebut di atas bulu mata dan sisir dengan menggunakan gerakan menggulung.
2. Tidur Secara Terlentang
Agar lebih tahan lama, bulu mata extension harus dijaga dan salah satunya dengan tidur secara terlentang. Hal ini wajib dilakukan terutama saat hari pertama pemakaiannya. Sebab, lem extension juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kering sepenuhnya. Sehingga posisi tidur yang menyamping atau tengkurap bisa saja nanti malah merusak extension yang kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan lem extension dari Lavere yang sudah terbukti manfaatnya.


3. Jangan Sering-sering Menyentuh Bulu Mata
Keseringan menyentuh bulu mata extension akan membuatmu rugi. Hal itu dikarenakan, bulu mata bisa rusak atau bahkan rontok. Memang nantinya hasil eyelash extension ini akan rontok, tapi biarkanlah ia rontok dengan sendirinya. Sementara itu, kamu bisa menggunakan sikat bulu mata untuk merapikannya pada tempat yang semula.
4. Memakai Baby Oil
Menggunakan jari tangan, kamu bisa mencoba untuk mengoleskan baby oil pada bulu mata hasil extension. Tips yang satu ini akan membuat bulu matamu jadi lebih awet dan pastinya akan selalu stay nicer dan membuatnya tetap fleksibel.
5. Membersihkannya Dengan Hati-Hati
Hal ini cukup sulit dilakukan, karena pastinya dibutuhkan ketelitian dan juga ketelatenan. Apabila membersihkan make up di daerah sekitar mata, kamu harus sangat berhati-hati agar tidak terlalu bersinggungan dengan bulu mata extension yang dipakai. Contohnya saja saat menghapus eyeliner, eyeshadow dan aneka riasan mata lain yang kamu pasang. Sangat dianjurkan bagimu memakai cleansing wipe. Akan tetapi, sangat tidak dianjurkan untuk memakai cotton pad. Karena nantinya bisa saja kapasnya akan menyangkut dan terjebak pada bulu mata tersebut. Tentunya, kamu tak ingin penampilanmu jadi aneh, bukan?

Nah, itu dia tips agar eyeliner extension yang kamu gunakan bisa awet dan tahan lebih lama. Dengan pemakaian yang tahan lama, maka kamu tak perlu melakukan pemasangan ulang dalam waktu dekat dan memakan banyak biaya. Memang bagi para perempuan yang sibuk hal ini bisa jadi solusi. Tapi pastinya kamu juga harus tahu bahwa merawatnya pun harus benar agar tak cepat rusak. Semoga penjelasan di atas dapat menambah pengetahuanmu tentang metode bulu mata extension.

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items