Skip to content
SHOP ALL

News

Alasan Mengapa Anda Perlu Membersihkan Bulu Mata

by Endy Darari 26 Oct 2022 0 Comments

Membersihkan bulu mata sangat penting untuk dilakukan agar bulu mata tetap bersih dan sehat. Terutama jika kamu sering menggunakan bulu mata palsu yang menggunakan lem khusus. Jika bulu mata tidak dibersihkan dengan benar maka bisa mengakibatkan iritasi sehingga sangat penting untuk melakukanya.

Alasan Mengapa Harus Melakukan Pembersihan Bulu Mata

Bulu mata  merupakan   rambut  yang  tumbuh  pada  bagian   atas  mata.  Sangat penting untuk bisa menjaganya tetap bersih. Lalu, apa saja alasan yang menjadi dasar mengapa harus membersihkannya?

Berikut ini adalah alasan dan cara membersihkan bulu mata eyelash:

1. Membuat Bulu Mata Bebas dari Kotoran

Alasan pertama mengapa kamu harus melakukan pembersihan pada bulu mata adalah agar bulu mata bisa bebas dari kotoran. Bulu mata menjadi pelindung bagi mata agar tidak dimasuki oleh debu, kotoran, lem bulu mata, maskara, dan lain-lain. Sehingga, bulu mata ini juga mempunyai sifat seperti penyaring kotoran.

Tentu saja bulu mata akan menjadi kotor dari waktu ke waktu terutama jika kamu sering berada di luar ruangan. Bulu mata yang kotor bisa menjadi sarang bakteri  dan membuat   mata   menjadi   iritasi.   Maka,   sangat   penting   untuk mengetahui cara membersihkan bulu mata palsu dari lem.

2. Membuat Bulu Mata Menjadi Tidak Mudah Rontok

Alasan lainnya mengapa kamu harus melakukan pembersihan pada bulu mata adalah agar membuatnya menjadi tidak mudah rontok. Bulu mata yang sering menggunakan maskara atau lem bulu mata palsu lebih rentan rontok. Sehingga,sangat penting untuk mengetahui cara membersihkan bulu mata dari maskara.

3. Membuat Bulu Mata Menjadi Lebih Sehat

Siapa yang tak ingin mempunyai bulu mata yang sehat dan terawat? Ternyata,bulu mata yang sehat bisa kamu dapatkan salah satunya adalah dengan cara rutin membersihkannya. Bulu mata yang kotor bisa membuatnya menjadi tidak sehat.

Sehingga, pembersihan pada bulu mata sangat penting untuk dilakukan. Ketika bulu mata bersih maka pertumbuhannya menjadi lebih mudah. Selain itu, bulu mata juga tidak akan menjadi sarang bakteri tumbuh pada mata.

Bagaimana Cara Membersihkannya dengan Maksimal?

Membersihkan   bagian   mata   sangat   penting   untuk   dilakukan   terutama  pada bagian bulu mata. Bulu mata terdiri atas rambut-rambut pendek yang berfungsi untuk menyaring kotoran agar tidak terkena mata. Maka, sangat penting untuk membersihkannya secara maksimal.

Berikut ini adalah cara untuk membersihkannya secara maksimal:

1. Cuci dengan Air Hangat

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mencuci dengan air hangat.Dengan menggunakan air hangat bisa membantu kotoran agar bisa lebih mudahlepas dari bulu mata.

2. Gunakan Pembersih

Jika sudah mencuci dengan air hangat langkah selanjutnya adalah menggunakan pembersih. Pembersih ini akan membantu untuk meluruhkan berbagai kotoran dan   lem   bulu   mata.   Dengan   menggunakan   pembersih  khusus   juga   akan membuatnya menjadi semakin mudah untuk dibersihkan.

3. Bersihkan dengan Lembut

Jangan  lupa  untuk  melakukan  pembersihan  tersebut  dengan  lembut.  Jangan sampai menggosok terlalu keras karena bisa membuat bulu mata menjadi rusak. Kemudian, kamu bisa membilasnya.

4. Keringkan

Keringkan pembersih yang sudah dibilas agar bulu mata tidak lembab. Bulu matayang basah bisa menjadi mudah untuk menjadi sarang bakteri.

5. Lakukan Pembersihan Rutin

Langkah   yang   terakhir   adalah   lakukan   pembersihan   secara   rutin.  Dengan membersihkan secara rutin bisa membuat bulu mata menjadi lebih sehat dan terawat.

Jika   kamu   sedang   mencari   pembersih   yang   maksimal   bisa   mencoba  untuk menggunakan Lash Detox  dari Lavere Lash. Produk ini bisa membantu untuk membersihkan bulu mata dengan meluruhkan kotoran, lem, dan membuat bulu mata bersih maksimal dan menjadi lebih sehat.

 

Prev Post
Next Post

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.

Someone recently bought a
[time] ago, from [location]

Thanks for subscribing!

This email has been registered!

Shop the look

Choose Options

Edit Option
Back In Stock Notification
Terms & Conditions
What is Lorem Ipsum? Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum. Why do we use it? It is a long established fact that a reader will be distracted by the readable content of a page when looking at its layout. The point of using Lorem Ipsum is that it has a more-or-less normal distribution of letters, as opposed to using 'Content here, content here', making it look like readable English. Many desktop publishing packages and web page editors now use Lorem Ipsum as their default model text, and a search for 'lorem ipsum' will uncover many web sites still in their infancy. Various versions have evolved over the years, sometimes by accident, sometimes on purpose (injected humour and the like).
this is just a warning
Login
Shopping Cart
0 items